CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Chastity Belt Simbol Kesetiaan, Benarkah? Fakta Nomer 2 Sangat Mengerikan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de46a45c820846f2e6fc57a/chastity-belt-simbol-kesetiaan-benarkahfakta-nomer-2-sangat-mengerikan

Chastity Belt Simbol Kesetiaan, Benarkah? Fakta Nomer 2 Sangat Mengerikan!



Bukti Sejarah

Chastity Belt Simbol Kesetiaan, Benarkah?
Fakta Nomer 2 Sangat Mengerikan!
Sumber: IG allartis

Kesetiaan adalah pilihan hidup yang membutuhkan banyak pengorbanan, perjuangan, dan kesabaran tak terbatas. Seperti kesetiaan yang telah diikrarkan dalam sebuah hubungan antar pasangan.

Berbagai cara dilakukan untuk sebuah kata 'Kesetiaan' baik yang masih di batas wajar atau yang bisa dibilang tidak masuk akal.

Lalu bagaimanakah orang-orang jaman dulu menjaga ikrar kesetiaan mereka?

Sudahkah Agan dan Sista mengenal Chastity belt?

Chastity belt atau juga disebut sabuk kesucian adalah item pengunci pakaian yang dirancang untuk mencegah hubungan seksual atau masturbasi . Sabuk semacam itu secara historis dirancang untuk wanita, seolah-olah untuk tujuan kesucian , untuk melindungi wanita dari pemerkosaan. Sumber Wikipedia.

Chastity Belt Simbol Kesetiaan, Benarkah?
Fakta Nomer 2 Sangat Mengerikan!
Sumber: pinterest

Ya, dengan Chastity belt lah orang-orang zaman dahulu khususnya wanita menjaga komitmen janji setia mereka pada pasangan.

Chastity belt adalah benda bersejarah paling menarik sebagai simbol kesetiaan pada zaman dahulu.

Menurut cerita di masyarakat, Eropa khususnya, saat perang di Asia kecil dalam perang Salib para ksatria dari Eropa memperkenalkan Chastity belt atau penjaga kesucian yang terbuat dari besi ini. Mereka memakaikannya pada anak perempuan dan istri mereka untuk melindungi kehormatan anak dan juga kehormatan istrinya dari lelaki lain di saat mereka sedang berada di medan perang.

Bila si suami gugur dalam perang maka para istri akan mengajukan petisi pada pengadilan untuk membuka kunci chastity belt tersebut.

Dan inilah beberapa cerita tentang kegunaanChastity belt di tempat-tempat bersejarah ini pada zaman dahulu.

1. Mesir

Chastity Belt Simbol Kesetiaan, Benarkah?
Fakta Nomer 2 Sangat Mengerikan!
Sumber: pinterest

Di Mesir kuno Chastity belt ini dipakaikan tuannya untuk para budak wanita sebagai bukti bahwa itu yang disembunyikan di dalam sana adalah hanya milik sang majikan.

2. Yunani

Chastity Belt Simbol Kesetiaan, Benarkah?
Fakta Nomer 2 Sangat Mengerikan!
Sumber: pinterest

Sementara di Yunani kuno, sabuk penjaga kesucian ini dipakai untuk mengontrol jumlah kelahiran. Yakni dengan memakaikan pada pasangan atau budak yang mana jika saat ada pembuahan, duri-duri dari Chastity belt itu akan menekan perut yang mulai membesar hingga terjadilah keguguran.

Cara ini menurut ane cukup mengerikan dan menyiksa banget, ya GanSis!

3. Roma

Chastity Belt Simbol Kesetiaan, Benarkah?
Fakta Nomer 2 Sangat Mengerikan!
Sumber: pinterest

Di Roma Chastity belt pada zaman dulu digunakan oleh para pelacur kuno di sana, yang mana jika ada pemakai jasanya yang mampu membayarnya maka benda itu baru akan dibuka.

Bayar dulu baru pakai, kira-kira begitu mungkin, ya, GanSis.

