CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jualan di Bahu Jalan, PKL Senen Merasa Tak Ganggu Lalu Lintas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dee6dc1f0bdb2431e3edfbe/jualan-di-bahu-jalan-pkl-senen-merasa-tak-ganggu-lalu-lintas

Jualan di Bahu Jalan, PKL Senen Merasa Tak Ganggu Lalu Lintas

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pedagang kaki lima (PKL) Senen merasa keberadaannya di bahu jalan tidak mengganggu arus lalu lintas di kawasan Senen.

Menurut para PKL, mereka sudah berjualan dengan tertib. Sebab para PKL ini berjualan mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Kami jelas tetap ingin dagang di sini, yang penting kami rapi itu aja. Sebenarnya masalah macet itu tidak terlalu macet, kami pun tertib jualan mana pernah kami ribut-ribut," ujar Netty Siahaan, salah satu PKL yang berjualan di bahu jalan di Senen, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Netty mengatakan, seharusnya arus lalu lintas yang padat di kawasan Senen langsung bisa diatasi oleh Pemerintah Kota Jakpus.

Misalnya, dengan mengatur arus lalu lintas agar tidak terlalu padat di sekitar tempat mereka jualan.

"Ya kalau semrawut gara-gara satpol PP yang tidak mau menjaga dan mengatur arus lalu lintas," kata dia.

Sama halnya, Budi, PKL Senen lainnya menegaskan para pedagang tidak akan mau direlokasi ke Pasar Baru Metro Atom.

Ia mengatakan, para PKL tetap ingin berjualan di kawasan Senen. Sebab hanya dengan berjualan di Senen mereka mendapat keuntungan dan bisa menghidupi kebutuhan sehari-hari mereka.

"Kami pengennya relokasinya di Blok III, di taman ini sekitaran Senen. Kalau pun tidak diperbolehkan, ya sudah kami pengennya tetap di jalanan, daripada tidak makan," tuturnya.

Adapun sejumlah PKL Senen memakai badan jalan hingga mengakibatkan arus lalu lintas mengarah Jalan Kramat menjadi padat dan macet.

Ada pula yang menggelar dagangannya di badan jalan.

Mereka menjajakan pakaian, celana, kaca mata, topi, dan dagangan lainnya.

Akhirnya saat ini para PKL tersebut tidak diperbolehkan lagi jualan di bahu Jalan Raya Senen. Mereka akan direlokasi ke Pasar Baru Metro Atom.

kompas.com

Wut da hel emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Prestasi gabener jekardah
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan essholl memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tumor dielus2 dan dikasih nutrisi ya gini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 5 lainnya memberi reputasi
What the pack!
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan essholl memberi reputasi
Banksatt...logika nya gimana , mereka ga bikin keributan uda dianggap tertib wkwkkwk... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 5 lainnya memberi reputasi
coba ditambahin foto terkini jualan di badan jalannya gan
prestasi yg wajib dilestarikan ini
emoticon-Recommended Sellerl
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
ini hasil binaan wan aibon..makanya jd pada geser otaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
pasti tidak beragama ini para PKL emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan SpiritOfZoro memberi reputasi
Lu yang salah orang lain yang lu salahin, logika macam apa itu? emoticon-Cape deeehh
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
revolusi mental....emoticon-Ultah
profile-picture
indomerahputih memberi reputasi
vheler mu gak ganggu emoticon-DP
Ga mengganggu lalu lintas dan ga makan trotoar untk orang jalan kaki? WOW.... coba cek sore2 kl lu org disitu macet dan membuat kumuh kaga...
Lihat 1 balasan
Kalo hidupmu udah susah, tolong jangan nyusahin oranglain juga. Kita sama-sama cari duit dijalanan, jadi jangan bikin susah pengguna jalan yang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilianmochino dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post cocacolabottle
Quote:



Jualan di Bahu Jalan, PKL Senen Merasa Tak Ganggu Lalu Lintas


Apa lu apa lu.
profile-picture
profile-picture
indomerahputih dan tukangbeling7 memberi reputasi
mementingkan kepentingan zendiri
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
Wanjeeerrrr.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
Zaman Anies Baswedan Pedagang Kaki Lima bebas berjualan di pinggir jalan
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan Chokemedaddy memberi reputasi
fak lojikemoticon-Ngakak
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi

"Ya kalau semrawut gara-gara satpol PP yang tidak mau menjaga dan mengatur arus lalu lintas," kata dia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Cocote PKL pekok...
Ah perasaan lo aja tuh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di