CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Youtuber Gaming Ericko Lim Divonis 1 Tahun Penjara dan Rehabilitasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de8b4808d9b17686213ec4d/youtuber-gaming-ericko-lim-divonis-1-tahun-penjara-dan-rehabilitasi

Youtuber Gaming Ericko Lim Divonis 1 Tahun Penjara dan Rehabilitasi

Youtuber Gaming Ericko Lim Divonis 1 Tahun Penjara dan Rehabilitasi
Foto: Ericko Lim


Sejak beberapa bulan lalu kalangan gamer tanah air bertanya-tanya mengenai keberadaan Ericko Timotius atau yang biasa dipanggil Ericko Lim. Awalnya publik heran karena Ericko sudah tidak pernah lagi mengunggah konten video di channel Youtube-nya. Berbagai spekulasi pun bermunculan untuk menjawab dimana keberadaan sosok Youtuber kontroversial tersebut.

Kini, para gamer yang juga merupakan penggemar Ericko akhirnya mendapatkan titik terang keberadaan dari pacar Jessica Jane ini. Melansir dari GGWP.ID, didapatkan informasi pada tanggal 4 Desember 2019 kemarin, Ericko sedang menjalani sidang untuk memutuskan hukuman yang didapatkan oleh dirinya terkait dengan kasus narkotika.

Sebelumnya pada bulan Juli 2019 lalu memang terdapat kabar yang mengatakan jika Youtuber yang mempunyai lebih dari 2 juta subscriber ini ditangkap oleh pihak kepolisian karena memiliki 2 butir narkoba berjenis ekstasi.

Ternyata kabar tersebut bukan sekadar isu semu belaka. Atas tindakannya tersebut, Ericko harus mendapatkan vonis hukuman penjara selama 1 tahun dengan rehabilitasi.

Mengutip dari Indozone.id, diketahui bahwa Ericko didakwa atas kasus pasal 127 ayat 1 yang memiliki isi sebagai berikut "Setiap orang penyalah guna narkotika Golongan I bagi diri sendiri dipidana penjara paling lama 4 tahun. Kemudian, penggunaan narkotika Golongan II bagi diri sendiri dipidana penjara paling lama 2 tahun".

Putusan vonis hakim tersebut sudah mendapatkan keringanan dari yang sebelumnya Ericko berpotensi dihukum penjara mencapat 6 tahun masa tahanan.

Jadi gimana tanggapan kalian cuy?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
VolkswagenPutih dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 12
"yo watsaap guys! gue banyak duit nih + narkoba, ayo cewek" hinggap ke gue, gue bawa jalan terus+ fix jadi selebgram. Buat cowo, ayo jangan jadi pecundang, gaul dikit bro. Gak usah pusingin hidup girls/bro."

itu tanggapan gue WKWKWK.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngopidikampus dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kirain dipenjara gara-gara jadi gamer ...
emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selamat menjalani proses rehabilitasi. Semoga keluar penjara ntr tetap jadi YT Gaming
profile-picture
profile-picture
profile-picture
michaelximen dan 16 lainnya memberi reputasi
O... isu nya benar ternyata. Ane suka kalo gosip benar. Tapi ane kagak tau siapa orang ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Makan jembut aja kau di penjara 1 tahun g usah pakek roti kaya kmaren2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwaleste dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 5 balasan
banyak gaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajrianep dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post burjo24jam
Quote:


nampaknya sih iya gan krn di youtube videonya msh ad emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
primesilver dan 3 lainnya memberi reputasi
Yahh gak jauh dariiii narkoba emang keliatan ahahahaga godaan setan emang semoga kelar urusannya balik lagi ke youtube
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajrianep dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
primesilver dan 2 lainnya memberi reputasi
Tanggapan gw simple, cuma bisa bilang alhamdulillah dan selamat sudah bisa masuk penjara. Karena jujur, gw eneg ama nih orang.
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aganafrizal dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh konodioda
Lihat 1 balasan
habis ini bikin video klarifikasi
auto tajir emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridwan.safii dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
mending yanglek bertato tapi tidak narkoba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridwan.safii dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
2 kata aja
ASW GBLK
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan mikdon memberi reputasi
Quote:


Peraturan youtube, 6 bulan gak upload maka monetisasinya di hentikan... Katanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridwan.safii dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ini siapa bre?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
ini yang makan jembut itu ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 3 lainnya memberi reputasi
wkwkwkwk sih arap pasti sekarang lagi ketawa ngakak nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ofkhai dan 10 lainnya memberi reputasi
Gak heran sih ane gan.
profile-picture
profile-picture
strangekl dan mikdon memberi reputasi
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di