CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5deec701f4d6957e515768de/cerita-pns-yang-pilih-mengundurkan-diri-setelah-145-tahun-mengabdi

Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi

Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi

Berkarier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian bagi banyak orang. Hal itu terbukti dengan membludaknya peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019. Setidaknya, per tanggal 30 November 2019 lalu, sebanyak 5.044.482 pelamar telah membuat akun, di mana hanya 4.132.739 peserta yang memasukkan lamarannya melalui situs resmi SSCN BKN.

Namun, di balik banyaknya masyarakat yang ingin menjadi PNS, ternyata ada kisah dari salah satu PNS yang lebih memilih mengundurkan diri. Padahal, ia telah mengabdikan dirinya selama 14,5 tahun.

Kisah itu datang dari pemilik akun Instagram @kaligrafi_danishabby. Melalui unggahannya pada Senin (2/12), ia menceritakan dirinya memulai karier sebagai tenaga hororer pada tahun 2005. Lima tahun kemudian, ia diangkat sebagai CPNS. Baru setahun kemudian ia resmi menjadi PNS pada 2011.

"Mulai karier dari tenaga hororer sebagai keamanan kantor di pada tahun 2005. Diangkat CPNS di tahun 2010 dan menjadi PNS di tahun 2011," tulis @kaligrafi_danishabby.


Sebelum memutuskan mundur sebagai PNS, pria yang mengaku berasal dari Bantul, Yogyakarta, ini sempat menjadi staf bagian keuangan di instansi tempat ia bekerja. Selama empat menjalankan tugas itu, kariernya terbilang cukup mulus. Bahkan, ia pun sempat naik jabatan dari staf biasa menjadi ketua tim admin perencanaan anggaran.


Seiring dengan pencapaian itu, pria ini justru merasa semakin tidak nyaman. Ia justru mengaku semakin takut. Ia merasa hati dan pikiran tak sejalan. Apalagi ia merasa memikul amanah yang besar sebagai PNS. Ada sumpah yang diikrarkan serta harus dipertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat.

"Pekerjaan sebagai ASN adalah amanah yg sangat besar, digaji oleh rakyat, dan ada sumpah yg diucapkan ketika awal menjabat. Dengan sistem yang ada rasanya berat sekali tugas ini bisa dijalankan dengan benar dan penuh amanah," lanjutnya.

Keputusannya untuk mundur sebagai PNS diakuinya sebagai pilihan yang sulit. Sampai akhirnya dirinya benar-benar mantap untuk mengundurkan diri pada 1 Juli 2019 lalu dengan segala konsekuensinya.


"Bukan untuk menjadi sok suci, karena ketika nanti waktunya tiba, saya sendiri yang harus mempertanggungjawabkan apa yang saya perbuat, apa yg saya lihat, apa yg saya dengar, dan apa yang saya rasakan," imbuhnya.

https://m.kumparan.com/berita-heboh/...di-1sNABAjV9xv

Semoga dapat rejeki yg lebih berkah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isharyadi23 dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
ah yang cingkrangan aja cuek hujat pemerintah, ikut jejak mereka bro: mau dosa. dikata muka tembok, yang penting terima gaji biarpun gaji hasil riba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh FT.
Quote:


Kalo yang ini modelnya mau ganti sistem kilapah tapi masih perlu duid pemerintah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
kenapa gak pindah aja ke UPT Panti Sosial, jadi jft pekerja sosial jenjang ahli/terampil, ngerawat manula yang ditinggal keluarganya, nyebokin, mandiiin, ngasi makan.. gak perlu berhenti PNS dan dapat banyak pahala di akhirat sesuai ajaran agamamu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vernandolagan dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Blood++
Lihat 1 balasan
Balasan post noiss
klo saya kok gak yakin gan beneran kayak gitu
paling omongan orang halu aja itu mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 4 lainnya memberi reputasi
Dihormati apa yang sudah menjadi keputusannya, sukses njih lur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post Blood++
Quote:


cari sensasi saja, nanti klo sdh kena susah baru nangis2, dah banyak orang munafik kayak gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post redobentall.glt
Quote:


nyantet seluruh kadrun bani monas biar punah bisa ngga? emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


banyak org menganggap pns adalah segalanya masa depan cerah dll... pada ngarepin dapat duit dari pemerintah yak bukannya mikir gimana caranya memberi sumbangsih pada negara ga harus jadi PNS

Mundur dari PNS sukses punya banyak SPBU
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nawap dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
takut banyak duit2 yg gak jelas kayanya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
Daripada diciduk tim anti radikalisme mending mundur dluan eaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan kolollolok memberi reputasi
Masih ada orang Indonesia spt ini? Perlu dilestariken dan dibudidayaken.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
niaar dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post wismangan
Quote:


Saya gak pernah nganggap PNS segalanya, negara semakin maju kalau banyak pengusaha, bukan makin banyak PNS

Konteksnya diberitanya kan tertulis bahwa dia merasa keluar dari PNS adalah keputusan sulit, jika hal tsb dirasa sulit kenapa tidak mutasi jabatan saja, masih banyak jabatan-jabatan lain yg tidak bakal ada kaitannya dengan anggaran toh
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan kolollolok memberi reputasi
ane mantan PNS gan, kembali ke watak dan corak keluarga ente gan, kalo watak ente memang fighter dan keluarga byk yg pedagang/pengusaha emg gk bs jadi pegawai2 begituan.
pola pikir pns mah hidup dari gajian ke gajian, dari pinjaman ke pinjaman, males goblok gaji segitu, rajin pinter segitu juga.
tiap hari ketemu org yg itu2 lagi, udah tua2 pula.
masak lu mau pendapatan lu disamain dg org yg ngetik aja gak bisa ???
lu gede di jaman hi-tech , digital, internet begini masak mau jadi bawahan org yg nginstal printer aja gak bisa ???
belum lagi perkembangan karir tergantung selera atasan.
keluarlah dari zona mentok gan, "org yg diam sama dengan bergerak mundur"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fahrithejackzZ dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Balasan post BeritaFlash
ini baru pola pikir orang maju, masa pinter bodo gajine podo,,

orang jujur dibilang munafik, giliran ada orang usil naikin anggaran tinggal rame2 salahin gabenernya aja hahaha...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
floriantito dan 5 lainnya memberi reputasi
Hidup itu pilihan.... Mundur atau maju kita wajib memghormati pilihan seseorang.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Quote:


Ada temen ane yg kayak gitu juga.. Di anggaran juga.. Gak kuat karena harus suap sana sini.. Akhirnya resign. Sekarang udah sukses jadi juragan koi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
PNS mane sih ini?
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di