CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Sah! Indonesia Lolos ke Final SEA Games untuk Hadapi Vietnam Lagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5debbcc28d9b172d625fed60/sah-indonesia-lolos-ke-final-sea-games-untuk-hadapi-vietnam-lagi

Sah! Indonesia Lolos ke Final SEA Games untuk Hadapi Vietnam Lagi

Timnas Indonesia U-22 akhirnya menyegel tempat di babak final SEA Games 2019 cabor sepak bola pria. Tim Garuda Muda asuhan Indra Sjafri lolos setelah mengalahkan Myanmar dalam partai penuh keringat dan pengorbanan sampai extra time.

Sabtu (7/12), Timnas Indonesia menang dengan skor 4-2. Laga ini sengit karena Garuda Muda sempat unggul 2-0 melalui gol-gol Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri sampai menit ke-78.

Sah! Indonesia Lolos ke Final SEA Games untuk Hadapi Vietnam Lagi
Egy Maulana Vikri cs lolos ke final SEA Games 2019. (Media PSSI)

Namun, Indonesia dibuat deg-degan karena kepanikan barisan belakang yang berakibat Myanmar bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Dua gol Myanmar itu tercipta hanya dalam kurun 2 menit! Masing-masing melalui aksi Aung Kaung Mann (79') dan Wing Naing Tun (80'). Pertandingan pun terpaksa berlanjut ke extra time.

Di saat-saat penuh kelelahan inilah timnas justru mendapatkan energi ekstra dengan mencetak dua gol lagi dari torehan Osvaldo haay dan gol kedua Evan. Skor 4-2 bertahan sampai laga kelar dan tiket final pun masuk kantong!
 emoticon-I Love Indonesia



Beberapa jam kemudian baru diketahui siapa lawan Indonesia di final, yaitu Vietnam. Mereka lolos ke partai puncak usai menggilas Kamboja 4-0.


Gol-gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh dan hattrick Ha Duc Chinh. Bagi Indonesia dan Vietnam, laga nanti merupakan pertemuan kedua di SEA Games 2019.

Pertama kali mereka jumpa di Grup B saat Vietnam mengandaskan Garuda Muda dengan skor 2-1. Kini saatnya balas langsung dengan raihan medali emas di final yaa...emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan

FYI, final nanti antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar pada 10 Desember 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila. 

Ya, stadion itulah yang menjadi saksi kesuksesan Indonesia meraih emas SEA Games terakhir kali, yakni pada 1991 silam dengan mengandaskan Thailand lewat adu penalti.

Berbagi informasi olahraga kamu di kapten.kaskus.id

Main Tebak Skor serta KASKUS FPL berhadiah utama dan bulanan

Follow akun Instagram @kapten.kaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga
profile-picture
etaslim memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di