CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Arahan Tegas Jokowi ke Ahok: Turunkan Impor Migas!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5def345165b24d68ae28c879/arahan-tegas-jokowi-ke-ahok-turunkan-impor-migas

Arahan Tegas Jokowi ke Ahok: Turunkan Impor Migas!

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama dan Direktur Utama Nicke Widyawati untuk menurunkan impor minyak dan gas (migas).

Menurut Jokowi arahan tersebut dalam rangka menyelesaikan masalah defisit atau tekor neraca perdagangan.

"Oh itu urusan migas. Urusan yang berkaitan dengan impor migas, B20, B30. Saya ingin urusan yang berkaitan dengan defisit transaksi berjalan, defisit neraca perdagangan kita bisa diturunkan," kata Jokowi di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (10/12/2019).
Selain menurunkan impor migas, Jokowi juga meminta Pertamina mampu meningkatkan lifting atau produksi minyak nasional."Kalau impor migas bisa dikendalikan dengan baik, dan juga lifting, produksi dari migas juga bisa dinaikkan. Intinya mereka menyanggupi," ujarnya.

Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan, dirinya juga memerintahkan Ahok dan Nicke untuk mengawal program biodiesel 305 (B30) sebagai bahan campuran BBM solar. Program B30 ini akan diluncurkan pada awal tahun 2020.

"Penggunaan B30 yang dimulai Januari awal juga agar betul-betul dilaksanakan dan dikawal, sehingga bisa menurunkan impor minyak," jelasnya.Dengan mengimplementasikan program mandatori B30 serta meningkatkan produksi minyak bisa menekan impor migas dan menurut Jokowi sangat berkaitan dengan mafia migas. Apalagi Indonesia, dikatakan Jokowi tidak pernah membangun kilang baru sejak 34 tahun lalu hingga saat ini.

"Itu ke situ larinya (mafia migas). Juga pembangunan kilang minyak, itu harus masa 34 tahun kita nggak bisa bangun kilang minyak, kebangetan. Saya suruh kawal betul agar saya ikuti progresnya sampai mana," ungkap Jokowi.

https://finance.detik.com/energi/d-4...wp_beritautama

Siap, kakak pertama. Laksanakan.

Gerombolan kadrun mafia migas jgn harap bisa main kotor di bawah pengawasan BTP


Arahan Tegas Jokowi ke Ahok: Turunkan Impor Migas!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Yang doyan main solar, premium apalagi yang di daerah daerah, waktunya kalian tobat sebelum diciduk
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
timitrisanto dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pantesan brewok paloh kebakaran brewoknya n pindah haluan. bakal kena tekel nih si brewok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Import migas itu yg paling besar ya kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Ayo kerja hok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Siap basmi 7jt onta idiot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 7 lainnya memberi reputasi
Kadrun mafia migas? Ane kok gk yakin. Setau ane kadrun banyakan pengangguran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
minyak telon dan gas motor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
silent aja hok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Waktunya bersih2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Jadi ingat satgas mafia migas emoticon-Big Grin
Muncul pertalite dan premium susah ditemukan...
Sekarang apa laginya....
Bersih2.....
Sungguh 5th yang sia sia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post bukan_hp_nokia
wahaha .. soalnya kalo ngemeng suka bikin rusuh emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
kadrun mah minyak jelantah aja buat bbm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
jabatannya emang komisaris tp sapa tau ad arahan khusus u memakai tangan dirut u eksekusi keputusan ahok. pak dhe taktiknya kalem tp mematikan.... emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Habis petral terbitlah sonangol
Habis sonangol terbitlah ahok

Makin kesini makin susah cari cuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
timitrisanto dan 3 lainnya memberi reputasi
Sendirinya yg doyan impor, sendirinya yg nyuruh anak buahnya stop impor


Wkwkwk

emoticon-Ngakak

Pelawak mah bebas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post tujuh.tahun
Quote:


Meweknya kurang kenceng tong. Wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lho? Hubungan nya ama si brewok apaan? Tolong kasih pencerahan om. Udah lama gak nonton berita. Perasaan metro tipi masih pro pemerintah kayaknya.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kakak pertama emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan cellato memberi reputasi
Balasan post winterstrom22
Ente jgn buka kartu donk bre...emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post itkgid
brewok ternyata sekomplotan ama si chalid baru tau ane gan.
mafia" migas juga ternyataa
pantes jokowi dongkol bener ama nih orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di