- Beranda
- Komunitas
- Regional
- Tasikmalaya
Waktu Yang Sia-Sia


TS
jajakaapes
Waktu Yang Sia-Sia

Hai Agan and Sista!
Agan and Sista, waktu kalian sudah sepenuhnya efektif digunakan?
Simak baik-baik ya artikel ane berikut ini!
1. Pekerjaan Belum Selesai Sudah Mengerjakan Pekerjaan Baru
Ngaku Gan And Sist Suka seperti itukan?
Kebanyakan dari kita sering melakukan hal seperti ini, entah apa maksudnya padahal pekerjaan yang sedang di kerjakan saja belum selesai. Mau caper apa naik jabatan nih? hehe
Lebih baik kita selesaikan dulu pekerjaan utama kita, ketika selesai baru kita bisa ambil pekerjaan yang barunya. kalo seperti di atas nanti jadinya pekerjaan kita tidak selesai yang baru apalagi. Betul kan gan?
2. Tidak Fokus
Banyak kegiatan yang kita lakukan setiap hari, namun apakah semua kegiatan tersebut sudah efektif kita kerjakan?
Atau malah sebaliknya membutuhkan waktu yang sangat melar untuk satu pekerjaan tersebut?
Tentu itu membuang waktu kita bukan? Coba Agan and Sista bayangkan untuk satu pekerjaan yang seharusnya selesai 1 hari, nah kita baru selesai 2-3 hari. Apa salahnya? Kenapa tidak sesuai dengan yang diharapakan? Orang lain juga bisa kenapa kita tidak?
Memang kebanyakan orang masih tidak peduli dengan waktu yang mereka habiskan untuk bekerja, namun apasalahnya kita mengefektifkan waktu untuk di manfaatkan dan melatihkita mempunyai rasa taggungjawab yang lebih. Tidak salahkan?
Berikut adalah hal yang sering kita kerjakan sehingga waktu Agan and Sistaterbuang SIA-SIA:
1. Pekerjaan Belum Selesai Sudah Mengerjakan Pekerjaan Baru
Ngaku Gan And Sist Suka seperti itukan?
Kebanyakan dari kita sering melakukan hal seperti ini, entah apa maksudnya padahal pekerjaan yang sedang di kerjakan saja belum selesai. Mau caper apa naik jabatan nih? hehe
Lebih baik kita selesaikan dulu pekerjaan utama kita, ketika selesai baru kita bisa ambil pekerjaan yang barunya. kalo seperti di atas nanti jadinya pekerjaan kita tidak selesai yang baru apalagi. Betul kan gan?
2. Tidak Fokus
Nah kalo yang kedua ini sering sekali terjadi, ketika bekerja kita gak fokus sama apa yang kita kerjakan. Kadang kita bekerja sambil main gadget/smartphon kita, jadi ngawur deh kerjanya dan tentu saja hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita konsep. Kita fokusnya ketika di awasi atasan aja, bener ya? hehe
3. Di Entar-Entar
Nah ini kebiasaan yang sangat sering dilakuan oleh kita, sering mengundur-ngundur pekerjaan. Misal ada waktu 7 hari yang di berikan untuk pekerjaan yang kita laksanakan, namun kita pasti bilang seperti ini "ah masih lama ini 7 hari lagi", kita tenang saja tidak mengerkajakannya karena di pikiran kita 7 hari itu lama, hey sadar 7 hari itu bentar pada akhirnya waktu kita mepet dan pekerjaan pun tidak selesai. hemm nyesel deh di PHK. hehe
Nah dari sekarang yuk kita ubah kebiasaan kita untuk memanfaatkan waktu, supaya kita lebih baik lagi dan mempunya rasa tanggungjawab terhadap pekerjaan kita.
Semoga Bermanfaat Agan and Sista!






zharki dan 3 lainnya memberi reputasi
4
513
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan