CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Produk Teknologi Inspiratif Ini Diciptakan Oleh Orang Indonesia!! No.5 Miris..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de4055e018e0d35d702b109/5-produk-teknologi-inspiratif-ini-diciptakan-oleh-orang-indonesia-no5-miris

5 Produk Teknologi Inspiratif Ini Diciptakan Oleh Orang Indonesia!! No.5 Miris..

5 Produk Teknologi Inspiratif Ini Diciptakan Oleh Orang Indonesia!! No.5 Miris..
5 Produk Teknologi Inspiratif Ini Diciptakan Oleh Orang Indonesia!! No.5 Miris..
5 Produk Teknologi Inspiratif Ini Diciptakan Oleh Orang Indonesia!! No.5 Miris..

Event pembahasan pada MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOTseason 3 kali ini adalah mengenai sebuah inspirasi hidup, boleh inspirasi TASTETHELOCAL maupun luar.

Nah pada kesempatan kali ini gw mau membahas salah satu dari inspirasi berikut, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY. Dan pilihan tema inspirasi gw adalah inspirasi produk.

Inspirasi produk anak negeri berikut ini adalah inspiring banget gan, karena anak negeri juga mampu loh bersaing produk dengan produksi luar negeri.

Bahkan produk karya anak bangsa ini bersaing dengan produk tekhnologi asing, seperti sepeda motor, alat rumah tangga dan lain sebagainya.

Penasaran dengan karya produknya seperti apa?
mari kita simak pembahasannya dibawah ini.
emoticon-cystg


Quote:


Ternyata anak bangsa juga bisa berkarya dibidang tekhnologi otomotif gan, bahkan mereka menciptakan sebuah motor yang ramah lingkungan dan bebas dari polusi udara.

Motor listrik tersebut diberi nama Gesits, selain bebas polusi motor tersebut juga cocok dipakai untuk semua kalangan.

Dan baterainya pun lumayan awet untuk 80km perjalanan, juga pengecasannya yang cepat menjadi faktor kelebihan untuk orang yang sibuk.

Sungguh sebuah inovasi yang sangat menginspirasi bagi orang banyak untuk tidak takut berkarya dan juga bersaing dengan pabrikan ternama dari luar.

Mudah-mudahan gw juga bisa berkarya seperti mereka, walau dibidang yang berbeda dengan mereka.
emoticon-Recommended Seller


Quote:


Selanjutnya ada karya dari mahasiswa fakultas kelautan dan perikanan, mereka membuat sebuah inovasi baru dibidang elektronik yaitu Lampu Abadi.Wow!!

Kok bisa mahasiswa kelautan bisa berinovasi dibidang listrik gitu? Ternyata eh ternyatu mereka memanfaatkan bakteri laut sebagai sumber dayanya. Udah lampunya terang terus, sumber dayanya pun bisa beranak gan, unik ya? Wkwk

Wah hebat juga tuh bisa memadukan ilmu kelautan dan ilmu fisika dalam satu wadah, sehingga lahirlah sebuah penemuan baru diabad yang ke-20 ini. Memang kreativitas dari anak bangsa tiada duanya dah, mantap bre!

Wah inspiring banget ya gan?
Kalau gitu gw mau coba berkreativitas juga dah, siapa tau dapet penemuan baru dari nyoba-nyoba kan lumayan. Hehe..
emoticon-Leh Uga


Quote:


Berawal dari kegelisahannya tentang tata cara yang sembrono masyarakat dalam mengelola sampah, timbullah ide untuk membuat sebuah tong samapah cerdas yang diberi nama Smart Trash Can.

Karena masyarakat enggan dalam memilah sampah, maka terciptalah alat pemilah sampah dari seorang mahasiswa ini. Alat ini bisa membantu masyarakat dalam mengelompokkan jenis sampah.

Misalkan orang mau buang jenis sampah basah, maka yang terbuka adalah tutup tong sampah basah, begitu juga dengan jenis sampah lainnya.

