CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Komik Lucu Tentang Balada Masa Kecil, Ada yang Rindu? Gabung Sini, Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5def1a7f68cc957fa55569e2/komik-lucu-tentang-balada-masa-kecil-ada-yang-rindu-gabung-sini-gan

Komik Lucu Tentang Balada Masa Kecil, Ada yang Rindu? Gabung Sini, Gan!

Spoiler for potret masa kecil:

sumber gambar

Assalamualaikum


Komik Lucu Tentang Balada Masa Kecil, Ada yang Rindu? Gabung Sini, Gan!

Bicara tentang masa kecil tidak pernah menjenuhkan. Pasalnya, masa kecil yang dialami oleh setiap orang pasti sangat berarti dan menyenangkan. Ada banyak kenangan bersama teman-teman. Dari saling mengejek, bermain bersama, keluyuran di mana-mana, hingga pernah mencuri buah-buahan milik tetangga.

Khususnya masa kecil anak jaman old. Ada saja kelakuannya yang membuat gansist terpingkal bila menyaksikannya. Namun, dengan tingkah atau aksi itulah yang membuat mereka bahagia. Bahagia dengan hal-hal sederhana.

Tidak banyak yang anak jaman old punya. Permainan mobil-mobilan kece seperti jaman now yang sudah menggunakan remot? Ah, itu hanya ada di iklan saja. Tidak banyak yang mampu membelinya. Tapi, bukan berarti anak jaman old tidak bisa bermain mobil-mobilan hanya karena tidak mampu membelinya.

Ara rasa, tidak ada yang sekreatif anak jaman old. Mereka menciptakan sendiri barang mainannya. Saat ingin bermain mobil-mobilan. Mereka akan membuatnya sendiri dengan berbahankan kayu. Ada juga yang terbuat dari botol bekas. Rodanya? Mereka menggunakan sandal yang sudah tak layak pakai alias sandal yang talinya telah putus. Kemudian dipotong bundar layaknya roda kendaraan.

Nah, sekarang, Ara mengajak gansist tercinta untuk mengenang masa kecil penuh bahagia itu. Ada beberapa aksi anak jaman old yang dibuat sebagai komik. Komik ini dijamin mengingatkan gansist pada jaman legend kita.

. Melubangi Daun Hanya dengan Menepuknya

Komik Lucu Tentang Balada Masa Kecil, Ada yang Rindu? Gabung Sini, Gan!
sumber gambar

Permainan ini membuktikan, bahwa, kebahagiaan itu tidak selalu perihal kemewahan dan harta melimpah. Bisa melubangi daun dengan satu kali tepukkan saja sudah mampu membuat perasaan begitu bahagia. Bay the way, gansist pernah, tidak, melakukan hal ini di masa kecil? Jika pernah, masa kecil kalian amat menyenangkan.

2. Fidget Spinner Terbuat Dari Tangkai Pepaya

Spoiler for potret masa kecil:

sumber gambar

Tidak seperti Fidget Spinner jaman now. Di mana, gansis harus mengeluarkan uang untuk bisa mendapatkan baran tersebut. Anak jaman old cukup mengambil tangkai pepaya. Daunnya dipotong, dan tangkainya siap diletakkan pada jari telunjuk. Lalu, siap dimainkan dengan cara memutarnya. Sederhana. Tapi tak kalah bikin hati gembira.


3. Terjun Payung Menggunakan Kresek Transparan

Spoiler for potret masa kecil:

sumber gambar

Walau tidak bisa ikut terjun beneran. Setidaknya bisa menyaksikan kresek yang dibuat dengan tangan sendiri itu, bisa terbang. Cara membuatnya mudah saja. Gansist cukup mengambil kresek transparan. Kemudian digunting segi empat. Dipasangkan benang, dan diberi kerikil kecil sebelum diterbangkan. Jika sudah, bentuknya tidak jauh beda dengan orang yang sedang melakukan terjun payung sungguhan. Hanya saja, gansist tidak bisa ikut terbang bersamanya. emoticon-Ngakak Kudu punya sayap sendiri kayak burung. emoticon-Hammer2


4. Menerbangkan Baling-baling

Spoiler for potret masa kecil:

sumber gambar

Awalnya semangat. Berubah senang banget saat mainan tersebut terbang tinggi. Endingnya? Yups! Menangis, gansist. Menangis karena barangnya nyangkut di atap rumah. Walhasil, babe alias bapak. Bahkan emak jadi sasaran. Duh, jika diingat-ingat, masa kecil itu memang sungguh menggelikan, ya.

