CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
HRS Diminta Usaha Sendiri Keluar dari Saudi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dccb6f05cf6c4176f7db77e/hrs-diminta-usaha-sendiri-keluar-dari-saudi

HRS Diminta Usaha Sendiri Keluar dari Saudi

HRS Diminta Usaha Sendiri Keluar dari Saudi
Jakarta - Pemerintah meragukan Habib Rizieq Syihab (HRS) yang mengaku dicekal sehingga saat ini masih berada di Arab Saudi. Tak hanya itu, pemerintah meminta HRS berusaha sendiri untuk keluar dari Saudi.

Adalah Menko Polhukam Mahfud Md yang menyatakan hal itu. Mahfud Md memastikan Indonesia tidak melakukan pencekalan terhadap Habib Rizieq. Dia menegaskan permasalahan Habib Rizieq merupakan wewenang Arab Saudi.


"Berarti masalahnya bukan di pemerintah Indonesia, masalahnya di pemerintah Saudi. Silakan urus ke sana kalau ada sesuatu yang bisa kita bantu ya kita bantu," ujar Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).


Mahfud mengungkapkan, aturan pencekalan yang menurutnya hanya berlaku 6 bulan. Sedangkan Habib Rizieq, menurut dia, sudah berada di Saudi sekitar 1,5 tahun.

"Bagi Indonesia, sudah saya cek semua di imigrasi, kepolisian, nggak ada yang cekal dia. Dan menurut hukum Indonesia tidak mungkin 1,5 tahun dicekal atas permintaan Indonesia. Karena, menurut UU yang berlaku, pencekalan 6 bulan. Enam bulan tidak diajukan pengadilan, boleh keluar, boleh masuk ke Indonesia," kata Mahfud.

Baca juga: Menlu-Komisi I DPR: Informasi soal Habib Rizieq 1 Pintu ke Menko Mahfud

Selain itu, Mahfud meminta Habib Rizieq menyerahkan bukti surat pencekalan. Mantan Ketua MK itu belum melihat bukti otentik terkait pencekalan yang disebut-sebut Habib Rizieq.

Direktorat Imigrasi Kemenkum HAM juga memberikan penjelasan tentang isu pencekalan terhadap Habib Rizieq Syihab.



Imigrasi menegaskan tak pernah mengeluarkan surat penangkalan untuk kembali ke Indonesia terhadap imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

"Jadi kepada Habib Rizieq Kemekum HAM, Ditjen Imigrasi belum pernah menerbitkan surat untuk menolak atau menangkal Habib Rizieq masuk ke Indonesia sampai saat ini," kata Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM Ronny F Sompie di Hotel Shangri-La , Jakarta Pusat, Selasa (12/11).

Ronny Sompie mengatakan wewenang penangkalan diatur dalam pasal 98 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011. Aturan itu menyatakan penangkalan hanya bisa dilakukan terhadap warga negara asing.

Baca juga: Imigrasi Bakal Konfirmasi Surat 'Pencekalan' Habib Rizieq ke Kedubes Saudi

"Berkaitan dengan penangkalan, Pasal 98 menyatakan penangkalan itu hanya terhadap WNA atas permintaan aparat penegak hukum, karena ada kasus yang ditangani atau berkaitan dengan pelanggaran tebenasia," ungkapnya.

Habib Rizieq sebelumnya mengungkapkan alasan tidak bisa pulang ke Indonesia dengan menunjukkan apa yang disebutnya surat 'pencekalan' dari pihak pemerintah Indonesia, ditujukan ke pemerintah Arab Saudi. Dia menyebut pencekalannya itu tak berkaitan dengan kasus pidana apa pun.

