CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Anjing Melolong, Pertanda Ada Mahluk Halus?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddb781a28c99125d452d4df/anjing-melolong-pertanda-ada-mahluk-halus

Anjing Melolong, Pertanda Ada Mahluk Halus?

Seringkali agan sista ngerasa takut disaat ada anjing yang tiba-tiba melolong panjang. Sebagian orang bilang kalo anjing melolong itu pertanda ada mahluk halus yang tiba-tiba lewat atau lolongan anjing tersebut untuk menguris hantu yang sedang mendekatinya. 

Anjing Melolong, Pertanda Ada Mahluk Halus?


Lalu, apakah benar hal tersebut? 

Menurut situs ahli perilaku anjing, Cesar Milan, ada beberapa alasan di balik lolongan anjing tersebut.

Yuk, cari tahu!


1. Faktor Keturunan

Anjing Melolong, Pertanda Ada Mahluk Halus?

Suara anjing yang melolong terdengar seperti suara serigala ya Gansis?

Ini karena anjing masih bersaudara jauh dengan serigala.

Sehingga dorongan untuk melolong masih ada dalam kode genetik anjing.
Kadang-kadang, bahkan anjing tidak memiliki alasan untuk melolong, lo. Mereka hanya melolong karena merupakan bagian dari perilakunya.

Melolong merupakan perilaku anjing yang alami dan normal, kok. Selama lolongan ini tidak terjadi terus-menerus dan tidak terkendali.


2. Faktor Komunikasi

Anjing Melolong, Pertanda Ada Mahluk Halus?

Di alam liar, serigala akan melolong untuk memberi tahu posisi pada serigala yang terpisah dari kawanan Gan.


Serigala di alam liar juga melolong untuk mengusir hewan lain yang memasuki daerah kekuasaannya.

Nah, pada anjing yang kita pelihara di rumah, lolongan ini bisa diartikan sebagai tanda ia memberi tahu pada anjing lain atau manusia tentang posisinya.
Anjing yang melolong ketika ada anjing yang baru dikenalnya mungkin berarti anjing baru itu ada di jarak yang terlalu dengannya.

Selama lolongan anjing ini tidak diikuti dengan serangan pada anjing lain atau orang lain di sekitarnya, ini masih normal kok GanSis.

Anjing juga bisa melolong karena merespon dan ingin menjadi bagian dari sesuaitu. Misalnya anjing bisa melolong karena ada suara sirine ambulans atau mobil polisi.


3. Tanda Sakit Atau Terluka

Anjing Melolong, Pertanda Ada Mahluk Halus?

Anjing bisa melolong karena ia berusaha menunjukkan kalau ia sedang sakit. Selain melolong, anjing juga bisa mengeluarkan suara lainnya.

Suara lainnya ini mungkin akan terdengar seperti anjing sedang menggerutu. Jika kita mendengar tanda ini, sebaiknya kita membawa anjing ke dokter hewan untuk diperiksa



4. Cemas Berpisah dengan Pemiliknya

Anjing Melolong, Pertanda Ada Mahluk Halus?

Jika di alam liar serigala melolong untuk saling menemukan satu sama lain, anjing di rumah juga bisa melolong saat berpisah dengan kita.

Misalnya saat kita pergi dari rumah, ia akan mulai melolong. Kalau ia melolong sambil menunjukkan gejala lain seperti merusak barang, mondar-mandir, sampai buang air kecil di dalam rumah, mungkin ia benar-benar khawatir berpisah denganmu





emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Biasanya gitu ya.. kalo melolong tetuba, ya karna makhluk halus hahaha
Jd bukan mistis yaa hahahaha
Yups setuju banget yabgan sis memang biasaya begitu ya gan sis kalau melolong terlalu panjang biasa nya si anjing merasakan kesakitan
seringnya selolong karena mau ngajak ribut sih kalo ane.. ane lewat dijalan gak ngapa ngapain, di guk gukin.. kan ngajak ribut tuh namanya wkwk
Waa iya kalo ada anjing melolong tandanya ada makhluk halus lewat. Ternyta banyak ya maknanya anjing melolong niih
Denger anjing melolong malem² suka parno sendiri.
biasanya di jam tertentu atau musim kimpoi anjing akan melolong sexy
Post ini telah dihapus
Quote:


Anjing Melolong, Pertanda Ada Mahluk Halus?
Setiap kali Anda mendengar lolongan dari mulut seekor anjing, Anda perlu disiagakan karena ada sesuatu yang salah. Sebagian besar anjing melolong menyerang orang asing. Insiden menggigit anjing semakin intensif di Indonesia. Kita harus tetap waspada saat melewati anjing di mana saja!
kadang kadang sih dengar anjing paduan suara pas malem jumat
Post ini telah dihapus
Nih anjing tetangga melolong mulu tiap tengah malem.. Pernah 2 hari lolong gk berenti tengah malem sampe subuh Kaya kejepit atau gelut. Ngeselin banget jir

Lolong guk guk guk itu biasanya ada yg lewat.
Diubah oleh aliensia
Quote:


Kena prankemoticon-Ngakak
Quote:


Owalah..kayak gitu ya...
Hmmm paham ane gan emoticon-2 Jempol
Quote:


yoi. padahal ya gatau dia kenapa cuma perpaduan antara malam dan lolongan anjing tuh ngeri wkwkw
Quote:


tengah malem lewat jam 12 tuh.. yang katanya syaiton syaiton lagi pada keluar wkwkwk
Quote:


yaaaa iyasih.. maksudnya ane merinding denger dia melolong soalnya kaya menyedihkan gitu haha
berarti itu bahasa dan kodenya mereka ya... ga melulu ada makhluk halus hehehe...
Quote:


iya. apa jangan-jangan ngerjain doang tuh ya si anjing wkwkwkwkwkw
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di