CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
3 Kebiasaan Orangtua yang Bisa Menyebabkan Anak Menderita Fobia Sosial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcce1f382d4955c8d45f010/3-kebiasaan-orangtua-yang-bisa-menyebabkan-anak-menderita-fobia-sosial

3 Kebiasaan Orangtua yang Bisa Menyebabkan Anak Menderita Fobia Sosial

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Nyokap gue banget nih dari gue kecil udah di permalukan depan temen temen gue sama nyokap,kayak gue keringetan di sekolah,di seret gue dan di bentak di depan temen temen.di liatin satu sekolah sampe ade kelas dan guru gue ngeliatin,dan guru gak berani negur karena emang nyokap gue galak..udah beberapa kali gue sering di permalukan di depan orang dari semenjak gue kecil
Sampe sekarang usia gue 27 tahun masih suka gitu,bahkan bokap gue dari gue kecil juga sering banget di bentak dan di marah2in sampe gue seumuran ini. Gue jujur aja gak tega sama bokap yg bertahun tahun di omelin mulu,kalo gue belain bokap pasti gue di teriakin histeris sama nyokap kayak maling. Nyokap gue emang ada yg salah sama kerpibadian nya,walaupun gue gak tau mudanya pernah punya masalah apa sampe bisa jd kepribadian kayak gitu,bahkan kakek nenek gue (orang tua nyokap) sering banget negur nyokap gue karena cara mendidik dan memperlakukan anak nya yg salah. Sampai pernah nyokap gue kesel sama nenek kakek gue, akhirnya gue gak boleh ketemuan sama mereka dan sepupu,tante om gue. Dan itu lama sampe 3-4 tahun gitu. Bayangin aja setiap lebaran orang orang lain kumpul sama keluarga besarnya sama kakek nenek sama sepupu sepupu nya tapi gue gak di bolehin,karena nyokap gak suka di nasehatin kakek nenek gue soal cara dia memperlakukan anak laki laki nya dengan salah.iya gue bukan cewek tapi gue laki laki...
Bahkan tetangga gue yg gak salah dan gak kenal sama keluarga gue,juga di musuhin sama nyokap. Setiap kemanapun sama nyokap pasti ada aja kejadian nyokap bertengkar sama orang lain,itu udah gak ke itung kejadian kayak gitu .

Sorry jadi curhat, gue tau gue laki laki yg umur nya udah 27 tahun yang seharus nya gue sebagai seorang laki laki yang kedepannya bakal jadi kepala rumah tangga seharusnya bisa cari solusi nya,tapi sampe saat ini gue gak tau harus ngapain. Sempet ada mau minggat dari rumah, dan bunuh diri tapi mikir dua kali juga untuk ngelakuin itu.
Siapa tau disini ada yg bisa bantu saya kasih solusi nya gue harus kayak gimana emoticon-Angkat Beer
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Diubah oleh badutsetan
Quote:


Boleh nanya?
Agan sudah pernah ke psikolog?
Lihat 1 balasan
Balasan post mbak.far
Quote:


Boleh sist,belum pernah tapi sempet ada kepikiran ke psikolog tapi mengurungkan untuk gak jadi karena gak berani dan segala macemnya. Mungkin efek dari didikan nyokap juga kali yg suka ngelarang dan ngebatasin apa yg mau gue lakuin,jadinya kebanyakan mikir nya daripada bertindak.
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Oke. Saya paham kondisi dan keadaan Agan. Saya sebenarnya bukan psikolog, tetapi saya sedikit banyak tahu seputar itu, sebab lingkungan saya yang mengajarkan secara langsung.

Kalau dilihat dari sisi medis, salah satu cara yang bisa ditempuh untuk menyembuhkan atau mengurangi fobia sosial itu dengan konsumsi obat.

Tetapi kalau menurut saya, memang lebih baik melakukan pengobatan melalui diri kita sendiri. Dari pribadi atau dalam diri kita sendiri.

Ada beberapa cara memang, dan ini saya sendiri sedang mencoba membuktikan. Jika dijelaskan sebebarnya sangat panjang.

Oke, InsyaAllah besok atau lusa akan saya bikinkan thread tentang cara mengatasi fobia sosial, spesial untuk agan @badutsetan dan teman teman lain dengan gejala serupa. Biar jelas dan semoga bisa membantu emoticon-Malu (S)
Lihat 1 balasan
Balasan post Helm.Proyek
Quote:


Obat antidepresan gan. Ane didiagnosa sebuah mental illness yg membuat ane harus minum obat tiap hari dan kontrol seminggu sekali.

Ane bersyukur sih, sejak ane minum obat dan terapi ane merasa lebih baik dari sebelumnya.

Tapi utk siapapun please stop bullying. Efeknya gede banget bagi orang sensitif, tapi ngga keliatan.

Sayang masih muda tapi harus minum antidepresan tiap hari utk mengurangi efek panik.
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
Balasan post mbak.far
Quote:


Bukan skizofernia. Dua tahun lalu ane didiagnosa panic disorder, terus ane periksa lagi dan baru2 ini didiagnosa persistent mood (affective) disorder.

Mental illness tuh gejalanya mirip2 tapi jenisnya banyak. Ane aja belum percaya penuh ama diagnosa dokter, rencana ane mau konsul ke dokter lain.
Balasan post mbak.far
Oke thanks sis emoticon-Angkat Beer
Quote:


obatnya merek apa gitu gan, apakah dijual bebas?
Lihat 1 balasan
Balasan post Helm.Proyek
Pas ane didiagnosa panic disorder ane dikasih alprazolam itu dua tahun lalu.

Sekarang didiagnosa presistent mood affective disorder obatnya elizac.

Kedua penyakit itu ngebikin ane fobia social.

Obatnya ga dijual bebas, bukan obat generic jadi harganya agak mahal. Kalo beli tanpa resep ga bisa.

profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
Diubah oleh telehole
Quote:


terima kasih infonya gan, lekas sehat kembali emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Balasan post Helm.Proyek
Quote:


Sama2 gan. Semoga ente bisa menjadi orang yg bijaksana.
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
Balasan post mbak.far
Ane ga pernah menyalahkan ortu ane. Justru ane yg harusnya bisa mengatur pikiran supaya ga menyalahkan diri ane terus.
para orang tua harus tau nihh supaya anak dapat berkembang dengan baik
makasih gan infonyaa, bermanfaat bangett nih buat anee
I think I'm the one of them 🙄
huaduuu......

ternyata kebiasan orang tua di jaman moderen ini bisa menimbulkan masalah bagi anak yeesss.....

hati hati yaaachh agan sista yang sudah punya anak......
Balasan post mbak.far
siappp, sama sama mbak farr wkwk semangat ngetritnyaa wkkw
Quote:


Tolong bedakan antara Sosial, Media Sosial, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Anti Sosial
Quote:


tetap saja ane ga mau berteman dengan orang2 dari dumay gitu deh pokoknya
waaahh setuju banget sih, itu bisa ngebuat anak jadi ngga berkembang dan menutup diri dengan lingkungan sekitar. parenting itu ternyata ngga gampang yaaa
Halaman 4 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di