KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Tanpa Sadar, Inilah Kesalahan Fatal yang Sering Sista Lakukan Dalam Urusan Finansial!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc91a9b5cf6c426ad1acb23/tanpa-sadar-inilah-kesalahan-fatal-yang-sering-sista-lakukan-dalam-urusan-finansial

Tanpa Sadar, Inilah Kesalahan Fatal yang Sering Sista Lakukan Dalam Urusan Finansial!

Tanpa Sadar, Inilah Kesalahan Fatal yang Sering Sista Lakukan Dalam Urusan Finansial!

Kehidupan setiap orang buknlah kehidupan yang mudah, baik itu laki-laki maupun perempuan. Tapi sayangnya banyak yang beranggapan bahwa kehidupan perempuan adalah kehidupan yang cukup mudah ketimbang laki-laki. Hal ini terjadi karena banyaknya perempuan yang berhenti bekerja lalu mengurus anak di rumah dan menjadi ibu rumah tangga. Sehingga banyak yang beranggapan bahwa beban perempuan tak seberat laki-laki karena ia bergantung secara finansial kepada suaminya.

Tapi sebenarnya tak seperti itu loh. Memilih tetap bekerja atau menjadi ibu rumah tangga, tetap memiliki tanggung jawab masing-masing. Bukan berarti ketika memilih menjadi ibu rumah tangga, perempuan menjadi seenaknya terhadap kondisi finansial yang ada. Karena apapun pekerjaannya, perempuan tetap harus memiliki strategi dan rencana keuangan yang baik dan benar agar terhindar dari masalah-masalah finansial di masa yang akan datang. Nah, supaya Sista-sista terhindar dari kesalahan finansial di masa mendatang, kalian jangan melakukan hal-hal berikut ini ya.



Selalu Sedia Cash dan Tak Ada Tabungan

Tanpa Sadar, Inilah Kesalahan Fatal yang Sering Sista Lakukan Dalam Urusan Finansial!

Masih ada orang di dunia ini yang tidak memiliki tabungan dan menyimpan seluruh uangnya sendiri. Nah, sebenarnya hal ini sangatlah tidak disarankan Sis, karena hal ini akan membuat Sista menjadi pribadi yang lebih boros akibat pengeluaran-pengeluaran yang bersifat tersier karena Sista merasa memiliki uang. “Gua punya uang kok, mau beli ini kenapa nggak?”. Maka, tabungan sangatlah diperlukan untuk menghindari hal-hal seperti ini. Ingat! Sista harus bisa membedakan pengeluaran yang penting dan tidak penting ya!


Tidak Ada Uang Untuk Keperluan Tak Terduga

Tanpa Sadar, Inilah Kesalahan Fatal yang Sering Sista Lakukan Dalam Urusan Finansial!

Sista! Kalian harus ingat kalau jalan hidup itu hanya Allah yang tau. Iya, kita hanya bisa merencanakan semuanya dalam perjalanan yang mulus, tapi kenyataannya hanya Allah yang tau. Entah akan terjadi kecelakaan, perceraian, atau hal-hal tak terduga lainnya yang sebenarnya tak kita inginkan. Nah, kalau kalian tak punya simpanan dana untuk hal-hal tak terduga seperti ini, kalian mau hidup dengan cara apa kalau hal-hal ini sudah terjadi? Maka, sudah sewajibnya kalian menyisihkan dana untuk hal-hal tak terduga.


Tidak Menyiapkan Uang Untuk Hari Tua

Tanpa Sadar, Inilah Kesalahan Fatal yang Sering Sista Lakukan Dalam Urusan Finansial!

Selain menyisihkan uang untuk hal-hal tak terduga, kalian juga harus memikirkan masa tua kalian ya. Yap! Kalian harus menyisihkan uang kalian untuk kehidupan kalian di masa tua nanti. Jangan pernah deh kalian berharap dan menggantungkan kehidupan kalian terhadap anak cucu kita. Walaupun anak pasti akan membantu orangtuanya, tapi sebaiknya jangan terlalu bergantung ya.


Mudah Terhasut

Tanpa Sadar, Inilah Kesalahan Fatal yang Sering Sista Lakukan Dalam Urusan Finansial!

Nah, kalau yang ini kayaknya sulit banget untuk dihindari deh. Kenapa? Karena perempuan itu sangat mudah tergiur sama barang-barang yang bagus, cantik, dan lucu. Apalagi kalau lagi ada harga diskon, duh makin tergiur deh. Terlebih jika dipanas-panasin sama temen, langsung deh keluarin uang untuk dapetin produk-produk kesayangan. Tapi harusnya kalian mulai mengurangi hal-hal seperti ini ya, karena hal ini hanya akan mnguras kantongmu saja, terlebih jika kamu berpenghasilan pas-pasan atau bahkan hanya menerima uang dari suami, hehehehe.



Jadi mulai sekarang coba hilangkan kebiasaan-kebiasaan yang salah tersebut ya, Sis. Lebih baik kalian fokus untuk menabung dan menggunakannya untuk hal-ha penting alias primer. Tenang, kalian juga boleh kok memanjakan diri dengan sesekali belanja. Tapi ingat! Kalian harus sadar diri dan jangan kalap ya!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
harus pandai dalam mengolah finansial sist, invest dunia akhirat juga perluu. jangan impulsif hehe
profile-picture
kmzwa88waa memberi reputasi
saya khilaf gaes
Diubah oleh pabloo
Quote:


Asiyap gan emoticon-Goyang
aku mencoba untuk menabung dan menyisihkan uang....
Menabung bisa berupa uang atau logam emas 😁
kemampuan mengelola finansial memang perlu dilatih..kalo sudah kebiasaan boros susah jadi hemat
kalo mau nabungg tuh disisihin di awal, jgn nunggu ada sisa soalnyaa gabakalan ada sisa emoticon-Big Grin
profile-picture
kmzwa88waa memberi reputasi
ahahahah ahaha ahaha saya banget emoticon-Frown ketawa sampai menangis melihat gambaran diriku yang sangat absurd bin boros dan tidak punya kekuatan psikis menahan diri untuk tidak boros
profile-picture
blueseno memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emergency fund nih yg sering disepelein, saving aja skrg kayanya susah dah buat para mileniall wkwkw
Balasan post Asitarahman
Quote:


apalagi sekarang jamannya belanja online ya sist, niatnya cuma lihat-lihat di situs belanja online, eh nemu barang yang disuka atau pas ada diskonan jadinya bisa khilaf emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
Asitarahman memberi reputasi
Quote:


Hahahaha semakin payah jiwa ku sist karena online shop atau aplikasi dagangan onlen itu kan promo nya suka keterlaluan gila gilaannya emoticon-Frown
Padahal di pake juga kaga tu barang yang di beli wkwk
Post ini telah dihapus oleh vitawulandari
bang bing bung yok kitaaaa nabung biar gak bambung gaaesss emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
waaaa bener banget,cewe ane kalo udah khilaf ampun deh,padahal udh disuruh save money sama ane,buat biaya nikah,nyicil dari skrng hehehe emoticon-Big Grin
duit buat dibakar kali cuk, kayak kemenyan buat panggil jin emoticon-Hammer2











yang ga bakar duit ya misqueen, sesederhana itu emoticon-Ngacir

Nice info gan
betuuul
profile-picture
sipencarifile memberi reputasi
saya udah nabung .. tapi kalo lagi butuh keambil juga tuh tabungan 🤣
profile-picture
setper memberi reputasi
ane Siap nampung tabungan sistaemoticon-Traveller
Aman
Quote:


Apasih wibu 😂
Quote:


Koq wibu sih gan emoticon-Cape deeehh
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di