CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Forex, Option, Saham, & Derivatifnya /
KEREN! TRANSAKSI SYARIAH SUDAH BISA DILAKUKAN VIA BLOCKCHAIN (CRYPTOCURRENCY)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc93c1128c99150b67d13b3/keren-transaksi-syariah-sudah-bisa-dilakukan-via-blockchain-cryptocurrency

KEREN! TRANSAKSI SYARIAH SUDAH BISA DILAKUKAN VIA BLOCKCHAIN (CRYPTOCURRENCY)

KEREN! TRANSAKSI SYARIAH SUDAH BISA DILAKUKAN VIA BLOCKCHAIN (CRYPTOCURRENCY)


Kabar baik bagi para pelaku blockchain sekaligus industri keuangan syariah. Hal ini seiring dengan kesuksesan Algorand Foundation (lembaga yang menaungi teknologi blockchain) mengantongi sertifikasi untuk pembiayaan sesuai dengan prinsip-prinsip keuangan syariah, maka kini lembaga-lembaga keuangan syariah bisa mulai memanfaatkan produk Algorand untuk membantu transaksi keuangannya.

Hal ini sekaligus menjadi peluang bisnis baru terkait penyediaan platform blockchain yang sesuai dengan pedoman keuangan syariah bagi perusahaan-perusahaan yang menerapkan prinsip dan standar keuangan syariah.

Meski Algorand telah memperoleh sertifikasi untuk pembiayaan syariah, setiap aplikasi yang terdesentralisasi dan dibangun di atas platform Algorand masih perlu mendapatkan evaluasi dan diperiksa secara individual terkait fungsi kepatuhan perusahaan. Ke depan, diyakini bakal makin banyak lagi evaluasi lain terkait pengembangan sistem yang telah disertifikasi halal. Pihak Algorand mengakui bahwa pasar keuangan Islam memiliki peran yang sangat signifikan dan strategis terhadap perekonomian global.


KEREN! TRANSAKSI SYARIAH SUDAH BISA DILAKUKAN VIA BLOCKCHAIN (CRYPTOCURRENCY)

Algorand mulai mendaftarkan Biro Peninjauan Syariah Bahrain (SRB) sebagai penasehat independennya dalam memastikan jaringan dan sistemnya tetap memegang teguh dan menjalankan azas kepatuhan perusahaan. Cointelegraph.com menyampaikan pada Agustus 2019 lalu bahwa terjadi kesepakatan antara perusahaan fintech yang berbasis di Dubai Wethaq dengan perusahaan perangkat lunak untuk menjalin kerja sama.

Kemitraan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk membuat platform yang dibangun di atas platform blockchain besutan perusahaan perangkat lunak, Corda. Platform inilah yang nantinya bisa menerbitkan dan memperdagangkan sekuritas obligasi syariah.

Kabarnya, protokol buku besar yang telah didistribusikan oleh Stellar juga telah memperoleh sertifikat kepatuhan syariah dalam bidang transfer uang dan tokenisasi. Sertifikasi itu dilakukan pada Juli tahun lalu dengan melibatkan banyak ahli kepatuhan syariah.

Pada November 2018 lalu, Al Hilal Bank yang berbasis di Dubai juga telah melakukan transaksi obligasi syariah pertamanya menggunakan teknologi blockchain. Ke depan, transaksi tersebut akan ditingkatkan seiring dengan meningkatnya tren penggunaan standar syariah dalam industri cryptocurrency.


KEREN! TRANSAKSI SYARIAH SUDAH BISA DILAKUKAN VIA BLOCKCHAIN (CRYPTOCURRENCY)

Semoga sistem syariah bisa segera diterapkan dan berjalan baik khususnya bagi kaum muslim ya! Yuk! Mulai berinvestasi online di platform HighLow365, karena HighLow365 menjadikan investasi online kamu #serbagampang, gampang DEPOSIT, gampang dapat BONUS, gampang TRANSAKSI, dan gampang WITHDRAWAL (tarik tunai).

Daftar sekarang dan mulai investasi onlinemu di www.highlow365.com 









GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di