CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de89b8a10d29558b868eefd/erick-thohir-minta-pejabat-garuda-indonesia-mundur-hari-ini

Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini

Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN, Erick Thohir, menyarankan pejabat PT Garuda Indonesia, Tbk yang menyelundup onderdil motor Harley Davidson dan sepeda Brompton untuk mundur. Erick memberi tenggat waktu kepada pejabat tersebut untuk mundur sesegera mungkin.

Sesegera mungkin. Kalau bisa hari ini, ya hari ini," ujar Erick di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12).

Erick menyampaikan, ia sudah menyarankan kepada yang merasa bersalah atas kejadian tersebut untuk mengundurkan diri sebelum dicopot. Seorang pemimpin, kata dia, harus berjiwa berani mengakui kesalahannya, bukan mengorbankan orang lain atas kesalahannya.

"Kita harus berjiwa samurai, mesti berani. Seorang pemimpin itu harus mempunyai posisi yang jelas. Tidak bisa mohon maaf, kalau salah justru mengobarkan orang lain. Kalau salah, ya ngaku salah. itu menjadi bagian dari leadership," terangnya.

Jika pejabat tersebut tidak mengundurkan diri, Erick tak menutup kemungkinan untuk mencopotnya. Pencopotan itu tentu disertai bukti yang cukup dari tindak penyelundupan onderdil kendaraan mewah tersebut. Ia tidak akan mencopot pejabat tersebut tanpa ada bukti.

"Ya bisa saja. Tenti itu dengan bukti. Setiap individu itu punya keluarga, punya sanak saudara. Tapi prosesnya mesti benar," kata dia.

Dalam kasus ini, Erick tetap mengedepankan praduga tak bersalah. Tapi, ia melihat bukti-bukti yang ditemukan sudah cukup kuat untuk membuktikan perbuatan penyelundupan tersebut. Kini, ia masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Bea Cukai yang menurutnya tidak akan memakan waktu lama.

"Kita tunggu keputusan Bea Cukai. Mungkin tidak begitu lama karena mereka bekerja dengan baik. Apalagi Ibu Sri Mulyani memantau langsung, kita tunggu saja hasilnya," ujar dia.

Kasus muatan mesin motor mewah dan sepeda lipat di perut pesawat Garuda berbuntut panjang. Menteri BUMN Erick Thohir siap memberikan sanksi tegas jika ada pihak-pihak yang terbukti terlibat menyelundupkan onderdil motor Harley Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Ia menegaskan tak akan segan mencopot direksi Garuda. Erick menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

“Biarkan Bea Cukai melihat ada-tidak kasus-kasus yang benar-benar seperti yang dilaporkan. Nah, kalau benar (ada), ya, harus dicopot,” kata Erick seusai menerima penghargaan pada acara Marketeer Award dari Mark Plus di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12).

Erick pun berpesan kepada pihak-pihak yang merasa terlibat untuk mengundurkan diri. Menurut dia, langkah itu lebih etis daripada dikeluarkan setelah terbukti bersalah.

Sebelum ketahuan lebih baik mengundurkan diri, seperti samurai Jepang. Tapi, kalau memang benar bersalah, ya. Kita juga mesti ada praduga tak bersalah," kata dia.

Sumber :
https://m.republika.co.id/berita/q20...undur-hari-ini

================================☆☆☆====================

Hmmm... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oliver28 dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Halaman 1 dari 11
Mantap pak ericemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 8 lainnya memberi reputasi
sok-sokan pake Harley sama Brompton
Mending naek Selis sama Wim Cycle dah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 23 lainnya memberi reputasi
kalo eric thohir tar nyapres,gua coblos...wan aibon kelaut aje
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anandasoni dan 43 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
aseeekkk....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 6 lainnya memberi reputasi
Naik kuda ajahlah aman, gak usah pakai helm lagi. Yang penting selemdang dan panah nya jangan lupa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sayaitusiapa dan 10 lainnya memberi reputasi
bagus itu pak erik.biar tau diri.pejabat kagak ada malunye.mesti dipecat dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahmadjubaidi dan 6 lainnya memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 6 lainnya memberi reputasi
tegas.. vaguslah sefak terjangnya.. dzangan kasih khendor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post herberthus
Quote:


Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 50 lainnya memberi reputasi
hebat juga nih erick, untung belajarnya dari bangsa jepang, bukan bangsa t arab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piamuanegg dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
oohhh ini toh yang heboh itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
buruan ilangin buktinya bro emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
Dah sering ni mah, kru sering nrima 'titipan'

Masjid gw dulu 'nitip' karpet dari turki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
copot2in aja pak semuanya
sampe ke biji biji nya kalo perlu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AndySchitzo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
serius ni?
mantp kali tohiremoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 4 lainnya memberi reputasi
Mundur sebelum dimundurkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 4 lainnya memberi reputasi
Halah kon**l

Awalnya doang heboh, begitu tau dalang penyelundupan nya adalah Koh Aseng juga kicep lu, rik.
Dan kasusnya bakal menguap dan dilupakan publik.

Potong kuping ruhut sitompul kalo gak percaya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littalea dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
kelompok islamis - jokowi maruf erick mahfud vs kelompok big mom

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

drama drama politik dan retorika bullshitisasi bakal makin banyak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KuwuRT
Balasan post herberthus
Quote:


Ilegal itu kan masalah persepsi. Kalau atasannya bilang legal lo mau apa? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di