CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kepsek Ini Mewajibkan Siswa Membeli Sampul Rapor Seharga 50 Ribu, Apa Pendapatmu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dec4c91f0bdb2065300d785/kepsek-ini-mewajibkan-siswa-membeli-sampul-rapor-seharga-50-ribu-apa-pendapatmu

Kepsek Ini Mewajibkan Siswa Membeli Sampul Rapor Seharga 50 Ribu, Apa Pendapatmu?

Kepsek Ini Mewajibkan Siswa Membeli Sampul Rapor Seharga 50 Ribu, Apa Pendapatmu?

Sebagai orang tua / wali murid biasanya hanya bisa bilang iya bila ada tarikan atau pungutan biaya dari sekolah tempat anaknya menempuh pendidikan. Berapapun biayanya pasti akan diusahakan demi anaknya. Hal inilah yang terkadang membuat ada saja oknum dari pihak sekolah yang menarik pungutan kepada para siswanya dengan harga yang tidak wajar.

Seperti yang terjadi di SDN 2 Kapencar Kecamatan Kertek Wonosobo. Diketahui bahwa Kepala Sekolah dari SD tersebut telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada orang tua / wali murid kelas IV yang isinya mewajibkan mereka membeli sampul rapor seharga Rp. 50.000 demi untuk menjaga kebersihan, kerapian dan keamanan rapor anak mereka.

Kepsek Ini Mewajibkan Siswa Membeli Sampul Rapor Seharga 50 Ribu, Apa Pendapatmu?

Surat pemberitahuan tersebut akhirnya viral setelah seseorang yang kemungkinan orang tua / wali murid mengunggahnya ke media sosial. Banyak netizen yang mempertanyakan harga dari sampul rapor yang dinilai tidak wajar tersebut. Menanggapi viralnya surat pemberitahuan ini, Zubed sebagai Kepala Sekolah SDN 2 Kapencar mengaku kecewa karena sebelumnya dia sudah mengingatkan kepada seluruh wali kelas agar tidak menyebarluaskan dan apabila ada yang kurang jelas agar langsung saja datang bertanya ke sekolah.

Terkait hal ini Sigit Sukarsana selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo akan memanggil Zueb untuk menjelaskan masalah ini karena menurut Sigit menarik uang kepada orang tua / wali murid untuk membeli rapor itu sama sekali tidak dibenarkan. Biar orang tua / wali murid membeli sendiri sampul rapor sesuai dengan kemampuan, begitu imbuhnya.
•••

Untuk diketahui sampul rapor itu sudah sangat banyak beredar di pasaran, harganya memang tergantung kualitas dan tempat membeli. Ada yang 10 ribuan atau mungkin bisa kurang hingga ada juga yang 25 ribuan dan itu sudah sangat bagus kualitasnya. Meski Zubed telah menyatakan bahwa sampul ini bisa digunakan hingga nanti kelas 6 SD tapi alangkah baiknya dirapatkan dulu dengan komite sekolah dan orang tua / wali murid agar semuanya jelas dan tidak terjadi hal seperti ini.

Mewajibkan murid untuk membeli sampul rapor dari sekolah ini jelas aneh, memberatkan dan terkesan mencari keuntungan. Tapi entahlah ini hanya sebuah pendapat.

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar. Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada kesalahan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


Ref ini
Pict by Google

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tokyooo dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 12
Kepsek Ini Mewajibkan Siswa Membeli Sampul Rapor Seharga 50 Ribu, Apa Pendapatmu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1sep dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau ada yang mahal kenapa mesti murah brae
profile-picture
profile-picture
timitrisanto dan monkeydragonrf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pasti jawabannya "maksudnya nggak gitu kok" ,"itu nggak wajib cuma salah paham aja "emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
timitrisanto dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Surat pemberitahuan tersebut akhirnya viral setelah seseorang yang kemungkinan orang tua / wali murid mengunggahnya ke media sosial. Banyak netizen yang mempertanyakan harga dari sampul rapor yang dinilai tidak wajar tersebut. Menanggapi viralnya surat pemberitahuan ini, Zubed sebagai Kepala Sekolah SDN 2 Kapencar mengaku kecewa karena sebelumnya dia sudah mengingatkan kepada seluruh wali kelas agar tidak menyebarluaskan dan apabila ada yang kurang jelas agar langsung saja datang bertanya ke sekolah.



nyari tambahan kok gini amat yaak emoticon-Betty
jualan LKS aja sana emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 9 lainnya memberi reputasi
Indon mah emng begini
Ada yg ga puas langsung sebarin ke medsos buatan kafiremoticon-Ngakak
Bukannya langsung mencak2 ke kepsekemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
flowerseve dan 3 lainnya memberi reputasi
cari ceperan terus, apa apa duit. udah jadi kepsek masih aja kurang!!!
profile-picture
flowerseve memberi reputasi
buat beli rubicon
Usut tuntas. Apaan masa sampul rapot harus beli? Setan amat tuh. Pecat sekalian. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
Werewolfvez memberi reputasi

mungkin untuk kesejahteraan guru, cuma guru yg mana ane nggak tahu... (coba tanya kpd boss gojek)
Sudah salah, masih nyalahin pula. Tipikal begini dipecat dan masuk penjarapun ngga bakal insyaf.

Btw dulu saya waktu SMP malah wajib beli sabuk, beli seragam tambahan 2 potong pula.

Btw tuh cewe di #2 sape gan? ada yg keliatan kagak?
profile-picture
profile-picture
achmad526 dan I.W.a.K memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kirain sekolah adek ane aja yg bermasalah ternyata yg lain jugaemoticon-Hammer2

Yg gini mah kerjaan kepsek, nyuruh guru sama wali murid buat ngikutin arahannya. Jadi lapor kepsek juga percuma lha wong emang idenya emoticon-Cape d...
profile-picture
njie89 memberi reputasi
sekolah model katro. kapan bisa majunya. tiru dong model beberpa sekolah2 swasta yg rapor anaknya diemail langsung ke orangtuanya. lebih murah hemat kertas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
papa.dwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wajib boleh, harga boleh 50K. tapi mungkin di percantik cara nya.. misal. pembayaran sampul rapot paling lambat pas kenaikan kelas..
Mau coba coba korupsi kecil kecilan ya ?


emoticon-fuck
Ngajak gelut
buat dp mobil kepsek kali
mayan duit tambahanemoticon-Leh Uga
profile-picture
ordinaryvoice memberi reputasi
sampul ajaib kali, nilai merah bs berubah jd bagus klo pake sampul itu emoticon-Hammer
bisa ae kepsek emoticon-Cool
Kayaknya banyak deh sekolah yg mewajibkan wali murid bayar sampul rapot, tp baru kali ini yg viral
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di