- Beranda
- Komunitas
- News
- Entrepreneur Corner
PURCHASE ACTION RATIO dan BRAND ADVOCATE RATIO


TS
hendro.tri
PURCHASE ACTION RATIO dan BRAND ADVOCATE RATIO
*PURCHASE ACTION RATIO dan BRAND ADVOCATE RATIO*
Oleh *GRUP WA*: http://bit.ly/GrupWATipsBisnisPB
Dalam bukunya Marketing 4.0, Hermawan Kartajaya, salah seorang maestro marketing di Indonesia, memperkenalkan 2 matriks baru dalam marketing.
PAR dan BAR. PAR atau Purchase Action Ratio adalah indeks seberapa persenkah mereka yang setelah “tahu” melakukan aktivitas pembelian.
Sementara BAR atau Brand Advocate Ratio adalah indeks seberapa persenkah mereka yang setelah “tahu” akan *merekomendasikan* produk kita.
Kita takkan bicara lebih detil soal matriks di atas. Yang menjadi pelajaran adalah bahwa dunia bisnis kita “terus berputar”. Kalau dulu orang sekedar beli, maka kini “merekomendasikan” kian mudah dengan adanya teknologi media sosial.
Pebisnis harus tahu. Orang “membeli” penting untuk “penjualan” bisnis kita. Sementara orang “merekomendasikan” penting untuk “pertumbuhan” bisnis kita.
Pebisnis harus fokus di keduanya. Caranya? Dengan *memperkuat promosi* untuk penjualan. Lalu *memperkuat engagement dan memberikan experiental khusus* saat konsumen mencoba produk kita.
Dengannya mereka akan merekomendasikan. Dengannya bisnis kita akan tumbuh.
Jadi bisnis itu bukan sekedar orang beli, lalu selesai.
Masih banyak tips-tips bisnis lainnya… *Mau dapat Tips Bisnis Secara Rutin Langsung ke HP Anda?* Silahkan *Gabung Grup WA* / JOIN Channel Telegram / Email List Kami :
• *GRUP WA*, KLIK : ➡️ http://bit.ly/GrupWATipsBisnisPB
• *CHANNEL TELEGRAM*, KLIK ➡️ : https://t.me/tipsbisnissuksesID
• *EMAIL LIST*, KLIK ➡️ : http://bit.ly/EmailListTBS
(boleh pilih salah satu / ketiganya)
*Tolong BANTU SHARE ya*… Jika Anda merasa artikel ini juga akan bermanfaat untuk orang lain..
Oleh *GRUP WA*: http://bit.ly/GrupWATipsBisnisPB
Dalam bukunya Marketing 4.0, Hermawan Kartajaya, salah seorang maestro marketing di Indonesia, memperkenalkan 2 matriks baru dalam marketing.
PAR dan BAR. PAR atau Purchase Action Ratio adalah indeks seberapa persenkah mereka yang setelah “tahu” melakukan aktivitas pembelian.
Sementara BAR atau Brand Advocate Ratio adalah indeks seberapa persenkah mereka yang setelah “tahu” akan *merekomendasikan* produk kita.
Kita takkan bicara lebih detil soal matriks di atas. Yang menjadi pelajaran adalah bahwa dunia bisnis kita “terus berputar”. Kalau dulu orang sekedar beli, maka kini “merekomendasikan” kian mudah dengan adanya teknologi media sosial.
Pebisnis harus tahu. Orang “membeli” penting untuk “penjualan” bisnis kita. Sementara orang “merekomendasikan” penting untuk “pertumbuhan” bisnis kita.
Pebisnis harus fokus di keduanya. Caranya? Dengan *memperkuat promosi* untuk penjualan. Lalu *memperkuat engagement dan memberikan experiental khusus* saat konsumen mencoba produk kita.
Dengannya mereka akan merekomendasikan. Dengannya bisnis kita akan tumbuh.
Jadi bisnis itu bukan sekedar orang beli, lalu selesai.
Masih banyak tips-tips bisnis lainnya… *Mau dapat Tips Bisnis Secara Rutin Langsung ke HP Anda?* Silahkan *Gabung Grup WA* / JOIN Channel Telegram / Email List Kami :
• *GRUP WA*, KLIK : ➡️ http://bit.ly/GrupWATipsBisnisPB
• *CHANNEL TELEGRAM*, KLIK ➡️ : https://t.me/tipsbisnissuksesID
• *EMAIL LIST*, KLIK ➡️ : http://bit.ly/EmailListTBS
(boleh pilih salah satu / ketiganya)
*Tolong BANTU SHARE ya*… Jika Anda merasa artikel ini juga akan bermanfaat untuk orang lain..
0
448
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan