alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Parameter Revolusi Industri 4.0 Bukan Soal Impor Peniti, Kritik Untuk Arief Poyuono
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6e8252525c3798777f95f/parameter-revolusi-industri-40-bukan-soal-impor-peniti-kritik-untuk-arief-poyuono

Parameter Revolusi Industri 4.0 Bukan Soal Impor Peniti, Kritik Untuk Arief Poyuono


Parameter Revolusi Industri 4.0 Bukan Soal Impor Peniti, Kritik Untuk Arief Poyuono

Revolusi Industri 4.0 dengan digitalisasi menjadi semangat Presiden Joko Widodo dalam mengarahkan Indonesia Maju. Namun sayangnya, banyak yang pesimis dengan cita-cita tersebut.

Diantaranya adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. Dengan nada nyinyir, dia menyebut Indonesia belum siap menuju revolusi industri 4.0 karena beberapa komoditas kita masih impor.

Kritikan tersebut bisa dikatakan merupakan sikap pesimistis dan jauh dari revolusi mental di saat pemerintah sedang gencar mempersiapkan dan menuju revolusi industri 4.0. Bahkan, Indonesia dianggap terlambat dalam menyambut industry 4.0.

Kita akui bahwa beberapa komoditas kita masih impor. Hal itu yang membuat Presiden Jokowi geram. Tetapi tidak relevan juga jika kita mengendurkan semangat untuk menuju Indonesia Maju.

Di satu sisi kritikan tersebut memang bisa menjadi pemantik bagi masyarakat dan pemerintah untuk lebih giat dalam upaya memajukan perindustrian di Indonesia. Perubahan besar dalam industri 4.0 adalah keniscayaan yang tidak bisa dihindari.

Revolusi Industri 4.0 adalah sebuah harapan dan cita-cita pemerintah dalam upaya meningkatkan kemampuan belajar, ketrampilan yang sesuai kebutuhan era industri 4.0.

Tantangan ke depan adalah meningkatkan skill tenaga kerja di Indonesia, mengingat 70% angkatan kerja adalah lulusan SMP. Pendidikan sekolah vokasi menjadi suatu keharusan agar tenaga kerja bisa langsung terserap ke industri.

Revolusi industri 4.0 bukanlah suatu kejadian yang menakutkan, justru peluang makin luas terbuka bagi anak bangsa untuk berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Sehingga sedari dini, revolusi industri harus menjadi bahan kajian bersama.

Kita butuh berpikiran positif dan menatap masa depan. Orang seperti Arief Poyuono itu akan digilas zaman karena selalu berpikiran ke belakang.

Mari kita siapkan Indonesia agar siap menyongsong era revolusi 4.0. Masa depan Indonesia ada di tangan anak muda yang berpikiran kritis dan terbuka, serta menguasai teknologi.
jepang 5.0, cina 4.5 kite baru mau akan 4.0
gw aneh liat jepang kenapa mereka dinuklir bisa begitu, kite terpecah pecah dari dulu.
Lihat 1 balasan
Komika dari DPR yah bapak arief ini
emoticon-Ngakak
Langkah pertama modernisasi dulu indonesia . indonesia gak bakal ngejar negara2 tetangga yg sudah maju tanpa midernisasi trlebih dulu .
Sebab negara maju sudah pasti modern....

Modernisasi itu identik dgn efesiensi . utk mencapai modernisasi perlu infrastruktur yg mempuni....

Dlm hal ini jokowi udh bawa track yg benar. Gw liat jokowi orang yg visioner. Dia ga berpikir 5-10 tahun selama kepemimpinannya , tp jokowi berpikir 20 thn kedepan
profile-picture
twiratmoko memberi reputasi
Diubah oleh smogal
Lihat 1 balasan
Gw dulu anti impor, anti utang


Sekarang gw mendukung impor seluas luasnya.. dan utang sebanyak banyaknya
emoticon-Ultah emoticon-Ultah

Ada beberapa teman gw kasih trik tips untuk jadi importir kecil kecilan
Diubah oleh tukangkredit
Lihat 1 balasan
Balasan post unwell
Quote:


Pesan Moralnya Indonesia Harus Di Bom Atom Dulu Biar Maju Seperti Jepang..emoticon-Hammer2
Balasan post smogal
Btul
gan..... gw bilang gila kebijakan jokowi ni ... terlihat sekali negara serius banget membawa indonesia menjadi negara besar....

stimulus dr pemerintah pusat melalui berbagai macam kebijakan2 yg menguntungkan dunia industri yg menjadikan indonesia semakin diperhitungkan dalam penanaman modal...

Contohnya pengangguran dibayar... (ini bahasa sederhana pak jokowi) di kebijakan ini perusahaan mendapatkan ganti 2x lipat atas upah pemagangan yg dilaksanakan diperusahaan tersebut.. (pabrik tmpat kerja saya sdh berhasil klaim ini dan bahkan semakin antusias menambah jumlah pemagangan)

Berusaha membawa industri indonesia menjadi industri modern... saat ini muncul kebijakan dr pemerintah bahwa perusahaan yg melakukan upgrade ke industri 4.0 biaya investasinya diganti 300% oleh pemerintah.... dan skrg tmpt kerja saya jg management langsung antusias menggelontorkan dana utk investasi ke 4.0 ... dan gw dapet tanggung jawab ini. Padahal 3thn lalu saya sudah berkali2 bujuk management utk investasi ke 4.0 ... tp ogah2an bahkan mengecilkan potensi 4.0.... skrg management yg dorong gw utk upgrade ke 4.0 wkwkw

profile-picture
smogal memberi reputasi
Diubah oleh scorpion14
Balasan post tukangkredit
dari ali babe y gan?
nah yg kecil2 gini lihai juga liat peluang
Njir macem trit propaganda korea utara, dimana pesimistik alias real life awareness dikategorikan"sikap yang tidak sesuai dengan program revolusi mental"
Ngakak gue baca. Artikel khas kobokan. Ok, yang disorot si ateng puyuh yang notabene nya cacat berpikir. Tapi counter kobokannya bikin gue ngakak asli. Naif bener.

Btw atas gue ada yang monolog, anjir bener nih thread.

Diubah oleh tonidookie
Quote:

Gimana sih. Jaman sekarang semua jenis produksi dan operasi perusahaan perlu yg namanya digitalisasi utk meningkatkan efisiensi. Apalagi yg namanya produksi masal. Klo membuat, packaging, sama distribusi peniti gak diautomatisasi dan dicatat secara digital, picek mata buruhnya ngeliatin peniti satu2.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di