Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangnoidenAvatar border
TS
bangnoiden
Wisata Pulau Bawean: Destinasi Lokal Surganya Gresik, Agan Wajib Bertandang

TASTETHELOCAL banget, destinasi di Gresik ini jempol punya

Wisata Pulau Bawean: Destinasi Lokal Surganya Gresik, Agan Wajib Bertandang

Wisata Pulau Bawean: Destinasi Lokal Surganya Gresik, Agan Wajib Bertandang

Kalo bicara tentang destinasi liburan, Indonesia adalah rajanya. Dari Sabang sampai Merauke berjajar wisata lokal, terutama wisata alamnya yang dapat memanjakan mata dan pikiran. Memang tak salah kalau Indonesia dibilang surganya alam. Tentunya, melihat banyaknya wisata alam tanah air yang apik dan indahnya bukan main. Bahkan, sudah terkenal sampai ke luar negeri, seperti wisata pantai di Bali, dan banyak lagi.

Pada kesempatan kali ini, Ane bawa INSPIRING PLACE yang bikin kita bisa TASTETHELOCAL. Cocok banget dengan tema MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT, apalagi buat kalian penyuka destinasi wisata lokal.

Agan dan Sista, ingin sejenak melupakan sesak dan hiruk pikuk perkotaan yang menjenuhkan? Wisata alam Pulau Bawean yang asri adalah hal sangat patut untuk GanSist coba.

Pulau yang menjadi ikon wisata kota Gresik ini menyuguhkan penampakan panorama alam yang dijamin akan menyegarkan pikiran sekaligus mengusir penat, GanSist. Memang butuh perjalanan yang cukup panjang dari Pelabuhan Gresik (3-8 jam perjalanan), tetapi tidak akan kata ‘menyesal’ jika sudah menginjak ke surganya kota Gresik ini.

Lalu, apa saja yang dapat dinikmati GanSist di sini? Ane akan menjelaskan secara singkat, tiga destinasi wisata pilihan di Pulau Bawean ini.

Pertama, Danau Kastoba. Terletak di atas bukit yang dapat dicapai melalui jalur trekking sekitar 1 km. Danau ini adalah tempat yang wajib untuk GanSist sambangi ketika berada di Kabupaten Gresik. Pemandangan asri, udara yang bersih, serta keindahan danau akan membawa GanSist seolah berada di surga.

Spoiler for Danau Kastoba, Pulau Bawean:


Selanjutnya, Penangkaran Rusa Bawean. Hewan yang hampir punah ini merupakan salah satu maskot Asian Games 2018. Di Pulau Bawean, GanSist bisa melihat secara dekat rusa yang populasinya sudah sangat langka ini.

Spoiler for Pengkaran Rusa Bawean, Pulau Bawean:


Terakhir, Air Terjun Laccar. Dikelilingi tebing tinggi dan pepohonan yang rindang, tempat ini menyuguhkan panorama yang amat indah. Di sini, GanSist dijamin bisa refleksasi diri sehingga bisa lebih fresh.

Spoiler for Air Terjun Laccar, Pulau Bawean:


Itulah tiga dari sekian banyak destinasi di Pulau Bawean. Tunggu apalagi, GanSist, pastikan untuk berkunjung ke sini jikalau ada waktu. Dipastikan tidak akan menyesal.

TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT

Sumber: DI SINI
Google Images dan Google+
orgbekasi67Avatar border
sebelahblogAvatar border
sebelahblog dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
1.4K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan