CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Ini Alasannya Agar Kamu Jangan Melewatkan Penggunaan Toner
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de9efcef4d6956b775209fe/ini-alasannya-agar-kamu-jangan-melewatkan-penggunaan-toner

Ini Alasannya Agar Kamu Jangan Melewatkan Penggunaan Toner


 Ini Alasannya Agar Kamu Jangan Melewatkan Penggunaan Toner

Girls, biasanya toner selalu dianggap sebagai produk yang digunakan untuk membunuh jerawat. Padahal sih, fakta itu tidak benar! Akibatnya kebanyakan orang akhirnya cenderung untuk melewatinya, karena mereka percaya toner tidak diperlukan jika tidak ada jerawat yang terlihat. Mereka hanya berasumsi bahwa mencuci muka sudah cukup untuk membantu menghilangkan kotoran dan minyak di wajah mereka. 


So, apakah kita benar-benar membutuhkannya atau hanya ini sekedar produk trendi?


Disadari, toner memang produk yang paling sering diabaikan dalam rutinitas perawatan kulit karena banyak orang yang tidak mengerti fungsi dari produk toner itu sendiri. Padahal toner memiliki fungsi mampu bantu menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci wajah. Toner akan mengklarifikasi bahwa kulit kehilangan keasamannya setelah menggunakan busa pembersih yang memiliki SLES dan SLS.


Jadi apa yang terjadi ketika kulit kehilangan tingkat keasamannya?


Sangat penting bagi kulit untuk mempertahankan tingkat asam karena ini: acid mantle. Yang dikenal sebagai penghalang kulit, menghalangi polusi, kuman, dan racun yang memasuki kulit. Ini juga akan menjaga lipid dan kelembapan masuk, Ketika acid mantle terganggu, itu akan memicu timbulnya jerawat, peradangan, kemerahan, dehidrasi, dan sensitivitas, Sederhananya, kamu perlu mempertahankan penghalang kulit yang sehat untuk mencegah cacat dan masalah perawatan kulit lainnya.



Toner akan bantu mempersiapkan kulit sehingga dapat menyerap nutrisi dan bahan aktif produk perawatan kulit kamu yang lain. Melewati ini bukan opsi.



Lalu, apa yang harus kamu cari dalam toner?


Jika kamu memiliki kulit normal, dehidrasi, atau sensitif, kamu bisa mencari toner bebas alkohol, karena ini tidak akan membuat kulit kamu terasa kering dan kencang. Carilah bahan-bahan seperti ekstrak chamomole dan calendula untuk menenangkan peradangan dan kekeringan.


Mereka yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat akan mendapat manfaat dari toner dengan AHA dan BHA. Berapa jenis AHA yang dapat kamu temukan dalam produk perawatan kulit adalah asam glikolat, asam laktat, asam mandelat, dan asam malat. Ini bertanggung jawab untuk membuang sel-sel kulit mati di permukaan atas kulit kita. Di sisi lain, BHA (alias asam salisilat) membebaskan pori-pori dari kotoran.


Sumber : 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 7 lainnya memberi reputasi
Nice info, Sist. Biasanya aku skip pke toner😊
ada ya toner tanpa alkohol? ane wajahnya sensitif, dulu pas ke dokter malah dilarang pake toner
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
ane sering banget skip toner sis
masih bingung toner apa yang bagus yaa
Quote:


Ane pake toner yg harganya murah sist, biasanya pake viva, skrg lagi coba toner sariayu
emang kalo pake toner muka lebih serasa seger dibandingkan engga kalo menurut ane
kadang ane selalu lupa pake toner sih, langsung ke pelembab 😑
oalaah jadi calendula tuh bagus ya buat yang kering kulitnya.. kemaren sempet coba toner calendula tapi ane merasa nggak ngaruh apa apa diwajah
toner ini emang penting banget buat lanjut ke step skincare berikutnya karena punya peran penting buat menyegarkan kulit wajah setelah cuci muka
Kalo ane malah kagak pernah skip toner. Enak aja habis pake toner muka jadi seger
ane galau milih toner.. nyocokin sama active ingredients yang ada di serum ane susah bener
ane diawal doang nih rajin pake toner
habis itu males


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di