5. Menakuti-nakuti Teman Dengan Mata

Spoiler for potret masa kecil:

sumber gambar

Yang satu ini sering banget dilakukan untuk menakut-nakuti teman atau adik. Di masa kecil, siapa, cobak, yang tidak takut melihat mata sengeri ini? Gansist pasti pernah mengalaminya, bukan? Entah sebagai korban atau pelaku. Yang suka berbuat seperti ini sungguh sangat jail, deh! Jujur saja, sampai saat ini, Ara tidak bisa melakukan hal satu ini. Berkali-kali mencoba, tetap saja tidak bisa. Yang ada, mata perih banget, Brow!


6. Omelan yang Kini Dirindukan


Spoiler for potret masa kecil:

sumber gambar

Dulu, hampir semua anak, jika bermain pasti tak ingat waktu. Akan tetapi, selalu ada emak dengan segala omelan serta nasehatnya. Emak bisa menjadi apa saja. Di saat gansist lupa untuk makan. Teriakkan emak mengingatkan. Di saat gansist malas mandi. Lagi-lagi suara emak menggelegar. Kala gansist enggan tidur siang. Siap-siap dengar ceramah. Jika gansist lupa waktu, omelan dan sapu lidi siap menghampiri. Namun, Ketika gansist jatuh sakit, emak akan menjadi malaikan dengan segala kehangatannya.


Semoga dengan ini membuat kita semua makin cinta dan sayang pada emak. Juga mengingat kembali hal-hal sederhana yang dulu membuat hati amat bahagia. Selamat beraktifitas, gansist. Ara pamit undur diri. Sampai jjmpa di thread selanjutnya.

Jangan lupa rate cendolnya, ya, gansist. Hehe

Terima kasih telah mampir dan membaca.


Sumber: opini pribadi

Referensi: di sini



Bima, 10 Desember 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Satria029 dan 44 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
pejwan
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
balada masa kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 2 lainnya memberi reputasi
mari bercerita masa lalu
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
yang nomer 5 paling horor itu emoticon-Leh Uga
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
indah masa lalu ya Ara tapi mantan harus dilupakan wkwkkw
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Mau komen pertamax tapi keduluan terus sama pejwan
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
kenangan yg bakalan ane ceritain ke anak cucu gw
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Hahaha, iya, Gan. udah gitu banyak lagi ygviseng nakutin
Quote:


Wkwkwk, itu sih harus,Mbak Richy. Mantan tinggalkan di belakang
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Haha, tak apalah gan. Ini juga masih pejwan
Quote:


Btw, dah nikah emang gan? emoticon-Ngacir2
Quote:


Hahaha barisan para mantan kesepian wkwkwk
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Wkwkw emoticon-Ngakak jgn bilang mbak richy masih belom move on?
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
udah ganti jaman, kenangannya juga bakal berubah...
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan darmawati040 memberi reputasi
sekarang mainnya banyakan gadget emoticon-Hammer (S)

Mungkin kenangannya kelak adalah main gim online emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya gan, masa kecil anak saat ini pun akan berbeda lagi dgn masa kecil anak yg akan datang
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Itu sudah pasti sist
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:

Sampe skrang jga masi ngelakuin emoticon-Malu (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
yang mata itu, sampai sekarang ane masih ngeri gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:

Waah, serius, Gan?
Quote:


haha, sulut juga mau bikin kayak gitu
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di