CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dee00d5b41d303ff53e32f1/smartwatch-jadi-alat-menyontek-siswa-di-ujian-sekolah

Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah



Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah

Zaman digital semakin canggih, sudah pasti di industri 4.0 ini manusia semakin mempermudah dirinya sendiri dengan adanya internet dan juga alat-alat produksi yang serba memudahkan.

Begitu juga dengan munculnya gadget terbaru yang tentu saja sebagai sarana komunikasi semakin mudah, ketika smartphone menjamur kini smartwatch yang bentuknya lebih simple pun sudah banyak beredar. Tetapi di zaman serba modern ini kelihaian siswa yang mengikuti ujian sekolah untuk berbuat curang pun jadi bertambah smart juga.

Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah

Maklum saja, di era digital maling sudah banyak menggunakan teknologi. Tipikal orang-orang yang malas berusaha juga memanfaatkan perkembangan teknologi, begitu juga aksi menyontek yang dulu masih manual kini sudah lebih maju, yaitu dengan smartwatch. Jadi walau siswa di tutupi kardus pun tetap saja masih bisa mencontek.

Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah

Tampilan layar yang lebih kecil namun bisa memuat data dan juga browsing internet membuat smartwatch menjadi andalan siswa pemalas dalam mencontek, mereka ingin hasil bagus tanpa berusaha. Maka jangan heran ketika sekolah masih berpatokan pada nilai bukan sebuah karya maka banyak lulusan sekolah yang tak berkualitas.

Bahkan ketika para siswa lulus sekolah pun nilai dan peringkat tinggi ketika masih bersekolah banyak yang tak membantu, sebab ketika melamar pekerjaan akan ada test-test yang harus di lakukan bila dalam test tersebut kita gagal jadi untuk apa nilai tinggi di sekolah? Apa hanya menjadi pajangan saja?

Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah

Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah

Masalah pendidikan di Indonesia memang menjadi masalah yang kompleks, nilai sekolah masih dianggap penting padahal setiap anak yang bersekolah harus bisa melumat banyak mata pelajaran, bayangkan pelajaran kimia, biologi, geografi, sosial hingga matematika dan juga bahasa daerah harus di telan tanpa boleh ada yang cacat semua mata pelajaran menginginkan hasil yang maksimal.

Padahal seorang guru Biologi saja ketika di test pelajaran geografi bisa pusing tujuh keliling, begitu juga sebaliknya hebatnya siswa harus bisa semua mata pelajaran tersebut dengan nilai memuaskan sudah pasti ujungnya nyontek lebih mudah dan berkah, toh lulus sekolah juga nilai tinggi tidak jadi acuan untuk mencari uang.

Kembali lagi dengan sistem pendidikan yang menurut saya konyol, semoga saja ada pembenahan sistem dimana bakat anak lebih di perhatikan daripada hanya mengusung nilai untuk banyaknya mata pelajaran. Sukses di masa depan tak bergantung pada nilai, tapi kemampuan kita mengolah bakat yang ada dalam diri untuk menghasilkan pundi rezeki.

Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah

Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah

Waduh daripada ngalor ngidul dari smartwatch, nyontek hingga sistem pendidikan jadi apa pendapatmu mengenai hal ini?

Salam lur, saya c4punk see u next thread.





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik dan klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah
Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah
Smartwatch Jadi Alat Menyontek Siswa Di Ujian Sekolah

GIF



profile-picture
profile-picture
profile-picture
azhuramasda dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
reserved
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
wah mesti waspada neh para guru
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Display 1 inch begitu bisa apa..
Kan ada meja bangku segede gaban, itu manfaatin..
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan RHnd memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Yoyoy om

Quote:


Bisa buat nyontek 😁😁
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
jd inget klo skrang smartwatch buat nyontek klo dlu jam yg ada kalkulatornya buat d pake pas ujian matematika emoticon-Ngakak
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Di kampus ane disita sihn emoticon-Frown
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
nyontek sama aja baca, yang berbeda daya ingat dan tangkapnya saat belajar sehingga saat ujian keblinger emoticon-Leh Uga
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
untung gw udah lulus
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
gw gak pernah nyontek pake smart watch untungnya.... dulu gw pake kalkulator yang gede terus masukin catetan ke dalem kalkulator.........
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
dulu waktu belum ada android, bawa kertas sobekan kecil terus nulis sekiranya materi yang pasti muncul di soal,
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
kurang canggih nyonteknya
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
Jangan nyonteklah, kalau gede juga itu nilai SD-SMP-SMA gak bakal dilirik juga. Yang penting itu jiwa pengen belajar jangan karena buru nilai bagus tapi bagaimana elmu itu dipake. Ane jaman sekolah 9 tahun juga jeblok banget nilainya selain karena emang dulu gada visi ini mata pelajaran buat apa, juga karena pergaulan.

Pas kuliah baru dapat visi itu elmu buat apa, ternyata emang gak susah belajar kalau ada tujuan. Jadi ingat jaman sekolah itu mata pelajaran segudang emang gak kepake jaman kuliah, apalagi di dunia kerja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Smartwach...emoticon-Ngakak dasar pemula..
buku sekalian ane bawaemoticon-Ngakak
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Balasan post terakhirx
kurang kreatip anak millenial wkwwk
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan gigantae memberi reputasi
Ada Ada Saja Ya ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4r1c0 dan 2 lainnya memberi reputasi
ya ganti kurikulum n cara kegiatan belajar mengajarnya, klo cuman kucing kucingan ma guru juga gak guna
ane sih cuma Bagian dari Netijen yg cuma bisa nyinyir dowankemoticon-Traveller
makin modern makin pinter nyonteknya emoticon-Embarrassment

sudah kubilang dari dulu
ujian itu bukan soal hapalan
tapi soal gimana kalian bertahan hidup emoticon-Embarrassment

Udah lepas ke masyarakat nanti nilai gede jg percuma,
Yang penting itu kreativitas dan bagaimana kalian bertahan hidup dan salah satu jalannya nyontek atau kerja sama emoticon-Embarrassment
profile-picture
yandifauzii memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Kurang greget
Gua dulu buku paket taruh atas meja trus ditutup sama tas emoticon-Ngakak
tujuan ikut ujian kan bukan "mencari ilmu" tapi buat "mencari nilai"
yah jaman ane sekolah dlu mah boro boro smart watch..

gojek aja kagak ada emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di