CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
3 Kebiasaan Orangtua yang Bisa Menyebabkan Anak Menderita Fobia Sosial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcce1f382d4955c8d45f010/3-kebiasaan-orangtua-yang-bisa-menyebabkan-anak-menderita-fobia-sosial

3 Kebiasaan Orangtua yang Bisa Menyebabkan Anak Menderita Fobia Sosial

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Quote:


Iya fobia medsosemoticon-Ngakak
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Padahal Bezzos rekannya Om Mark 😌

Elah, apa hubungannya emoticon-Tepar
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
Fobia sosial seperti ini dengan introvert gitu, sama nggak sih?
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
disinilah pentingnya peran orang tua 🥺
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Introvert sama pemalu beda, Kak. Kalau fobia itu lebih pada malu, cemas, dll. Jadi bukan introvert, sepertinya begitu. IMHO
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
Quote:


Yup, Sist emoticon-Jempol
temen ane ada yang phobia sosial dan emang semua poin poin diatas dialamin sama beliau sih, apalagi orgtuanya abusive juga. pelajaran nihh buat calon ortu dan ortu yg membaca jgn sampee kyk gitu
profile-picture
profile-picture
Helm.Proyek dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


Iya, Gan. Rata rata setelau diamati cukup lama memang fobia sosial ada kaitannya dengan ortu yang abusive.

Karena trit ini juga bukan sebatas teori kepala, melainkan fakta lapangan emoticon-Malu

Aamiin ... Semoga bisa terminimalisir korban sakit yang tak kasat mata tersebut.

emoticon-terimakasih terima kasih banyak, Gan. Sudah sering banget mampir di thread ane
Lihat 1 balasan
nah orang tua harusnya juga belajar cara membangun mental anak ya
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Siap, calon orangtua 😆 emoticon-terimakasih
Ane nyaris terkena social anxiety
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Karena sering di-bully
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
sedikit berbagi, saya dulu takut kalau ketemu orang, dan bertahun tahun saya belajar untuk berani berhadapan dengan orang, dan alhamdulillah sekarang bisa dikatakan lebih baik atau cukup buas emoticon-Ngakak
Mungkin karena dulu waktu kecil setiap orang/tamu yg datang ke rumah, oleh orang tua saya dilarang keluar dan dibentak tidak boleh menampakan diri, dan saya selalu mengintip siapa yg datang
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Quote:


Wadu, jangan sampai dah, Sist. Berat dan gak enak banget jika terlanjur kena 😌
Quote:


Wah, gimana tuh caranya bisa sembuh total, Gan?! emoticon-Bingung
Quote:


Ini kejadian di kakak ipar ane, dari kecil sering diperlakukan seperti yg dijelasin di atas itu hingga pada akhirnya sekarang kakak ane jd minderan dan kurang pergaulan gitu istilahnya.
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Nah, ini Gan 😫
Gimana, ya, menyembuhkannya? emoticon-Bingung
paling gak suka dibentak
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Kakak ipar ane sembuh sendiri gan, katanya ya dia berani beraniin nyari kerja diluar kota supaya bisa mandiri. Nah dia disitu belajar jadi pribadi yg beda.
Alhamdulillah sekarang sudah banyak temannya dan gak pendiem lagi.
Walau katanya rasa trauma masa kecilnya masih ada.
profile-picture
profile-picture
Helm.Proyek dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


Artinya ia jadi dokter atau terapis untuk dirinya sendiri, ya, Gan. Bersyukur sekali bisa sembuh meski notabene masih ada bayang bayang trauma. Malahan kadang orang yang menyembuhkan diri dari kelainan psikis bisa membantu menyembuhkan orang lain yang memiliki derita sama. Intinya dia bisa jadi dokter untuk dirinya sendiri dan juga untuk oranglain.

Karena sebenarnya di luar itu banyak sekali orang yang memilih menyerah dengan keadaan yang terjadi. Kakak ipar agan termasuk hebat, memilih untuk menghadapi dan menyelesaikan emoticon-Add Friend (S)
profile-picture
profile-picture
Helm.Proyek dan ahlifosil memberi reputasi
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di