CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketika Ojol Dipermainkan Demi Konten, Duit Adsense dan Popularitas! Kok Tega?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de08619349d0f7d614b4a6e/ketika-ojol-dipermainkan-demi-konten-duit-adsense-dan-popularitas--kok-tega

Ketika Ojol Dipermainkan Demi Konten, Duit Adsense dan Popularitas! Kok Tega?

Ketika Ojol Dipermainkan Demi Konten, Duit Adsense dan Popularitas! Kok Tega?
indozone.com

Akhir-akhir banyak sekali oknum yang dengan tanpa hati memperlakukan para ojek online seperti badut permainan. Mereka merasa terlalu kaya dibanding ojol sehingga tega membuatnya menangis hanya demi sebuah konten, popularitas, bahkan uang adsense. Ironinya lagi, tindakan merendahkan martabat orang lain ini yang mereka abadikan lewat video dan sukses dikonsumsi jutaan orang. Namun, mereka beralibi jika tindakan tidak beretika yang disebut prank ini untuk sedekah. Sayangnya, ane tidak percaya sama sekali.

Ternyata tindakan ini tidak hanya sekali dua kali. Namun, banyak sekali. Jujur, ane geram bukan kepalang. Untuk itu, ane telah merangkum beberapa tindakan mempermainkan ojol sebagai berikut.

1. Cancel Orderan Pizza

Ketika Ojol Dipermainkan Demi Konten, Duit Adsense dan Popularitas! Kok Tega?
brilionet.com

Kasus yang satu ini paling banyak dijumpai di berbagai platform media sosial, khususnya Youtube. Tidaklah sulit untuk menemukan konten seperti ini saking banyaknya orang yang memanfaatkan status ekonomi orang lain demi popularitas. Namun, yang paling heboh dari semua konten yang ada adalah video prank cancel orderan pizza senilai Rp1000.000.

Ojek online yang dijahili tersebut menangis sejadinya dengan hati hancur dan sedih. Bagaimana tidak, untuk uang senilai satu juta rupiah tersebut dia raih dari belasan kali menerima orderan siang malam.

Konten tersebut pun menuai banyak kritik dan kecaman dari warga net. Video tersebut akhirnya dihapus oleh yang melakukan prank. Beberapa public figure millenial turut angkat bicara. Bahkan, akun gosip populer di tanah air pun tak ketinggalan.

Ketika Ojol Dipermainkan Demi Konten, Duit Adsense dan Popularitas! Kok Tega?
wowkeren.com

Kabar buruknya lagi, ternyata hal kurang terpuji ini diikuti oleh konten kreator lain. Entah karena ingin mengambil jalan pintas untuk jadi selebriti atau karena memang tabiat seperti. Hanya Tuhan dan mereka yang tahu. Berikut adalah contohnya.

Ketika Ojol Dipermainkan Demi Konten, Duit Adsense dan Popularitas! Kok Tega?
kitakini.news


2. Cancel Orderan Ditambah Dirampok HP-nya

Konten yang kedua ini juga tak kalah jahatnya kepada ojek online. Tak hanya membatalkan pesanan makanan dengan jumlah tidak sedikit, mereka juga bahkan merampok telepon selulernya. Benar-benar keterlaluan.

YouTuber fenomenal yang sekarang sudah berhenti, Reza Arap, mengecam tindakan orang-orang yang menjadikan ojek online sebagai bahan konten. Sebelumnya di channel Deddy Corbuzier, dia juga angkat bicara soal konten "sampah" yang marak-maraknya di YouTube. Bahkan, masuk trending.

Ketika Ojol Dipermainkan Demi Konten, Duit Adsense dan Popularitas! Kok Tega?

Quote:

Bagaimana tanggapan Agan dan Sista? Yuk, diskusi di kolom komentar!

---o0o---

📚referensi: opini pribadi
📝 narasi: opini pribadi

emoticon-Angelemoticon-Angel emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieysuck dan 58 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh malaikatrindu
Halaman 1 dari 19
Ketika Ojol Dipermainkan Demi Konten, Duit Adsense dan Popularitas! Kok Tega?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmanja dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kasian bangetemoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leviianiki dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Frown gak tega banget sekadar melihat potret ojol.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alvinhadisaputr dan 2 lainnya memberi reputasi
mudah2an yg jahil suatu saat ngerasain apa yg udah mereka kerjain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 7 lainnya memberi reputasi
hiks antara miris tapi di lihat dari sisi lain, mungkin ada baiknya.


maaf2 ya, banyak kok orang yang katanya peduli, nggak ngeprank dll tapi abai dengan orang2 yang di bawah. boro2 ngasih hadiah kadang terima kasih pun mahal.

tapi memang secara etika ngeprank tetap nggak bagus. nggak kreatif juga. nggak mengedukasi (membantu ya membantu aja jangan diledekin dulu).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryuta19 dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Iya, gak ada hati mereka
Quote:


😭 Iya, Doro Ayu
profile-picture
profile-picture
qieqiejr dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


Aamiin ... biar sadar
profile-picture
profile-picture
d112za dan eja2112 memberi reputasi
Quote:


Benar banget, Sis ... Tapi, karena lebih banyak buruknya mungkin konten prank semacam ini menurut ane tidak patut dibuat
profile-picture
profile-picture
nofivinovie dan free_use memberi reputasi
emoticon-Marah
mereka tak lebihnya seperti Kirik....

profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Tp si nyai ikut ngerjain juga, dia kasih duit banyak sih lumayan, ngerjainnya sih ngg kaya di trit teganya itu mah

Quote:


emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
vincentzero dan malaikatrindu memberi reputasi
Balasan post malaikatrindu
Hanya bisa bilang semangat ya pak ojol semoga besok lebih mujur lagi
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
yaaapss bettooll konten sampah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
NgabluBener dan eja2112 memberi reputasi
Klo gua digituin gua tampol tu orang, bangke harga diri dilecehin ama duit segitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kupss dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cari ketenaran dan duit via jalur pintas ya gini, dan gobloknya banyak pula yg nonton...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blackvelvet23 dan 2 lainnya memberi reputasi
mudah2 rame jg yg akhirnya dislike kontennya, skip aja, atau jgn liat iklannya. klo udah gini disepakati secara sosial mana ada lagi konten ginian...
profile-picture
profile-picture
indiana..jon35 dan lonelylontong memberi reputasi
itulah namanya orang nggak punya bakat. karna nggak ada bakat yg biaa ditampilin di youtube makanya buat konten semena mena demi adsense

Mampir
fenomena prank ojol
profile-picture
ursa.minor memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Yaa namanyaa manusiaa, ada aja tingkah konyolnya, kadang saya heran apa karena kurang kasih sayang atau apa?
sampai relaa ngerjai orng dan nyamar jadi gembel, dikasii gembel beneran sama Yang Maha Kuasa baru tau rasaa emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
Balasan post nofivinovie
jadi maksudnya lebih baik ngeprank gitu? atau gimana nih ? maksud nya kalo ga nge ngeprank atau gimana?
kalo ga bisa bantu jangan nyusahin lah , hidup itu susah gak seenak bacot mario teguh itu ojol kerja cari duit
masalah ngasih hadiah terimakasih dll itu ya balik ke etika yang dipegang individu sendiri2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
malaikatrindu dan 5 lainnya memberi reputasi
Harusnya g boleh mempermainkan emosi orang demi keuntungan pribadi, kalo mau jadi konten kreator sajikanlah konten yang BERKUALITAS bukan sekedar cari viewers tapi GAK berfaedah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anxiis dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 19


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di