"Saya dilarang berpergian ke Saudi, bahkan ini dituliskan sebabnya adalah karena alasan keamanan. Jadi sekali lagi, saya dicekal di sini bukan karena saya lakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan sesuatu kejahatan di Saudi ini, tidak. Karena alasan keamanan," ujar Habib Rizieq dalam kanal YouTube Front TV, Minggu (10/11). (gbr/rvk)


Sumber:
https://m.detik.com/news/berita/d-47...saudi?single=1


Segenap tim beserta jajarannya, silakan untuk membantu beliau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Muzmuz
Halaman 1 dari 2
Datang tak dijemput, pulang minta diantar emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
suruh pulang sendiri emoticon-Ngakak
Kasihan amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
7 juta ooomaaat donasi ceban dah dapet 70M dan kapling syurga tuhemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupugitu2074 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kirim pake tiki aja biar utuh pake bublewrap sama packing kayu ditanggung emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rotator
HRS Diminta Usaha Sendiri Keluar dari SaudiHRS Diminta Usaha Sendiri Keluar dari Saudi
HRS Diminta Usaha Sendiri Keluar dari Saudi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceo.amigroup
apa sih bkin ribut2 drama masalah di cekal ini lah itu, ttp aja gk ngilangin skandal bbib firza, pulang ya pulang aja pke ngaku dicekal, dah pada siap kok nerima buat lanjutan wa kekeke
profile-picture
profile-picture
entop dan simsol... memberi reputasi
Silahken diurus ke Kerajaan Arab Saudi ya bib
profile-picture
profile-picture
entop dan simsol... memberi reputasi
kalo kata pengacaranya, bibib dapet surat cekal itu dari INTELEJEN

HUAHAHAHAHAHAHAHA
profile-picture
profile-picture
entop dan simsol... memberi reputasi
Nasibnya HRS kya arwah penasaran

Yg tdk diterima baik d surga dan neraka

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
kaum satu ini emang bisanya cuma komplen dan ngemis, tapi kaga mau usaha.
profile-picture
profile-picture
entop dan simsol... memberi reputasi
pertama-tama, bayar denda overstaynya dulu emoticon-Embarrassment si fisang ini kerja apa ya di arab? kaga ada berita dia ditangkep karna demo lakon "agama kita yang diwakili oleh imam super big di universe dijolimi oleh pemerintah thogut *mewek mewek* ayo umat bergerak saya dijolimi waaa waaa emoticon-Frown emoticon-Frown lindungi si meong kebanggaan umat dan sgala bulshit di sotosopannya uduy" di depan istana berarti 1.5 tahun ini nganggur doang?
profile-picture
profile-picture
entop dan simsol... memberi reputasi
usaha sendiri gimana ? dendanya mahal tau emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
entop dan simsol... memberi reputasi
Disuruh usaha sendiri? Emang mau dagang apa tuh orang?
profile-picture
profile-picture
entop dan simsol... memberi reputasi
Quote:


Harusnya sih bisa ngurus sendiri keluar dr arab..

1. 7jt kampret kadrun kesurupan cukup mampu bayar over stay 5ekor onta pesek
2. Kan katanya tamu kehormatan Kerajaan n Pengeran Ngarab, tentunya masalah diplomasi beres dengan sendirinya
3. Masalah akomodasi mah gampang kan dapat visa unlimited dr kerajaan.

Btw pengin pulang krn rindu ama firjah ya?

Ngapain pulang lha wong di sayang ama Raja n Pangeran Arab Saudi.. ngak boleh kemana2 itu bukan kena cekal atau jd tahanan.. itu full servis negara untuk keamanan 5 ekor onta pujaan kampret kadrun indonesia dr aksi rejim jokodok..
Habib cabul al kaburi itu full karomah, hrs di lindungi dr ke zaliman rejim kodok.

Makanya ngak boleh keluar dr arab
profile-picture
profile-picture
entop dan simsol... memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
entop dan simsol... memberi reputasi
Lucu juga dia..... Dipanggil polisi kasus chat mesum dia umroh malah melebihi waktu yang dibutuhkan.... sekarang minta di pulangkan.......



profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Coba pulang naik onta. Siapa tau sampe
profile-picture
profile-picture
entop dan simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ente kejam..1 nasbung aja dimakan rame2 ini malah disuruh donasi ceban

Mana punya!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Pakai APBD DKI 2021-2022
profile-picture
profile-picture
entop dan Muzmuz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di