CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Sedang kebingungan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de47963af7e9349b26a90c2/sedang-kebingungan

Sedang kebingungan



Haii gess
Gue mau tanya pendapat lagi nih

Gue bingung nih sama diri gue sendiri..
Satu sisi gue pengen tau detail ttg masalalu pasangan gue skrg.
Satu sisi lagi gue gak siap klo trnyata dia punya masalalu yg gak sprti yg gue harapkan.

Gue pernah nnya ke dia ttg masalalu.a tp jawaban.a singkat dn gak ada yg aneh2. Dia cuma blg ngabisin waktu luang dia buat traveling, ngegame dn baca buku dia jg blg selama 6thn dia gak pacaran.. gue gak perpanjang wktu itu..

Tp skrg gue kepikiran, gue takut kalo yg dia blg ke gue itu hnya apa yg pengen gue dgr aja. Gue jd ragu klo ada yg dia tutupin. Gue mikir gitu semenjak gue iseng ngebaca dm dia sama temn.a di 2017 lalu dn ada isi chat yg menurut gue janggal di situ..
' isi.a sprti dia blg ke tmn.a dia lg nyari tmpat yg dlm tanda kutip ( you know lah ) buat ngabisin uang '
Gue gak tau apa itu beneran atau becandaan. Tp kalo di tnya hal yg mengarah kesitu dia selalu blg gak pernah dn jauh dr hal2 begitu..
Trus mksd chat itu apa ?

Jd konflik di batin gue. Gimana ya gaes caranya gue bisa tau klo dia itu jujur atau dia gak jujur dn berusaha nutupin, biar gue gak pergi dr dia ( karna dia udah terlanjur tau kalo gue gak bakal sukak sama cowok yg punya sejarah hidup "begitu" )

Help..
Sekarang gini aja,

1. Kalau ternyata pacar ente ga seperti yang ente harapkan gimana? Putus?

Seandainya pacar ente jujur tapi ternyata begitu (ga sebaik yang diharapkan) gimana? Atau lebih pilih pacar ente bohong?

2. Apa kualitas ente sudah sangat bagus? Kalau iya, ga usah ragu buat cari yamg lebih baik dan ga meragukan.

Segala sesuatu ada risiko. Bahkan yang sebelum nikah baik, sesudah nikah jadi ga baik pun ada.
profile-picture
cellilova memberi reputasi
Lihat 1 balasan
fr di nightlife juga banyak boong kok emoticon-Big Grin

benar tuh kata sis angel, kalo bisa cari yang lebih ngapain mempertahankan yang itu
Lihat 1 balasan
Perbanyak ibadah ya sista
Semoga semakin baik kehidupan sista ke depannya
emoticon-Nyepi
profile-picture
cellilova memberi reputasi
Lihat 1 balasan
I do not judge people by their worst mistake


emoticon-Ngacir
Kamu bisa hidup dengan menerima karakternya sejak kamu bertemu hingga sekarang, atau
Kamu bisa tahu sepenuhnya tentang dia dan dosa apa saja yang pernah dia lakukan.

Tapi sebelumnya, tanyakan pada dirimu :
Apa hal yang ingin kamu lakukan dengan fakta itu?
Menggunakan masa lalunya untuk menyerangnya?
Melakukan penghakiman atas perbuatan yang dia lakukan di masa depan berdasarkan pengalamannya di masa lalu?
Kalo sekarang dia ga mau terbuka, apa ke depan dia bakal suka sembunyiin kenyataan lagi?

Jika dia terpaksa ungkapin semua, belum tentu seluruh ucapannya adalah kenyataan, apalagi jika keingintahuanmu bersifat memaksa.
Dan bisa jadi masa lalunya adalah hal yang paling ingin dia kubur, dan membiarkan hanya Tuhan yang tahu.

Apa urgensi dari keingintahuanmu?
Lega?

Kamu butuh motif lebih kuat dari itu untuk mengorek dosa seorang manusia.

Note!
Dia akan jujur jika dia sudah percaya denganmu.
Jika sudah, tinggal menunggu waktu lalu dia akan bersiul seperti burung di pagi hari.
Sementara itu, bangun kepercayaannya. Diluar itu, camkan dalam pikiranmu jika keingintahuanmu sekarang bisa membuatnya satu langkah (atau beberapa) untuk menghindarimu.
profile-picture
njir memberi reputasi
Klo jujur ntr kecewa
Tp mau jujur
Tp ga mau kecewa

Pusing lah
profile-picture
cellilova memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Apa yg membuatmu berpikir dia punya masa lalu "begitu"? Ga bisakah percaya dengan pasangan saja?
Mungkin pasangan sis merasa tidak bisa mendapatkan 'kebutuhan' yg dia inginkan.
Maka dari itu dia memilih mencari di tempat lain, meskipun itu harus dibayar dengan uang.

Jika dia ternyata menutupi masa lalu yg menurut dia akan membuat dia kehilangan sis, berarti dia masih mau mempertahankan hubungan.
Balik lagi ke sis, coba dinilai kualitas hubungan sis selama ini, apakah sosok cowok ini layak dipertahankan atau tidak?

Menilai kualitas hubungan itu bisa dilihat dari beberapa indikator.
Menurut aku, indikator keterbukaan itu sangat penting.
Pasangan sis yg seolah menutupi masa lalu dan terkesan tidak jujur, membuktikan bahwa kualitas hubungan sis selama ini tidak bisa dikatakan bagus.





Lihat 1 balasan
Kalo menurut ane ada 2 kemungkinan (versi ane).

1. orangnya emang suka becanda kotor, walau sebenernya orangnya gak begitu, temen ane dulu kuliah ada yg begitu, kalo soal XXX cepet banget nyambungnya. Mungkin untuk mudah berkomunikasi dan jadi ice breaker aja.

2. orangnya pernah aneh-aneh (aneh-aneh ato ena-ena ya?), cuma mungkin dulu dilakukan waktu masih labil.
Kalo orangnya dah mikirin masa depan ato gak, serius ato gak, ya sis yg bisa liat sendiri.

Saran ane, kalo gak percaya gak usah lanjut. Karena untuk ke jenjang berikutnya kalau tidak ada kepercayaan itu sulit.
profile-picture
cellilova memberi reputasi
Lihat 1 balasan
"karna dia udah terlanjur tau kalo gue gak bakal sukak sama cowo yang punya sejarah hidup begitu".

Semua manusia memiliki masa lalu, masa lalu itu ga pernah bisa kita ubah, hanya bisa memperbaiki masa depan. jika engkau menyayangi seseorang jangan lihat lah masa lalunya, tapi lihat masa depannya.

masa lalu cukup dijadikan pembelajaran hidup, tidak usah dibesar besarkan dan di permasalahkan, semua manusia mempunyai waktu untuk menata kembali masa depannya.

gitu aja sih kalo dari sudut pandang gw, mau masa lalunya sebejad bejad apapun kalau ada niatan buat berubah ya yaudah.

cmiiw
profile-picture
cellilova memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Jangan ungkit² masa lalu pasanganmu.
Lihat 1 balasan
Emang knp sis kalo cwo sis dlu bgitu, org kn bisa berubah sis
Diubah oleh divinepath
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di