CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de74ea78d9b1712f27229cb/dilema-meminjamkan-uang-pengalaman-kasih-pinjam-ke-orang-malah-rugi-uang-melayang

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!

HT #2 🔥

Dilema Meminjamkan Uang, Pengalaman Kasih Pinjam ke Orang Malah Rugi Uang Melayang!
image source : akurat.co


Quote:


Apa sih utang itu?

Quote:


Pengalaman ane nih gan selama kerja di Bandung, ini kejadian tahun kemarin tepatnya 18 Desember 2018 kebetulan tetangga kost-an ane lagi butuh duwit, posisi saya mau balik ke Semarang tanggal 20 Desember 2019. Dalam hati pengen minjemin tapi agak ragu juga soalnya setelah ini ane nggak balik ke Bandung lagi. Setelah ane pertimbangkan, akhirnya ane pinjemin tuh orang, seingat ane sih 250k tapi dia ngakunya 150k. Maklum ane lupa gan, udah lama dan ini orang setiap di tagih via WhatsApp ngeles terus. Ane udah sabar banget gan. Malah sekarang ane di blokir gan, parah banget emang!

Quote:


Jujur ane geram banget gan, awalnya minjam dia bilang tahun baru bakal ganti, ok ane tunggu-in tuh tahun baru. Ane tagih dia ngeles “maaf mas uang kepake abis buat operasi” diundur minta Lebaran, abis lebaran ane tagih, dia ngeles lagi katanya “mertua abis meninggal” sampai hari ini tetep ngelesnya nggak kelar-kelar. Bahkan ane minta pulsa 50k pun dia nggak mau.

Quote:


Disini ane merasa ditipu gan! Ane udah baik-baik ngasih pinjaman bersih tanpa bunga, ini sih ibaratnya air susu dibalas air tuba gan.

Quote:


Oh ya, dia ini udah nikah gan, masih muda. Suaminya tatoan gan kayak preman gitu, suaminya ini kerja sebagai Cleaning Service di Click Square - Naripan, Bandung. Ane aja takut gan may nagih kesitu, yang ada rugi (akomodasi) dan belum tentu mulus semulus paha kembang desa gan. emoticon-Big Grin

Ane takutnya itu kayak yang di berita-berita gan, niat nagih utang malah berujung maut gan. Masih ingat nggak gan kejadian yang nenek dibunuh terus dibakar di tengah sawah hanya karena nagih utang 10k. Miris memang!

Menurut ente bagusnya ane gimana nih gan? emoticon-Bingung (S)

Quote:


Ane itu royal orangnya gan, jadi waktu itu ya sebisa mungkin ane nyisihin uang buat beli semacam GIFT gan..

malah jadi investasi bodong gan..


Ane minta saran gan, baiknya ane apain itu orang yang minjem utang tapi malah bedebah nggak ada itikad baiknya. Padahal udah dibantu!


sumur : Pikiran TS
WhatsApp
google


Terimakasih Gan/ Sist udah dateng ke thread curhatan ane..


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kijangrusa dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh quae
Halaman 1 dari 21
semoga ts mendapat balasan yg lebih dari nilai yg dipinjamkan...emosi juga bacanya bray...
profile-picture
quae memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Aamiin, makasih banyak gan.. emoticon-Jempol


Quote:


masih ada kontak dengan babi tersebut nggak gan?
Diubah oleh quae
Sudah lah
Mari budayakan
Di antara teman tidak ada dusta dan hutang



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
quae memberi reputasi
ko kesel sih bacanya emoticon-Cape d...

ts sabar ya...emoticon-Shakehand2
profile-picture
quae memberi reputasi
Quote:


ane sudah sabar banget gan, cuman ya itu yang berutang itu kayak nggak tahu di untung..
Quote:


hehe susah itu bre.. emoticon-Ngakak
utang itu bukan sesuatu yg dipinjamkan saja. tapi kewajiban yg harus dipenuhi oleh org yg meminjam uang atw benda.

Semoga hutang ane lunas dan dilancarkan dlm pengembaliannya emoticon-Nyepi
profile-picture
quae memberi reputasi
Diubah oleh wbros
Sama breh ane minjemin 2jt dari tahun kemaren belom balik balik 😭
profile-picture
quae memberi reputasi
utang temen kuliah ane 1,6 juta
utang mantan temen kontrakan ane 400k
utang mantan tetangga ane 500k
utang mantan temen kuliah ane beda lagi 300k ,sampe lupa ane dibayar pa belum
ngehe gan, sumpah
ane mo nagih jadi yg malu sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anonymcoy02 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mykuroo
Pernah ngalamin juga minjemin uang ke temen tapi gak di bayar-bayar juga. Jadi ane yang mohon-mohon untuk di lunasi dari cara halus sampai melas. wkwkwk....

Sampai akhirnya ane terpaksa pakai cara yang rada keras dan akhirnya temen ane bayar lunas. Semenjak itu ane jadi jaga jarak sama dia. Gak mau lagi punya teman yang masuk kategori toxic. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan 4 lainnya memberi reputasi
ngutangin uang ke orang teman bahkan kerabat dekat itu jaman skrg ud gila... balik nya ud g ada yg on time, tanda luntur nya arti sebuah kepercayaan, niat bantu malah ketipu, minjem nya nyembah2 pas ditagih kita yg nyembah emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
death.valley dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh didit.d

Kasus kek gini bikin orang jadi antipati dan cemas buat ngutangin orang, padahal bisa aja tu orang benerin bakal balikin cuman karena banyak kasus ditolak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
death.valley dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aamiin gan, karena perkara hutang itu sampai kebawa kubur gan..
utang yang belum lunas menghalangi kita di alam kubur..
profile-picture
wbros memberi reputasi
Quote:


tagih aja gan, gede tuh 2juta..
betul sekarang orang meminjam bukan untuk keadaan darurat tapi untuk memenuhi gaya hidup(gengsi)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Wah, ane jg lg berusaha nagih hutang nih gan. Orangnya malah balik marah dan bilang mau bunuh diri aja karena stress sama hidup dan gabisa bayar hutang ke ane.

Trus, yg bikin ane keki, ane sempet curhat ke orang sekitar ane, tp responnya malah ada yang negatif. Salah satu orang yg ane curhatin malah bilang gini: aku pinjemin uang 30 jt ke orang, baru dibayar setaun kemudian, woles woles aja. Kamu cuma segitu, ya ikhlasin aja, mungkin belum rezeki kamu.

Masalahnya tiap orang punya batasan ikhlasnya masing² menurut ane. Kalau tiap yg ngutang, gak mau bayar, trus kita ikhlasin, yakali ane yayasan amal. Menurut ane, masih ada pintu amal lain yang lebih layak ketimbang ikhlasin orang yang nggak bayar hutang.


Btw, ane orang bandung, tp bukan tukang tipu. Malah ane ditipu sama orang bandung juga wkwkwkwk. Ah elah, nih malah jadi rasis ye.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh Rapunzel.icious
Lihat 1 balasan
kalo kayak gini mah tagih lewat komen ig atau post di fb aja sekalian biar banyak yg baca, kalo perlu share linknya sekalian emoticon-Wakaka
profile-picture
death.valley memberi reputasi
Quote:


ane 15 juta udah setahun lalu sampe sekarang belom balik juga gan baru dicicil 150 gila parah.
profile-picture
profile-picture
virds4m dan quae memberi reputasi
Kl pengalaman pribadi ane, ksh pinjam ke orang hampir 90% ngga kembali.
Yauda, ditagihnya nanti aja pas diakhirat daripada ditagih sekarang malah jadi ribut. Krn kl pas ditagih, yg punya utang lebih galak emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:





baiknya konfirmasi dulu gan, karena perkara utang masalahnya sampai kekuburan..

ente royal banget gan suka minjemin uang..


oh ya gan, baiknya kita mengingatkan mereka yang berutang untuk membayar utang biar nggak sama-sama dosa..
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 21


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di