CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Parah! Layanan Chat Playstation dipakai untuk jualan Narkotika
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5def66839a972e500b6f4289/parah-layanan-chat-playstation-dipakai-untuk-jualan-narkotika

Parah! Layanan Chat Playstation dipakai untuk jualan Narkotika


Quote:



Konsol Playstation diktahui ada fitur in-game voice chat playstation network yang digunakan oleh para gamers untuk berkomunikasi dengan gamers lain.

Sayangnya, Fitur ini tidak digunakan dengan baik. dalam kasus terbaru terungkap, ada seorang gamers yang memanfaatkan untuk jual beli narkotika. Kasus ini terungkap oleh FBI, bekerja sama dengan Sony.

FBI bisa mengetahui kasus tersebut dengan meminta izin ke Sony untuk memberikan data terkait pelaku transaksi Narkotika Jenis Kokain. 

Gak tangung, FBI ingin informasi lebih dan dibilang sangat menarik. FBI jugan ingin tau game apa yang dimainkan oleh pelaku, dan rumor yang beredar belaku sedang bermain game COD atau Call of Duty.

Sumber lain, menyebut bahwa plaku bermana Curtis Alexander diduga melakukan transaksi kokain dalam jumlah besar. pelaku menggunakan nama in-game Sebagai "Dola" atau "Speedola20"

FBI menyatakan bahwa pelaku mungkin percaya jalur komunikasi via PlayStation Network Lebih aman. FBI sndiri berhasil menjebak pelaku untuk bertransaksi dengan mereka. jadi FBI punya cukup bukti untuk meminta data dan kerja sama Sony.

Sony sendiri belum memberi komentar atas hal tersebut. mereka dikabarkan tidak pernah memantau percakapan para gamers di layanan tersebut. 

Kasus seperti ini bukan kali pertama. di tahun 2017, FBI juga mengajukan investigasi kepada Sony terkait gamer yang juga memanfaatkan chat di playstation network untuk aksi terorisme. waktu itu ada seorang gamers bernama Isse Awais Mohamud dicurigai berkomunikasi dengan ISIS.

buruknya, Investigasi ini dilakukan setelah sang gamrs kabur dari tempat tinggalnya. Mohamud ditangkap karena mencoba melakukan perjalanan ke timur tengah.

Momen ini menjadi kali pertama FBI mengajukan investigasi di industri game seperti sony. di tahun 2015 pada serangan teror di paris, badan intelijen setempat juga myakini bahwa pelaku teror melakukan komunikasi via Playstation Network.


Quote:




profile-picture
profile-picture
intersenal dan lopie733 memberi reputasi
bisa bisa di BANED juga ni ama pemerintah
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
Parah! Layanan Chat Playstation dipakai untuk jualan Narkotika


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di