CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sering Makan Es Buah? Hindari Gabungan Buah Ini Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dce79f209b5ca2f3973055c/sering-makan-es-buah-hindari-gabungan-buah-ini-gan

Sering Makan Es Buah? Hindari Gabungan Buah Dengan Ini Gan!

Sering Makan Es Buah? Hindari Gabungan Buah Ini Gan!


Siapa sih yang tidak suka dengan es buah? Menu yang sangat segar ini menjadi favorit bagi banyak orang, apalagi kalau cuaca lagi panas banget. Modal minggir sebentar cari tukang jual es buah dah hilang deh capeknya. Tapi kamu pernah kebayang gk sih ada beberapa buah yang gk boleh  kamu makan secara bersamaan? Baik itu buah dengan susu yang dicampur es buah ini ataupun buah yang tidak boleh dicampur dengan buah yang lain.


Gk percaya kan? Bukannya buah itu sehat ya gengs? Memang sangat sulit buat dipercaya sih kalau buah yang awalnya buat tubuh kamu sehat malah jadi boomerangnya tubuh kamu sendiri kalau makannya tidak sesuai dengan aturannya, contohnya orang memakan buah setelah memakan makanan utama, padahal yang benar adalah memakan buah terlebih dahulu sebelum memakan hidangan utamamu. Kita cek aja langsung yuk kombinasi buah yang tidak seharusnya digabung!



1. Buah yang manis jangan dicampur dengan buah yang asam

Sering Makan Es Buah? Hindari Gabungan Buah Ini Gan!Mangga matang


Buah ada yang manis ada yang asam kan? Memang semua tergantung dari selera ada yang suka manis ada juga suka yang asam tapi jangan dicampur loh gengs. Makan buah yang manis tetap harus ditemani yang manis juga jangan yang asam karena buah-buahan yang manis tidak mengandung asam sama sekali. Contohnya pisang, mangga matang, anggur manis dan lain-lain.


Kalau dicampur dengan buah yang asam akan memperlambat pembentukkan glukosa dan memungkinan terbentuknya toksin. Jangan campur juga nih buah manis sama yang namanya keju, yogurt, kacang-kacangan, ikan, ayam, daging merah, telur, kelapa.



2. Konsumsi jus wortel dan jeruk bersamaan atau berdekatan

Sering Makan Es Buah? Hindari Gabungan Buah Ini Gan!


Padahal dua-duanya itu sangat baik kan buat tubuh? Kok bisa jadi boomerang yah? Ya memang karena mengkonsumsi ini secara berlebih bisa menyebabkan malfungsi hati loh serta naiknya asam lambung yang menyebabkan kamu menjadi mulas tentunya. Mengingat wortel itu sayuran sedangkan jeruk itu buah dimana keduanya tidak boleh digabung kalau di jus.



3. Nanas dan susu

Sering Makan Es Buah? Hindari Gabungan Buah Ini Gan!


Bayanginnya enak banget yah apalagi kalau ditambah es batu, jadi deh penyegar tubuh nan beracun. Nanas memiliki enzim bromelain dimana enzim itu tidak bisa melebur dengan susu yang menyebabkan efek yang cukup beracun. Campuran yang satu ini bisa berdampak lumayan fatal loh buat tubuh kamu kalau dimakan terus-menerus, mungkin sekali dua kali bisa ya haha.




Baca juga : 3 Transgender Cantik



4. Pisang dan susu

Sering Makan Es Buah? Hindari Gabungan Buah Ini Gan!


Susu banyak manfaat pisang juga banyak, kalau digabung pasti jadi baik karena susu tidak memiliki manfaat dari pisang begitupun sebaliknya maka akan saling memenuhi kebutuhan, nyatanya tidak seindah itu gengs. Gabungan yang ini bisa mengganggu pencernaan kita juga bisa menyebabkan sinus. Dari teori Ayuverda yang merupakan ilmu kesehatan asal India mengatakan memakan pisang dan susu secara bersamaan akan membuat berat tubuh naik dan memperlambat aktivitas otak!.



5. Pepaya dan lemon

Sering Makan Es Buah? Hindari Gabungan Buah Ini Gan!


Yang satu ini sepertinya jarang banget kita temuin deh dimakan secara bersamaan tetapi tidak ada salahnya kalau kita menghindarinya karena cukup buruk dampaknya gengs. Emang sih pepaya bisa melancarkan pencernaan dan lemon juga berkhasiat untuk mengurangi batuk dan demam tapi kalau digabung jadinya anemia gengs, juga mempengaruhi hemoglobin dalam darah. Kalau agan punya anak atau adik yang masih anak-anak, sebaiknya jangan pernah coba gabungkan ini ya gan!




Sumber : Berita Aktual Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Julius.bolobolo
Halaman 1 dari 2
fusion ntar ya mereka klo disatuin
Quote:


emang ada buah susu bre? emoticon-Bingung
Lihat 2 balasan
Balasan post Vandisk
Gabungan buah gan, bukan hindari pasangan buah kan? Berarti susu gabung buah bisa dong? emoticon-Big Grin
kalau susu dan susu boleh gak gan?
Lihat 1 balasan
Balasan post khadapy
Boleh gan, jadinya berkhasiat tuh emoticon-Ngakak
Quote:


mana ada emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
susu gabung buah = buah dada emoticon-EEK!
Lihat 1 balasan
Quote:


Mungkin maksudnya buah dada tetangga emoticon-Embarrassment
Lihat 1 balasan
Balasan post Vandisk
Sialan emoticon-Ngakak
profile-picture
Kruingputih4 memberi reputasi
Balasan post Kruingputih4
Boleh-boleh emoticon-Ngakak
profile-picture
Kruingputih4 memberi reputasi
podo mesum kabeh

emoticon-Hansip
Lihat 1 balasan
Balasan post mmengong
Ya begitulah kaum adam 😂
baru tau ane yang kaya begini.. makasih banyak gan info nya emoticon-Toast
profile-picture
Julius.bolobolo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post raliakbarrr
Sama-sama gan, hati-hati kalau mau santap buah ya gan emoticon-Big Grin
Baru tahu yang begini. Makasih gan buat infonya emoticon-Toast
Lihat 1 balasan
Balasan post liramarlinda
Sama-sama gan emoticon-Big Grin
sama ntu..
terong sama melon jangan dimakan barengan.. lama-lama bisa lemeshhh.

wah baru tahu aku, nice info Gan
Susu susu apa yang ga pernah basi emoticon-Ngakak
tapi minuman kemasan ada yg pisang+susu dan nanas+susu?
Mungkin Untuk Meracuni Generasi Micin emoticon-Wkwkwk
Bisa keroncongan nanti
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di