CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Yuk Ganti Cemilanmu dengan Yogurt, Selain Enak Juga Bisa Cegah Kanker!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd4e6ef26377236a21290ab/yuk-ganti-cemilanmu-dengan-yogurt-selain-enak-juga-bisa-cegah-kanker

Yuk Ganti Cemilanmu dengan Yogurt, Selain Enak Juga Bisa Cegah Kanker!

Seberapa sering Agan dan Sista makan yogurt? 

Yuk Ganti Cemilanmu dengan Yogurt, Selain Enak Juga Bisa Cegah Kanker!

Olahan susu fermentasi ini pas banget buat dijadiin camilan atau makanan penutup yang sehat. Jenis yogurt bermacam-macam, dan bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari frozen yogurt, sampai yogurt cair siap minum. Sayangnya, banyak orang lebih memilih kudapan manis seperti es krim, dibandingkan yogurt yang asam, sebagai makanan penutup.

Bagi GanSis yang nggak doyan atau jarang makan yogurt, mungkin thread ini bakal meyakinkan kalian nih untuk mulai menambahkan yogurt ke menu makanan kalian sehari-hari.
 

Yogurt bisa mencegah kanker paru-paru

Kanker paru-paru merupakan jenis kanker pembunuh nomor satu di Amerika Serikat. Meski kebiasaan merokok merupakan penyebab utama timbulnya penyakit ini, sebanyak 20 persen pasien kanker paru-paru di AS ternyata nggak pernah menyentuh rokok sekalipun. Hal tersebut dikatakan oleh Brian Mitzman, MD, ahli bedah toraks di NYU Winthrop Hospital.

Jadi, ancaman kanker paru-paru masih mengintai, meski GanSis udah berusaha menghindar dari rokok. Nah, menurut studi, salah satu hal yang bisa kalian lakukan untuk mencegah kanker paru-paru adalah mampir sebentar ke bagian susu di supermarket, dan masukkan yogurt ke dalam keranjang belanjaan kalian. Karena, ditemukan hubungan erat antara makan yogurt dan serat, dengan pengurangan risiko kanker paru-paru.
 Yuk Ganti Cemilanmu dengan Yogurt, Selain Enak Juga Bisa Cegah Kanker!


Bagaimana menurut studi?

Para peneliti udah mempublikasikan sebuah laporan tentang hal ini,  berdasarkan studi yang dilakukan di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia, yang melibatkan sekitar 1,4 juta orang. Mereka mengamati 18.822 kasus kaker paru-paru, dan mengamati hubungan antara pola makan dan kanker paru-paru.

Hasil studi ini menyimpulkan kalau makan yogurt dan serat akan menurunkan risiko kanker paru-paru. Mereka menemukan kalau risiko terkena kanker paru-paru akan 19 persen lebih rendah bagi pria yang makan setidaknya 85 gram yogurt per hari, dan wanita yang makan 113 gram per hari. Bahkan, mereka yang mengonsumsi yogurt dalam porsi sedikit pun udah bisa mengurangi risiko-nya sebanyak 15 persen.
 
Yuk Ganti Cemilanmu dengan Yogurt, Selain Enak Juga Bisa Cegah Kanker!


Seberapa penting makan yogurt tiap hari?

Selain mencegah kanker, makan lebih banyak yogurt dan serat punya segudang manfaat bagi kesehatan. Yogurt kaya akan kalsium, vitamin B, vitamin D, dan nutrisi lain. Selain itu, yogurt adalah salah satu makanan yang tinggi probiotik.

Makanan probiotk mengandung mikroorganisme yang bisa mengurangi risiko berbagai macam penyakit, seperti kelainan metabolisme, penyakit kardiovaskular, kanker saluran pencernaan, dan kematian dini.

Yuk Ganti Cemilanmu dengan Yogurt, Selain Enak Juga Bisa Cegah Kanker!

Namun, perlu diingat, kalian yang merokok tetap punya risiko paling tinggi terkena kanker paru-paru. “Untuk mencegah kanker paru-paru, hal terbaik yang bisa kalian lakukan adalah berhenti merokok, bukannya makan banyak-banyak yogurt dan serat, tapi masih lanjut merokok”, ujar Dr. Kevin Sullivan, dokter yang berpraktik di Northwell Health Cancer Institute.

Nah, mulai sekarang, GanSis bisa coba nih mengganti camilan kalian dengan yogurt, atau bahkan menjadikan yogurt sebagai pengganti makan malam, ditambah dengan serat seperti buah dan sayur.




Spoiler for Sumber:



profile-picture
profile-picture
r.maulana.m dan darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
enak enak ya
mau maj aja sih, tapi ya gitu mahal
Nice share infonya gan..emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
nice info gan.
tapi makan enak plus sehat kaya gitu bikin nambah pengeluaran kagak ya? soalnya mesti kan harganya beda sama makanan asal gitu
Ok, mulai hari ini sisihkan uang buat beli yogurt 😁
yoghurt kaya manfaat banget, enak pulaaa favorit bangeet
gue malah seringnya dibikin masker muka ketimbang di makan. Beneran alus tuh muka haha
ane mah emang sukaaaa sama yoghurt, enak pula

sayangnya sebagai manusia perantau, dompet ane yang ngga suka sama yoghurt hahaha ngga cocok di kantong katanya
Quote:


soalnya kan sejauh ini yogurt yang beredar di pasaran tuh hasil impor merek dagang luar semua yah, jadi otomatis mahal sih

palingan yang murah dan terjangkau sama ane yang merek Cimory doang yang asli puncak haha
yoghurt memang sedap, ternyata banyak juga manfaatnya. meskipun rada mahal sih wkwk
nah baguss nohhh... drpd makan kebanyakan gorengan ga sehat yaa... mending makan yogurttt ..
enak banget keliatannya emoticon-Wow
Enak nyemilin cireng emoticon-Ngakak
Wah baru tau ane bisa cegah kanker kirsin buat diet doang


Quote:


Yogurt 10 ribuan kan ada gan wkwkwkw


Quote:


Tiati gan mecin banyak minyak. Sakitnya ngga sekarang sih tp seriusan bahaya wkwkw


Quote:


Yogurt apa yang dipake buat maskeran gan???
Quote:

Yogurt plain yg 10rban haha
Sehat sih min.. Tapi.. Yogurt maahaal miin 😭
Quote:


Emang ada gan?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di