CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI Dinilai Tak Prioritaskan Banjir, Anies Bilang Fokus Keruk Waduk dan Sungai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc97a80337f93443c5e3fdf/dki-dinilai-tak-prioritaskan-banjir-anies-bilang-fokus-keruk-waduk-dan-sungai

DKI Dinilai Tak Prioritaskan Banjir, Anies Bilang Fokus Keruk Waduk dan Sungai

DKI Dinilai Tak Prioritaskan Banjir, Anies Bilang Fokus Keruk Waduk dan Sungai

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah penilaian anggota DPRD DKI yang menyebutkan Pemprov DKI Jakarta tidak memprioritaskan penanggulangan banjir.

Anies menyatakan, pihaknya telah dan akan melakukan pengerukan waduk dan sungai di Jakarta. Dua kegiatan itu merupakan prioritas utamanya untuk menanggulangi banjir.

“Jadi pengerukan-pengerukan jalan terus di waduk-waduk dan sungai-sungai. Semuanya kami lakukan. Bahkan tadi pagi secara khusus kami tunjukkan apa yang kami kerjakan di Waduk Pluit,” kata Anies di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Senin (11/11/2019).

Ia mengatakan, pengerukan itu akan membuat aliran air hujan mengalir ke waduk dan sungai.

Namun, ia tak menampik bahwa banjir masih akan terjadi.

“Kalau yang namanya banjir, pada akhirnya itu adalah soal curah hujan juga. Jadi usaha yang kami lakukan adalah ikhtiar manusianya. Insya Allah kita aman,” ujar Anies.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah menilai, Pemprov DKI Jakarta tidak memprioritaskan penanggukan banjir.

Alasannya, usulan anggaran penanggulan banjir lebih kecil dibanding untuk pembangunan trotoar dan penataan kampung kumuh.


Usulan anggaran itu tertera dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI Jakarta 2020.

"Memang mereka enggak konsentrasi, saya enggak tahu Pak Gubernur programnya apa, kok justru program prioritas dia trotoar," ujar Ida di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin.

kompas.com

Insya Allah aman, kalo masih banjir innalillahi
emoticon-Malu

DKI Dinilai Tak Prioritaskan Banjir, Anies Bilang Fokus Keruk Waduk dan Sungai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
DKI Dinilai Tak Prioritaskan Banjir, Anies Bilang Fokus Keruk Waduk dan Sungai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kojojotojo
Quote:



DKI Dinilai Tak Prioritaskan Banjir, Anies Bilang Fokus Keruk Waduk dan Sungai

emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
klo sampe banjir, yg salah curah hujannya. warbyazah
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan extreme78 memberi reputasi
Alhamdulillah ya... Jakarta banjir tapi masyarakat nya hepi, krn banjir bukan salah gabener nya tapi salah hujan, kok turun nya banyak... Alhamdulillah..
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan extreme78 memberi reputasi
Di rumah gw kali gak di keruk tuh, padahal pas jaman ahok musim panas aja ude di keruk ini ude masuk musim hujan malah di diemin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Jgn manja keruk sendiri ajaemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666lucifer89 dan 4 lainnya memberi reputasi
DKI Dinilai Tak Prioritaskan Banjir, Anies Bilang Fokus Keruk Waduk dan Sungai


emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capcayster dan 8 lainnya memberi reputasi
Cebong berusaha bikin anies nggak nepatin janji bikin KOLAM emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
lho
dulu katanya waktu kampanye dimasukkan ke tanah pak
emoticon-Wakaka
fokus keruk apbd
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan ayic222 memberi reputasi
Vertical drainase apa kabarnya nyet...
keruk kayak gini emoticon-Big Grin

DKI Dinilai Tak Prioritaskan Banjir, Anies Bilang Fokus Keruk Waduk dan Sungai
DKI Dinilai Tak Prioritaskan Banjir, Anies Bilang Fokus Keruk Waduk dan Sungai
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Quote:


GIF
Fokus lobster lah ....suedap emoticon-Jempol

DKI Dinilai Tak Prioritaskan Banjir, Anies Bilang Fokus Keruk Waduk dan Sungai
tenang aja, nanti di sorga ga bakalan kena banjir lagiemoticon-Cool
Tanahnya mesti dibolongin pake penis supaya aernya bisa dialirkan ke neraka
Quote:


Siapakah diaemoticon-Bingung
profile-picture
kojojotojo memberi reputasi
keruk nya pake tangan, sayang escavator nya kalau di pake
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di