Tong sampah pintar ini merupakan teknologi khusus yang dibuat oleh mahasiswa dari universitas Prasetya Mulia, dengan adanya alat teknologi pintar tersebut maka sampah akan terkelola dengan benar.

Wah, padahal idenya sepele loh tapi manfaatnya banyak untuk banyak orang. Wah jadi pengen cari ide yang sederhana nih, tapi manfaatnya banyak bagi semua orang.
emoticon-cystg


Quote:


Walaupun alat tersebut versi kecil dari alat yang sebenarnya, namun alat tersebut mudah dibawa kemana-mana bahkan sampai ke pelosok desa sekalipun.

Nama dari alat tersebut adalah TeleCTG, atau yang dikenal dengan alat cek janin pada ibu-ibu hamil. Tahukan alat nya seperti apa?
Anggap aja tau, bagi yang belum tau cek aje di gugel. Wkwk

Nah oleh karena adanya alat yang diciptakan oleh anak bangsa tersebut, tingkat kesehatan bayi yang ada dalam kandungan pun bisa dikontrol.

Jadi bagi ibu-ibu yang jauh dari rumah sakit pun bisa melakukan pengecekan didaerahnya masing-masing. Syukurlah ga bikin panik lagi.

Bagi gw ini adalah salah satu karya yang mulia dari kreativitas anak bangsa, selain manfaatnya besar alat tersebut juga menaikkan persentase keselamatan dalam melahirkan.

Sebuah inspirasi baru nih dalam dunia medis, dan mudah-mudahan dengan terciptanya alat TeleCTG ini, akan lahir alat-alat inovasi yang baru kedepannya.
emoticon-Recommended Seller


Quote:


Semua orang tau kalau penyakit 'Kanker' adalah suatu penyakit yang sangat mematikan, dan semua orang yang mengalami penyakit kanker pun mau terbebas dari penyakit tersebut.

Oleh karena itu seorang Wasito Taruna memiliki ide untuk membuat sebuah alat yang bisa menyembuhkan penyakit kanker tersebut, sehingga lahirlah sebuah alat Rompi Terapi Kanker.

Namun sayang seribu sayang, meski alat tersebut idenya dari anak negeri tapi itu alat haru lahir di Jepang, karena Pemerintah kita enggan mendukung alat yang sangat hebat tersebut.

Alat tersebut berhasil tercipta setelah yang punya ide rela ke negeri orang buat mewujudkannya, karena Warsito percaya akan alatnya bisa berguna bagi penderita penyakit kanker.

Terimakasih atas perjuangan tanpa lelahnya agan Warsito Taruno, karena usahamu yang tanpa batas melahirkan karya yang luar biasa bermanfaat.

Sangat menginspirasi emang ide sekaligus perjuangannya untuk mewujudkan karyanya bagi umat manusia. Terimakasih.
emoticon-Maaf Agan


5 Produk Teknologi Inspiratif Ini Diciptakan Oleh Orang Indonesia!! No.5 Miris..

Narasi: Pribadi.
Referensi: goodnewsfromindonesia.id
Sumber gambar: goodnewsfromindonesia.id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 9 lainnya memberi reputasi
sangat inspiratif gan
yang si gesits sudah dijual belum y?
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Sudah dipasarkan kayaknya, cuma dalam jumlah terbatas mungkin.
emoticon-Jempol
Inovasi tentang kesehatan ada aja hambatannya di Indonesia. Macam kasus dr Terawan yang punya inovasi pengobatan stroke
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:

emoticon-Turut Berduka
Quote:

I can read, but cant to understand.
emoticon-Hammer2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Waduh sayang bgt yg rompi kanker tuh...emoticon-Turut Berduka
sudah ada yg dijual blum gan?
Made in indonesia tapi gak ada dijual dikota ane😯,kalah saing yo ma produk luar😁
hanya 3k dech buat yg no.5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di