CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Eks Staf Ahok Kritik Anggaran Lab Fisika-Kimia di SMK Pariwisata Rp 106 M
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de9c7f35cf6c454ca03fb8d/eks-staf-ahok-kritik-anggaran-lab-fisika-kimia-di-smk-pariwisata-rp-106-m

Eks Staf Ahok Kritik Anggaran Lab Fisika-Kimia di SMK Pariwisata Rp 106 M

Eks Staf Ahok Kritik Anggaran Lab Fisika-Kimia di SMK Pariwisata Rp 106 M Foto: Dwi Andayani/detikcom

Jakarta - Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta menemukan anggaran Dinas Pendidikan yang berada di lingkup Komisi E yang dinilai kurang tepat. Ada anggaran pembangunan Laboratorium Fisika dan Kimia untuk pembangunan unit baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata 74.

"Padahal untuk SMK Pariwisata, tidak diperlukan sama sekali laboratorium Kimia dan Fisika", kata anggota Komisi E DPRD DKI F-PDIP, Ima Mahdiah, kepada wartawan lewat keterangan persnya, Jumat (6/12/2019).

Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini sempat menanyakan hal tersebut saat rapat pembahasan RAPBD dengan Dinas Pendidikan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (5/12) kemarin. Ima mengatakan PDIP DKI Jakarta terus melakukan penyisiran anggaran pasca ditandatanganinya MoU KUA dan PPAS antara eksekutif dengan legislatif pekan lalu.

Menurut Irma, jawaban dari Dinas Pendidikan kurang masuk akal karena yaitu pembuatan laboratorium untuk sains terapan. Setelah diselidiki, ditemukan anggaran untuk sains terapan juga di program lainnya.

"Fraksi PDI Perjuangan sepakat untuk memperluas jumlah pembangunan unit sekolah baru, namun dengan anggaran yang masuk akal dan tidak terkesan dibuat dengan tidak cermat dan copy-paste," ucap Ima.

Ima menjelaskan hal ini bisa ditemukan karena setelah dilakukan penyisiran, ditemukan bahwa anggaran pembuatan sekolah baru khusus untuk SMK Pariwisata 74 jumlah anggarannya mencapai Rp106.157.668.120,00 jauh lebih tinggi dari pembangunan sekolah lainnya.

Ima menangkap kesan bahwa anggaran yang dibuat bersifat copy-paste, tidak berdasarkan kebutuhan yang dibutuhkan masing-masing kegiatan, dalam hal ini terkait dengan pembangunan sekolah baru.


Selain itu, masih banyak permasalahan-permasalahan lainnya, diantaranya masalah rehabilitasi sekolah, masih ditemukan banyak anggaran renovasi sekolah nilainya sama dengan anggaran rehab ulang gedung sekolah, jelas ini harus dikaji ulang agar anggaran Dinas Pendidikan bisa menjadi jauh lebih berkualitas. Terkait dengan hal ini, Dinas Pendidikan sepakat untuk memperbaiki anggaran rehabilitasi sekolah dan akan menghilangkan anggaran pembangunan laboratorium Fisika dan Kimia tersebut.

SUMBER

Setelah anak SD d ajari praktek kuli bangunan.. sekarang anak SMK pariwisata pun mau d ajari Fisika quantum dan buat Bom hidrogen.. emoticon-Malu (S)

Wan abud memang luar biasa.. emoticon-Malu (S)

ngakaksemoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 49 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Halaman 1 dari 8
Ternyata wan aibon masih ga berubah...


Masak kejeblos 2 kali ke lobang yg sama !


Eks Staf Ahok Kritik Anggaran Lab Fisika-Kimia di SMK Pariwisata Rp 106 M
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
104M bisa bikin lab sains buat 10 universitas nasional

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 16 lainnya memberi reputasi
Bener juga apa yang dikatan sama Ima, ngak masuk akal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Smk pariwisata dianggarkan lab kimia? Oh mungkin untuk latihan bikin sabu, jadi kalau sudah kerja bisa membedakan mana sabu asli mana kw
Ini contoh visi jenius begobener aibon emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
SMK Pariwisata cabang Fisika dan kimiaemoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
Ga masuk akal, ga sesuai dengan SMK nya... Hubungannya Pariwisata dan Lab Kimia apakah? Coba jelaskan bagi yg paham, biar mengerti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Maren Anggara pendidikan ane potong buat lomba Tamiya, Ente protes emoticon-Mad
Sekarang ane kasih anggaran, tetep protes emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
TIM CEBOK DIPERSILAHKAN!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo salah imput nol nya kebanyakan kayaknya masih bisa diterima dan masuk akal ngelesnya

Kalo smk pariwisata dibangun lab fisika kima? Udah niat korup iyumah.
Modal 2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
tiap minggu ada aja kasus dana DKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Eks Staf Ahok Kritik Anggaran Lab Fisika-Kimia di SMK Pariwisata Rp 106 M
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
uang rakyat buat main2an copy paste emoticon-No Hope
padahal pemimpinnya s3 phd mantan rektor, mantan menteri pendidikan
mantan rektor kualitasnya kok gitu? emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
Balasan post kyaimaarufamin
Quote:


bukan tim cebok....
tapi dinas pendidikannya masih bisa ngeles kalau lab kimianya ntar bisa ngajarin siswa untuk produksi barang2 consumable yang biasa dipakai di hotel2, macam sabun hotel, produk2 spa, parfum, aroma theraphy...
bisa juga dipakai ngajarin teknik untuk cleaning ma laundry di hotel yg biasanya butuh banyak bahan2 kimia.

tapi kl ditanya lab fisikanya buat apa di smk pariwisata, dijamin gak bakal ada yg bisa jelasin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
Mau belajar bikin bubuk peledak mungkin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Semakin terkenal goblognya sang gubernur indonesia emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 6 lainnya memberi reputasi
smk pariwisata ada pelajaran kimia fisika?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
sejak kapan SMK pariwisata ada pelajaran fisika Q3A?

hebat bener korupsi didikan KPK Taliban..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
mau dibongkar semua aib nya..percuma juga.

tetep sampai hari ini dia masih jadi gabener Jakarta yang sudah digadang jadi presiden 2024.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Knp harus disinggung eks staf ahok ?
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di