CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ngerinya Berjalan di JPO Halte Universitas Indonesia yang Usang dan Karatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de0b0dafacb953b8608f02c/ngerinya-berjalan-di-jpo-halte-universitas-indonesia-yang-usang-dan-karatan

Ngerinya Berjalan di JPO Halte Universitas Indonesia yang Usang dan Karatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Jembatan penyeberangan orang ( JPO) halte Universitas Indonesia, Jagakarsa, Jakarta Selatan, nampak usang dan tidak layak pakai.

JPO yang melintasi rel kereta api antara stasiun UI dan Stasiun Universitas Pancasila ini sudah terlihat karatan dan kusam.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi, banyak cat yang mulai mengelupas di sisi jembatan yang tingginya kurang lebih 20 meter itu.

Ketika Kompas.com coba melangkah ke atas jembatan, beberapa anak tangga nampak sudah kusam tidak terawat. Bahkan beberapa anak tangga ada yang sudah bolong.

Sesampainya di atas jembatan, kondisi yang ditemukan pun sama. Beberapa lubang terlihat di sepanjang lantai jembatan yang terbuat dari besi itu. Besi-besi yang jadi alas untuk warga berjalan pun nambak berkarat.

Bunyi-bunyi besi pun selalu mengiringi langkah ketika berjalan di atas jembatan. Seakan menimbul kekhawatiran jika besi yang berkarat tersebut akan jebol jika diinjak.

Ngerinya Berjalan di JPO Halte Universitas Indonesia yang Usang dan Karatan

Ketika sampai di sisi tengah jembatan, Kompas.com menemukan bagian atap yang berlubang. Diameter lubang tersebut kurang lebih berukuran 50 cm.

Tidak hanya atap, lampu lampu yang ada di sepanjang atap pun nampak usang. Ada yang dituliskan dengan cat oleh tangan tangan orang tidak bertanggung jawab, ada yang ditempelkan stiker, ada pula lampu yang kondisinya agak kendur dan hampir lepas.

Sampai di ujung jembatan, pemandangan yang dilihat masih sama yakni banyak alas yang berlubang dan hampir semua besi pegangan dalam kondisi berkarat.

Tidak hanya Kompas.com yang merasakan pengalaman tersebut saat menjajal jembatan itu. Aji (33) warga Depok ini juga merasakan hal yang sama.

Dia mengaku khawatir jika berjalan di tengah hembatan besi yang kelihatan rapuh itu.

"Saya takut kalau tiba-tiba jebol. Karena kelihatannya itu besi sudah tipis yah. Sudah karatan, berlubang lagi," ujar Aji saat ditemui di lokasi, Jumat (29/11/2019).

Maka dari itu, jika berjalan melewati jembatan, sebisa mungkin dirinya tidak menginjak besi yang terlihat sudah karatan dan berlubang itu.

"Saya lewat pinggir saja. Jadi lewat pinggir yang dibawahnya masih ada besinya. Jaga jaga supaya tidak jeblos," kata dia.

"Kalau jeblos minimal kaki kita luka karena kena goresan besi karatan," tambah dia.

Hal serupa juga dikatakan Jenie (21). Mahasiwa sekaligus karyawan swasta ini juga menyayangkan kondisi jembatan seperti ini.

Terutama bagian atap yang berlubang.

"Mungkin karena atap bolong jadi air hujan suka masuk kali ya. Nah jadinya lantai jembatan pada karatan," kata dia.

Namun tidak ada pilihan bagi dia. Mau tidak mau dia harus melewati jembatan tersebut karena itu merupakan satu satunya akses termudah baginya untuk beraktivitas.

"Saya sebenarnya mau enggak mau ya lewat sini. Karena ini akses saya ke kampus dan pulang ke rumah," kata dia.

"Kalau bisa pemerintah juga benerin jembatan ini. Jangan hanya jembatan di Sudirman yang bagus, ini (JPO halte UI) juga diperhatikan," tutup dia.

Ngerinya Berjalan di JPO Halte Universitas Indonesia yang Usang dan Karatan

kompas.com

Inovasi baru setelah JPO tanpa atap, JPO tanpa alas emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jerry Maguire dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Instagramable nih buat prewed
gpp.... kalo kejatuh ntar bonus dijengguk abud lho!!! emoticon-2 Jempol



ato dilayat emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh shu_suiko
....belum ada yang mati ini di sana kan, ngeri apanya , tunggu ada yang mati dulu di sana baru lah ngeri emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Ini konsep baru, untuk mengundang wisatawan konsep jpo tematik, kali ini temanya indiana jones
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan galuhsuda memberi reputasi
fungsi itu gak penting, yg lebih penting bs buat selfie2an. bilang aja jembatan dr jaman belanda
#AIBON.LOGIC
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
nyang dibenerin daerah utama dulu cui, edit.. kalo viral bentar lagi baru dibenerin emoticon-Wakaka
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh liee
fasilitasnya udah pada rusak, siapa sih gubernurnya?emoticon-Ngakak
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Lihat 3 balasan
biasa di perbatasan emang suka gitu.. suka bingung itu kewajibannya siapa n saling lempar
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
anjrot serem bet bre, nyebrangnya jgn liwat situ emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
sudah waktunya renov emoticon-Request
instagramable nuansa klasik tempo doeloe

cekrek upload
Diubah oleh panci72bidadari
Goodbener
Bkn Sudirman emoticon-Cool
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
tapi setiap ane ngelewat jpo ini emang serem banget sih, kesannya angker banget
Balasan post MrJeffBezos
Quote:


RK gabenernya emoticon-Leh Uga

kecuali kalo anies bener2 dilantik jadi gabener seindonesia baru dah emoticon-Leh Uga
bukan pusat kota, skip
profile-picture
profile-picture
Lord.Dexvils dan liee memberi reputasi
TS nya gak ngerti soal keindahan dari sebuah karya yang natural, klo buat slphi trus di kasih epek2 sephia / retro gitu kenak bgt tuh sama warna2 karat besi apa lg di tambah bolong2nya kesan dramatis nya kena bgt nya... emoticon-Cool
Ini dibangunnya kapan sih Jembatan? kok gampang sekali rusak


cuma sudut pandang beda aja hehe
Balasan post d3kozy
Quote:


salah boss

itu jembatan depan menwa ui masih masuk jekardah

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan Exorcizm memberi reputasi
sambangan nya nak Urbex... emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di