CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Tak Hanya Manusia, Wajah Kucing Juga Bisa Berubah Untuk Ekspresikan Rasa Sakitnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd7c7095cf6c40f2b312850/tak-hanya-manusia-wajah-kucing-juga-bisa-berubah-untuk-ekspresikan-rasa-sakitnya

Tak Hanya Manusia, Wajah Kucing Juga Bisa Berubah Untuk Ekspresikan Rasa Sakitnya!

Tak Hanya Manusia, Wajah Kucing Juga Bisa Berubah Untuk Ekspresikan Rasa Sakitnya!

Agan Sista!
Kalian pasti pernah kan merasa kesakitan?

Entah itu karena jatuh terluka, disuntik, ataupun hal hal menyakitkan lainnya. Nah, biasanya apa sih yang akan kalian lakukan saat sedang merasa kesakitan? Pasti Agan dan Sista akan memiliki ekspresi wajah yang berbeda saat sedang merasa kesakitan kan? Biasanya perubahan ekspresi wajah itu merupakan hal yang ditimbulkan akibat dari rasa sakit yang Agan dan Sista rasakan di tubuhmu. Ekspresi tersebut juga berfungsi sebagai cara berkomunikasi yang menunjukan bahwa saat itu ia sedang merasakan kesakitan.

Ternyata ekspresi kesakitan pada wajah yang biasa Agan dan Sista alami tak hanya beralaku bagi manusia saja loh. Hewan-hewan pun punya cara yang sama untuk menunjukan rasa kesakitannya, yaitu dengan berubahnya ekspresi pada wajah. Hal ini biasa terjadi pada hewan kuda, kelinci, musang, domba, tikus, serta kucing.

Sebenarnya, perubahan ekspresi yang terjadi pada hewan saat sedang kesakitan cukup sulit untuk dideteksi, hal ini dikarenakan otot wajah manusia berbeda dengan otot wajah hewan, sehingga hewan punya cara yang berbeda saat merubah ekspresi wajahnya tersebut.

Tak Hanya Manusia, Wajah Kucing Juga Bisa Berubah Untuk Ekspresikan Rasa Sakitnya!

Sebut saja kucing, setiap jenis kucing memiliki bentuk wajah yang berbeda, maka ekspresi wajahnya saat merasakan kesakitan pun berbeda-beda. Bahkan ternyata ada juga kucing yang bisa menyembunyikan rasa sakitnya, hal ini sebenarnya disebabkan oleh kebiasaannya sejak jaman dulu, kebiasaan hidup sendirian, menjaga wilayahnya, dan berpotensi untuk memangsa mamalia yang lebih besar membuat kucing lebih memilih untuk menyembunyikan ekspresi kesakitannya tersebut.

Tapi kalau kalian perhatikan, ada beberapa kucing yang tetap menunjukkan ciri-ciri yang bisa kalian temukan jika kucng tersebut sedang menunjukkan ekspresi kesakitan. Misalnya sang kucing menjadi lebih pendiam, selain itu kucing yang pergi menjauh dari rumah pemiliknya atau berusaha sembunyi juga merupakan salah satu tanda bahwa kucing tersebut sedang kesakitan.

Tak Hanya Manusia, Wajah Kucing Juga Bisa Berubah Untuk Ekspresikan Rasa Sakitnya!

Kalau contoh di atas merupakan ciri tingkah laku keseharian si kucing, ada juga loh ciri-ciri yang bisa kalian lihat dari bagian fisiknya. Kucing yang sedang mengalami rasa sakit telinganya akan menyempit dan terpisah satu sama lain. Selain itu, ntuk bagian mulut dan pipinya akan terlihat lebih kecil karena tertarik ke arah hidung dan juga ke atas (mata). Pada bagian hidung, kucing yang kesakitan akan memposisikan hidungnya ke arah mulut menjauhi mata dan sedikit miring ke sisi kiri wajahnya.

Nah itu dia beberapa ciri yang bisa kalian temukan jika kucing sedang mengalami kesakitan. Tapi ekspresi kesakitan tersebut tidaklah terlihat jelas di setiap kucing loh ya. Karena itu tadi, kucing ada banyak sekali ragam jenisnya dengan bentuk wajah yang berbeda-beda.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jadi kayak kasihan gitu yaa
profile-picture
r.maulana.m memberi reputasi
pernah liat di yt, pet jg bisa trauma sampe ke bawa mimpi.. tiap mau tidur > mimpi > bangun gitu aja trs.. ampe akhirnya di terapi baru sembuh
aduuuchh kasian sekaliii...... seandainya kita bisa memahami bahasa mereka yaaach jadi kita bisa membantu mengurangi kesedihan yang mereka rasakan....
ekspresinya kasian gitu ya emoticon-Mewek
kasian bener wajah si kucingg.. kok ada yang tegaa yaa banyak banget yang masih suka nyiksa binatang ini emoticon-Mewek
Ada aja ya tu kucing hahah
Quote:


Serius gan? Kasian juga ya kalo ga diterapi pasti tidurnya ga nyenyakk
gemes banget sama kucinggg emoticon-Frown
Quote:


Setidaknya kita bisa membuat hewan tidak tersakiti (dijaga supaya tidak punah) termasuk hewan langka
Quote:


Iyaa banyak. Ada pula yg motong kepalanya gara² merasa terganggu oleh kehadiran si kucingemoticon-No Hope
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:


pake konyaku penterjemah bree emoticon-Recommended Seller
aaaa lucunyaa, tapii kesian mukanyaa
Lucu menggemaskan dan kacian..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
anjing juga bisa berubah ekspresi, kalo udah muka sedih tuh terenyuh banget perasaan euy
sampe sekarang tuh suka sakit hati kalo kucing dikasarin sama orang orangg padahal itu makhluk terlucuuemoticon-Frown
gambarnyaa lucu-lucu bener si kucing keliatan sedih banget emoticon-Mewek
hue suka gak tega kalo kucing udah berekspresi sedih tuh wkwkwkw
kucing ane mau kondisi gimanapun ekspresi mukanya tetep flat doang,
iyahhh beberapa hewan bahkan bisa gak kucing doang si.... hewan juga punya perasaan huhuhu T T
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di