CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh Ayam Berkaki 4 di Sumbar, Pernah Ditawar Seharga Rp50 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5deecd4a8012ae68687b9b6c/heboh-ayam-berkaki-4-di-sumbar-pernah-ditawar-seharga-rp50-juta

Heboh Ayam Berkaki 4 di Sumbar, Pernah Ditawar Seharga Rp50 Juta

Heboh Ayam Berkaki 4 di Sumbar, Pernah Ditawar Seharga Rp50 Juta

Heboh Ayam Berkaki 4 di Sumbar, Pernah Ditawar Seharga Rp50 Juta

AGAM - Fenomena langka dialami ayam jenis boiler milik Deliusman (54), peternak ayam broiler di Taratak, Jorong Tigo Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Biasanya kalau ayam cenderung dikenal dengan kokoknya atau jago bertarung, namun ayam milik Deliusman ini yang unik itu kakinya. Kaki ayam biasanya hanya dua, tapi ayam unik ini memiliki empat kaki seperti binatang vertebrata, seperti sapi.

Ayam milik Deliusman memiliki kaki normal dua dan ditambah dua kaki lagi di dekat bagian ekornya sehingga berjumlah empat kaki.

"Ayam saya ini sudah berusia dua bulan dan ada kaki tambahan di bagian ekornya dua kaki, jadi total ayam saya ini ada empat kaki," katanya, Senin (9/12/2019).

Ayam aneh ini diketahui berkaki empat dua bulan lalu saat ribuan bibit ayam dipasok ke kandangnya. "Awalnya, saya menyangka ada anak ayam yang terinjak dengan usus ayam keluar di ekornya, namun saat akan ditangkap ayam dengan usus keluar itu lari berbaur dengan anak-anak ayam lainnya, " ujarnya.

Heboh Ayam Berkaki 4 di Sumbar, Pernah Ditawar Seharga Rp50 Juta

Keesokan harinya, dia berhasil menangkap ayam tersebut, setelah diperhatikan ternyata bukan usus ayam yang keluar tapi memang ayam tersebut berkaki empat.

"Pertama dilihat, seperti ada anak ayam terinjak keluar perutnya, rupanya bukan perut tapi kaki, lalu saya angkat dan pisahkan dari ayam banyak lainnya," tuturnya.

Heboh Ayam Berkaki 4 di Sumbar, Pernah Ditawar Seharga Rp50 Juta

Kehebohan akan adanya ayam Deliusman itu ternyata menarik orang untuk memilikinya, bahkan pernah ada yang menawar seharga Rp50 juta. Namun, dia tidak mau menjualnya, karena baru seumur hidupnya memiliki ayam berkaki empat.

"Beberapa hari lalu ada yang menelepon dari Batam, saat itu dia menawarkan ayam tersebut seharga Rp50 juta, karena baru kali ini dapat ayam unik seperti ini," tuturnya.

Deliusman sudah mulai beternak ayam broiler sejak empat bulan lalu, setelah pulang kampung dari rantau di Medan, Sumatera Utara. "Usaha ayam ini sudah empat bulan lalu saya buka sampai saat ini," ujarnya.
(Ari)
sumber

☆☆☆☆☆☆

Tidak seperti berita yang TS angkat kemarin, kali ini pemilik hewan tidak menyebut kata berkah setelah mendapati hewannya cacat.

Namun tetap ada iming-iming harga yang fantastis untuk seekor ayam yang hanya karena cacat ditawar mahal layaknya seekor ayam kampus.

Jika kecacatan seekor hewan bisa menjadi mahal, kenapa tidak diproduksi saja hewan-hewan cacat melalui rekayasa genetika?

Kadal gurun berekor 2.
Babi berkepala 3.
Sapi berkaki 8.
Onta bermulut 4.

Apakah dengan rekayasa genetika yang membuat hewan cacat tubuh dengan sengaja masih dianggap sebuah keberkahan? Masih ditawar mahal?

Ah, macam-macam saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AkuSedih dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 4
Kalau benar pernah ada yg nawar dg harga 50 juta dan pemiliknya nggak mau lepas ya GUOBLOKKKK namanya...

Heboh Ayam Berkaki 4 di Sumbar, Pernah Ditawar Seharga Rp50 Juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.monon. dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh maknyussssss
Lihat 4 balasan
Balasan post maknyussssss
Heboh Ayam Berkaki 4 di Sumbar, Pernah Ditawar Seharga Rp50 Juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayytomz dan 4 lainnya memberi reputasi
Ayam goyeng
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Mungkin kalau ada yang nawar lebih dari 50 juta dikasih mungkin ya
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan kolollolok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post maknyussssss
Quote:


Dan Ente percaya mentah mentah klaim diatas
GUOBLOKKKK namanya...

Heboh Ayam Berkaki 4 di Sumbar, Pernah Ditawar Seharga Rp50 Juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.monon. dan 4 lainnya memberi reputasi
Kayaknya bagi yang bisa ngoprek genetik hewan bisa jadi kaya nih di sini
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan kolollolok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terus, bapak mau jual berapa? emoticon-Malu










































































emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jvlius dan 2 lainnya memberi reputasi
Gitu aja heboh, kalo anak bayi dempet harusnya 500 jt dong?
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
mayan bonus 2 paha ayam
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan kolollolok memberi reputasi
Quote:


kong.. emang ayam kampus 50 jutaan??


spek? nocan?


emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
anjir ditawar 50jt, kalo ane mah langsung jual tanpa pikir panjang.
Lihat 2 balasan
Balasan post maknyussssss
Ente yg kurang cerdas, kejadian kek gini yg punya barang selalu klaim pernah di tawar sekian puluh/ratusan juta, intinya cuma bullshit biar ada orang beneran yg tergiur dan nawar dengan harga tinggi juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post kily89
Quote:


ga gampang, lagian melanggar kode etik kayaknya

dulu cloning aja pernah berhasil, tapi melanggar kode etik, jadinya berhenti itu cloning

cloning kan ngoprek dna, walaupun kayaknya mengubah genetik lebih susah daripada mengcopy kode genetik
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Quote:


Cuma di tiongkok yang bablas wae... Cloning jalan, rekayasa genetika jalan...
Balasan post aleet
@aleet kyknya rahasia umum itu mah, buat naekin harga
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Rp 50 jt? Mendingan ayam kampus deh. emoticon-Leh Uga
Klo gw yg punya mah. Bilang aja dah ada yg nawar 1 M tpi blum d lepas
Kecuali klo ada yg mo nambahin dikit lgi misal ceban, jdi 1milyar sepuluhrebu boleh deh angkut sekalian kandang sma stock puur sekarung.
Di tambah bumbu2, semenjak punya ayam ini, rejeki nambah (dgn adanya kotak amal di pager rmh), tidur nyenyak, makan enak, dan bla bla lainnya emoticon-Leh Uga


Quote:
Diubah oleh adhityayodha
Cuma ada satu ayam ini
Sering banget ada berita yang bilang hewan atau benda unik kepunyaan seseorang di tawar mahal tapi di tolak. tipu-tipu aja palingan.
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
yang cap kaki tiga aja ga segitunya
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di