4. China

Chastity Belt Simbol Kesetiaan, Benarkah?
Fakta Nomer 2 Sangat Mengerikan!
Sumber: pinterest

Dalam sejarah China kuno, Chastity belt ini digunakan oleh para wanita secara sukarela sebagai bukti janji setia mereka pada pasangan. Mereka harus meminta izin terdahulu bila ingin membukanya atau tidak memakainya, seperti saat mandi Mingguan. Akan tetapi bentuk Chastity belt di China itu seperti keranjang karena dipercaya lebih mudah digunakan.

Namun, pada abad pertengahan, Chastity belt mulai ditinggalkan, karena berbagai resiko yang dialami oleh mereka. Seperti kelainan yang terjadi pada pinggang juga vagina, sampai infeksi yang dialami pemakai sehingga dapat menular pada pasangan.

Maka dari itu petinggi Eropa tidak lagi memakainya dan memerintah para tukang kunci untuk membukanya.

Sedangkan pada zaman Renaissance sabuk kesucian ini lebih menjadi aksesories fashion untuk wanita kalangan atas. Dengan ditambahkan perhiasan berlian atau permata di sabuk tersebut.

Biasanya akan dipakaikan pada mempelai wanita yang akan ditunjukkan oleh mempelai pria pada para undangan bahwa surganya masih terkunci dan dialah yang pemegang sah kunci tersebut.

Kok ane gak bisa ngebayangin apa jadinya jika  pada zaman sekarang gaun pengantin dikasih kayak begitu, ya GanSis.

Untuk menghindari pelakor or pebinor haruskah Chastity belt itu digunakan pada zaman sekarang?

Jawabannya adalah tidak perlu karena pada nyatanya dalam sebuah hubungan itu hanya memerlukan kepercayaan dan keyakinan juga komunikasi.

Lalu apakah benda ini harus digunakan lagi untuk menghindari kejahatan seksual yang semakin mengkhawatirkan pada saat ini?

Kalau menurut GanSis bagaimana?
Yuk diskusikan di kolom komentar, bila berkenan jangan lupa cendol, rate juga follownya, ya GanSis.


Penulis: Istijabah
Referensi: di sini

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

profile-picture
profile-picture
profile-picture
2V7 dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh istijabah
Halaman 1 dari 14
gak kebayang ribetnya pakai ginian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan 3 lainnya memberi reputasi
amankah untuk kesehatan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan 2 lainnya memberi reputasi
Chastity belt itu menjaga bagian bawah wanita
apa ada Chastity bra ?
untuk menjaga bagian atas wanita
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Ada kayaknya tapi cuma untuk fashion yang aku tahu, Gan emoticon-Malu
nguncinya gimana itu y?
kalo lupa naruh kunci terus gimana?
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan istijabah memberi reputasi
Quote:


Pakai gembok kayaknya
Ada kejadian pas tahun 2016 klo gak salah ada wanita yang lupa naruh kuncinya, akhirnya dia manggil pemadam kebakaran saking paniknya emoticon-Malu
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
emoticon-Wow jadi ngilu Ane lihatnya Mbak
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan istijabah memberi reputasi
percuma pake sabuk kek gitu kalo hati nya bukan milik ente, utk apa dipertahankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yang buat gugurin kandungan itu lho, gimana sakitnya, ya 😭😭😭
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Quote:


Ahai kalo urusan hati aku nyerah dah, Gan.
Bikin sakit gak ketulungan kalo tak sesuai harapan
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Bagus nih dipakein ke cewek zaman sekarang biar gak gampang ngasih ke orang yang cuma bisa ngasih janji palsu emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hbchild dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kuncinya ortunya yang megang ,ya. Ntar klo dah nikah baru dilepas hehehehe.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
serem gan emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan istijabah memberi reputasi
weh, serem. kagak ribet apa pakek begituan emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan istijabah memberi reputasi
baru tau itu ada sabuk buat begituan ... nice thread @istijabah
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan istijabah memberi reputasi
Quote:


Gak kebayang gimana ribetnya ya pas jalan 😁
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Quote:


Pakai diapers sesaat setelah melahirkan aja ribet ya, apa lagi beginian. 😁

Ah, kesetiaan memang dambaan
Quote:


Sama-sama

Pernah liat promosi di shopee, aku cari di google ternyata ada sejarahnya.
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:


mmm dibuat apa ya kalo jaman skrg?
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Quote:


Modelnya saja yang sama jua motif nya tapi tetap dari kain
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di