CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ojol Buka Paksa Jalur Putar Balik Jalan Satrio, Dishub Terjunkan Petugas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dea5ff3af7e930a225164c1/ojol-buka-paksa-jalur-putar-balik-jalan-satrio-dishub-terjunkan-petugas

Ojol Buka Paksa Jalur Putar Balik Jalan Satrio, Dishub Terjunkan Petugas

Ojol Buka Paksa Jalur Putar Balik Jalan Satrio, Dishub Terjunkan Petugas

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengaku tak mau ambil pusing soal adanya oknum ojek online yang membuka paksa jalur putar balik atau U-turn di Jalan Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. Peristiwa itu dianggap sebagai pro-kontra atas kebijakan yang coba diterapkan oleh Dishub DKI Jakarta.
Kepala Dishub DKI, Syafrin Liputo mengatakan penolakan memang kerap terjadi saat petugas melakukan rekayasa lalu lintas. Ia menyebut sejumlah rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurai kemacetan.
"Jadi memang terkait dengan manajemen lalu lintas, terus terkait dengan penutupan jalan Satrio memang pasti akan ada pro kontra," ujar Syafrin di gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2019).

Syafrin mengklaim sejak putar balik itu ditutup lalu lintas Jalan Dr Satrio lebih baik. Ia menganggap jalur putar balik itu adalah salah satu sumber kemacetan selama ada perbaikan trotoar.

"Artinya hambatan yang disebabkan oleh arus belok kiri ke arah jalan Satrio itu tidak terjadi lagi dan memang itu tujuannya untuk memecah kepadatan di titik itu," jelasnya.
Meski sempat dibuka oleh driver ojol dan masyarakat, Disub DKI Jakarta sudah kembali menutup U-turn. Ia juga menempatkan petugas untuk berjaga di lokasi agar kejadian serupa tak terulang lagi.

"Sore ini kita perkuat untuk penutupan ditambah dengan penugasan petugas yang kita perkuat lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah pengendara motor dan warga membongkar batas beton di jalur putar balik di bawah flyover Jalan Dr Satrio Kuningan Jakarta Selatan pada Kamis (5/12/2019). Padahal sebelumnya, jalur putar balik telah ditutup Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta pada Rabu (4/12/2019).

Penutupan jalur itu dilakukan Dishub DKI Jakarta karena dianggap sebagai salah satu penyebab kemacetan di jalan tersebut. Bahkan kemacetan di daerah tersebut sempat dikeluhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat hendak menuju ke lokasi suatu acara.
Jokowi mengeluh terjebak macet selama 30 menit.

Video yang memperlihatkan pembongkaran pembatas beton tersebut beredar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat sejumlah ojek online (ojol) bersama warga setempat membuka paksa jalur itu. Bahkan, terlihat beberapa orang mengangkat dan menggeser pembatas beton yang menutup jalur.

Video itu diunggah di akun media sosial instagram @jktinfo. Terdapat tiga potong video yang ditampilkan di akun tersebut.


https://www.suara.com/news/2019/12/0...unkan-petugas

DRIVER YG TERTANGKAP KAMERA DAN GAK MAU DIATUR ...

HARUSNYA MANAJEMEN APLIKATOR BERTINDAK, KASIH SANKSI DRIVER YG MELANGGAR LALIN DENGAN SUSPEND  PERMANENT emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubulatgury12 dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 8
emoticon-Marah
mantau aja dulu ya, bukan keahlian di bidang saya.
profile-picture
hs2506j memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Yang bikin macet itu mobil dan motor bukan trotoar, ngendikanipun ndoro anis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 9 lainnya memberi reputasi
Ojol kl dah banyak semakin brutal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
tutup juga mall ambas kuncit sama kokas, biang kemacetan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hmmmm mangkanya ane males ke jakarta, kelewat dikit puteran baliknya jauh banget najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post wasitnamntabgan
Quote:


lotte ajah yg boleh buka yak
dasar antek ciputra

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:



Juancoookk...
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
devadevadeva dan cepumerdeka memberi reputasi
Kalo "cuma" motor yg muter harusny ga terlalu overload ya...

Coba d rekayasa dulu buat puteran sebates motor aja...

D beberapa tempat malah ngurangin beban jalan d puteran yg bareng sama R4

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lagian jalur jalan kecil dibuat mall.
Jln S parman yg lebar aja macet kalau lewat depan TA, CP.
profile-picture
profile-picture
strangekl dan galuhsuda memberi reputasi
Balasan post babi.brizik
Penistaan ulama nih

Ojol Buka Paksa Jalur Putar Balik Jalan Satrio, Dishub Terjunkan Petugas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanqodir dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 121Z4
penghuni goa berbasis teknologi emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
10031635 dan 4 lainnya memberi reputasi
Nyasar cuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
profokatorcabul dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh babi.brizik
Quote:


Setau gw lotte ga bkin macet dah.
Kalo deretan ambas macet karna jalan ntuh alternatif org yg mau pulang ke timur bekasi dll buat hindarin gage.

Lo paham ga sih sbnernya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 2 lainnya memberi reputasi
Bkn hanya ojol aja yg bakal buka penutup putaran balik, kebetulan krna byk temennya aja sih (sesama jaket ijo)
warga sipil jg bakal punya pemikiran kek gitu klo macet berjam jam dri plg kantor, menghirup oksigen aroma asap knalpot berlama lama, badan pegel2 ngendaliin motor di tengah keramaian, dll sebab.
Gw nemu kemacetan macam d casablanca gitu jg bakal nyari puteran balik atau markir k pinggir klo emang ada warung kopi atw tempat buat parkir emoticon-Hammer2


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adhityayodha
Rekayasa LaLin itu sebetulnya adalah indikator kegagalan jalur lalu lintas

Dishub menganggap Rekayasa LaLin sebagai solusi instan pemecahan masalah kemacetan

Padahal dengan begitu banyak orang yang di rugikan akibat ketidakpastian jalur transportasi

Akibat perancangan jalur transportasi secara sembarangan

Pemerintah harus mempertegas sikap terhadap kelalaian perancangan jalur transportasi

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 15 lainnya memberi reputasi
ngerti kan knapa ampe dulu tercipta si petrusemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
langkasenenge dan rakusentai memberi reputasi
udah ga boleh lewat jalur layang ....puteran di tutup pula...nasib naik motor.
profile-picture
v3rmouth memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jalan satrio sudah sempit sama si wan aibon trotoar malah dilebarin, tambah macet jalan emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan galuhsuda memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di