CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de74ea78d9b1712f27229cb/dilema-meminjamkan-uang-pengalaman-kasih-pinjam-ke-orang-malah-rugi-uang-melayang

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 19
Quote:





iya gaj, btw thanks sarannya gan.. emoticon-Jempol
Quote:


bahaya emang gan punya temen yang kayak serigala berbulu domba.. emoticon-Takut

datengnya pas butuh aja..
ane kalo ngasih hutang gak pernah nagih. tp gak semua orang ane kasih hutang emoticon-Cendol (S)
.
.
.
tp itu dulu, sekarang ane yang ngutang emoticon-Frown
profile-picture
quae memberi reputasi
Quote:


harusnya sih pihak yang berhutang yang sadar diri gan, profesional kalau jadi orang..
Quote:


wkwkwk..

sekarang dikerjar-kejar tagihan nggak gan?
Lihat 1 balasan
Quote:


Ya masalahnya ga semua manusia kesadaran dirinya tinggi gan. Ikhlasin aja. Toh Tuhan ga tidur. Karma does existemoticon-Jempol
profile-picture
quae memberi reputasi
uang gk kenal teman, apalagi sodara. ane baru aj kena minjemin sodara bini 1jt. janji tgl 20 dibyr smpe skrg blm jg. dilema emng...ckckck
tp yg ngutamg hidupnya hedon aja...hadeh emoticon-Cape d...
profile-picture
quae memberi reputasi
ikhlasin aja gan, jadiin pelajaran aja, kalau ane dalam rules hidup ga mau minjem2in uang gan, bukanya ane pelit tap ane punya harga diri itu uang ane dan ane suatu saat ga mau dijadikan pengemis untuk ngemis uang sendiri..cukup bilang ga ada atau ente juga bilang lagi banyak kebutuhan ane sendiri sering di kucilkan kok sama temen ane bahkan sodara ane gara2 minjem uang ga pernah ane kasih. pernah sama sodara ane diginiin "a pinjem uang 500 ribu buat bayar kuliah nanti minggu depan diganti, sebagai sodara pasti lah ada rasa iba pengen bantu tapi ya gw ga mau nagih2 apalgi sm sodara, trus gw minta no rekening nya, gw kirim 200 rebu, aa ga bisa kasih pinjam cuma aa ada uang 200 rebu buat kamu aja ambil, habis itu ga ada dia bales bahkan ucapan terima kasih pun engga" jadi ngakalin nya dalam kasus agan dia pinjam 250 rebu tapi agan kasian kasih aja 50 rebu tapi ngasih anggap aja amal daripada hati agan jadi kotor ngatain2 orang ga bayar hutang, agan orang baik jangan jadi ga baik karena kelakuan orang barbar di dunia ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardnac17 dan 2 lainnya memberi reputasi
Di doakan saja gan, semoga dibukakan mata & hatinya. Uang yg dia pinjam mungkin bagi dia biasa aja (karena gak ikut punya kali ya), tapi bagi pemilik pasti itu sangat bernilai. Ibarat satu lembar rupiah itu satu suap nasi. Kita pinjamkan dengan ikhlas ehh dibalikin dengan kertas amplas, kita makan nasi krupuk eh doi makan enak diresto sambil ngopi tubruk..
profile-picture
quae memberi reputasi
paling sebel nagih utang sama temen.
pasti ditagih bunyinya begini.
"Ah elah cuman 500rb ini,sama kawan masa gitu"
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
quae memberi reputasi
Quote:


iya gan..
ada balasannya dikuburan nanti.. emoticon-Jempol
bener banget niat baik malah anu
profile-picture
quae memberi reputasi
Quote:


udah lupa sama utang kali ya gan..

sekalinya diingetin langsung sewot kayak bemo.. emoticon-Ngakak
Jd inget, mantan pertama ane suka minjem uang. Katanya butuh buat ini itu sampe jutaan. Habis putus ya aku tagih dong. Tp udah 8th berlalu, sampe dia bolak balik gonta ganti pacar. Di PM selalu nanya no rekening berapa. Tp boro2 ada transferan masuk, omdo 😂

sampe saking keselnya aku bilang aja, "aku ikhlasin aja uangnya, km emang butuh banget sampe 8th nggak sanggup nyicil sedikitpun. Biar aja utang itu jd urusanmu sama Allah saja" dan aku lepas tangan..

tp satu yg aku yakini utang = rejeki yg tertunda. Mau gimanapun banyaknya rejekinya, pasti ada yg tertahan krn dia belum bayar hutang.

dan krn aku selama ini selalu berusaha tepat waktu byr hutang, ketika aku pinjemin uang ke orang, alhamdulillah selalu pada nyicil walaupun dikit2 😍
Ane punya prinsip gak mau diutangin orang gan. Mau alasan nenen sakit lah, bapak meninggal lah, ibu kena kankerlah, anak kecelakaan lah, peduli amat.
Karena ane sadar betapa sulitnya nagih utang. Kalo ane minjemin duit pun, sedari awal ane harus ikhlasin kalo duit nya gak bakalan dibayar.
Itu prinsip ane.
Quote:


sama anjay
Emang yak manusia, berani pinjem, tapi niat buat balikin kaga ada. yang penting minjem dulu, gimana kembaliinnya, bisa di kembalikan atau engga itu urusan ke 9999999999999999999999999999999999

ane dulu jualan pulsa, itu cwe uda habis 50k sama ane, eh malah kaga di bayar2, uda ane nyari kesana kemari gada orgnya. uda deh ikhlasin aja kali yak.

kadang dilema, agama ane ngajarin kalo orang yang ngutang itu harus di ingatin untuk bayarin, atau yowes ikhlasin aja. mau ingatin ntar dianya lebih galak, mau ikhlasin eh nominalnya bisa untuk makan dua hari.

udah deh, akhirnya sih ane ikhlasin aja, positif aja yeken, siapa tau ntar di akhirat dia ngejar2 ane awkoawkoawko emoticon-Ngakak (S)
Ane minjemin uang ga pernah lebih dari 100 rebu emoticon-Ngakak

Ane juga seumur hidup ga pernah ngutang emoticon-Wkwkwk
profile-picture
quae memberi reputasi
Quote:


iya gan, kalau ama sodara sih nggak masalah gan..
bisa timbal balik..

banyak juga ya yang kasusnya sama, dipehapein tukang utang..
profile-picture
mogu95 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
utang berapa tuh gan 250k klo emng g dibayar iklhasin aja bang , ya mnurut kita uang segitu bnyk jg emoticon-Turut Berduka
profile-picture
quae memberi reputasi
Halaman 4 dari 19


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di