CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Dibandingkan Pesaingnya, Inilah Keunggulan Yamaha NMax 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dea0c2b0577a905f11cb841/dibandingkan-pesaingnya-inilah-keunggulan-yamaha-nmax-2020

Dibandingkan Pesaingnya, Inilah Keunggulan Yamaha NMax 2020


Yamaha akhirnya ngeluarin versi terbaru dari Yamaha NMax. Kemunculan versi terbaru ini pastinya akan makin meramaikan jumlah motor matic gambot yang ada di jalanan nusantara. Setelah sebelumnya pabrikan motor saingan Yamaha ngeluarin jagoan barunya Honda ADV 150. Bakalan makin banyak motor yang ukurannya gede – gede GanSis...

Yamaha memberikan banyak pembaharuan terhadap versi terbaru ini GanSis. Ini terasa wajar mengingat semenjak kemunculannya, Yamaha NMax belum pernah mendapatkan pembaharuan yang signifikan. Hmmm...kira – kira apa aja yang baru dari NMax 2020 ya? Bakalan lebih unggul dari pesaingnya gak ya?

Dibandingkan Pesaingnya, Inilah Keunggulan Yamaha NMax 2020

Desain

Melihat desain NMax yang sebelumnya, kalau menurut Ane desain tersebut udah cukup proporsional. Skutik gambot, tapi kalau pun dipake ama orang yang badannya gak terlalu besar, masih oke. Nah, kalau di versi terbaru ini, Yamaha mengubah sedikit bentuk desain bodinya, ada unsur – unsur Yamaha XMax kalau menurut Ane GanSis.

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, salah satu keunggulan NMax yang juga ada di versi sebelumnya, adalah ruang kaki yang lebih luas. Ini karena NMax menganut relax riding position. Jadi pengguna bisa lebih selonjor pada saat berkendara dan jadi lebih nyaman juga kalau jalan jauh. O iyah GanSis, untuk bagian lampu motor ini udah menggunakan LED head & Tail Light. Dengan ini cahaya yang dihasilkan jadi lebih terang, hemat energi dan tahan lama. Ban yang digunakan juga lebih besar dari pesaingnya PCX.

Fitur

Dari info yang Ane terima, motor baru Yamaha ini memiliki dua tipe GanSis, yakni standard dan connected/ABS. Yang menarik buat Ane adalah tipe connected/ABS, karena tipe ini kaya akan teknologi GanSis. Tipe ini udah dibekali dengan teknologi konektivitas. Ini menjadi yang pertama di terapin di Indonesia untuk motor buatan Indonesia. Nama teknologinya Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Y – Connect (Yamaha Motorcycle Connect). Ini via bluetooth ya GanSis.

Dengan teknologi ini pengguna lebih mudah mencari lokasi parkir motor. Pengguna bisa langsung tau dari ponselnya GanSis. Selain itu di layar speedometer juga ada notifikasi panggilan, email, dan pesan. Ada juga recommended maintenance (ngeine oil & baterai). Pengguna akan tau kondisi oli mesin dan voltase baterei/aki, serta kapan waktu harus melakukan perawatan. Selanjutnya pengguna juga bisa tau rata – rata konsumsi bahan bakar saat berkendara. Belum sampe disitu GanSis, terdapat juga fitur yang ngasih tau ke pengguna lewat email jika terjadi kesalahan pada motor...woooow

Sebagian fitur yang diatas belum ada di motor pesaingnya GanSis. O iyah GanSis, satu hal lagi yang gak ada di motor pesaing tapi ada di motor ini, yakni fitur Traction Control System. Untuk motor kelas 150 cc, NMax yang pertama kali gunain fitur ini.

Mesin

Motor ini menggunakan mesin 155 cc satu silinder, SOHC, berpendingin cairan dengan VVA. Dengan spesifikasi kayak gini, membuatnya lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Tenaga dan torsi pun terjaga di setiap putaran mesin. Dibandingkan generasi sebelumnya, yang sekarang tenaganya dinilai lebih powerfull GanSis. Ada kenaikan tenaga 0,3 hp. Untuk sekarang tenaganya mencapai 15,1 tk/8.000 rpm dengan torsi 13,9/6.500 rpm. Jika dibandingkan dengan pesaingnya, tenaga yang dihasilkan dari Yamaha NMax 2020 sedikit lebih besar.

profile-picture
profile-picture
iselfiawrds dan arly5 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
berape gan?
Tetap aje aerox 155 lbh keren bro.. emoticon-2 Jempol
*FROM FIX ORDER KASKUS *

*Nama* *-*
*No Hp* *-*
*Alamat* *-*
*Type Order* *-*
*Warna* *-*
*Jumlah* *-*
*Jasa Pengiriman* *-*

*⛔FIX ORDER • TRANSFER • PROSES*⛔

https://wa.me/083137385207
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di