alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Ini Dia 15 Destinasi Liburan Akhir Tahun Populer Di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6aa450577a943f83128ca/ini-dia-15-destinasi-liburan-akhir-tahun-populer-di-indonesia

Ini Dia 15 Destinasi Liburan Akhir Tahun Populer Di Indonesia

“Akhir Tahun Liburan Di Indonesia? Enaknya Kemana Ya?” Mungkin pertanyaan ini bakal muncul buat yang ngerasa udah jenuh banget, pengen liburan di Indonesia tapi masih bingung mau kemana. Atau, mau liburan ke luar negeri, tetapi udah enggak dapat tiket promo. Soalnya, harga tiket liburan akhir tahun ke luar negeri seringnya melambung tinggi.

Ya kecuali kalian dapat promo atau udah beli jauh sebelumnya….

Namun, buat yang nggak dapet, atau emang lagi pengen liburan di Indonesia saja nggak ada salahnya mulai cari ide mau liburan kemana. Sudah bukan rahasia lagi kan kalau wisata alam Indonesia itu cakep!

Bahkan untuk destinasi seperti Bali yang sudah umum dan mainstream pun, masih ada banyak tempat wisata yang nggak kalah seru untuk dikunjungi dalam rangka liburan akhir tahun. Apalagi sekarang banyak tempat wisata baru di Bali! Nah, gimana kira-kira liburan akhir tahun itu enaknya main kemana?

Ini Dia 15 Destinasi Liburan Akhir Tahun Populer Di Indonesia

Kalau nggak mau bingung sih, tinggal pilih aja satu dari 7 destinasi liburan akhir tahun populer di Indonesia ini. Terutama buat yang nggak mau ribet liburannya. Dari banyak destinasi liburan di Indonesia, beberapa tujuan liburan ini, infrastruktur dan fasilitas penunjang pariwisata bisa dibilang lebih siap!

Ini Dia 15 Destinasi Liburan Akhir Tahun Populer Di Indonesia

Malang, Pintu Gerbang Menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Bromo tempat wisata paling populer di Jawa Timur! Paling gampang diakses dari Kota Malang. Tempat wisata di Jawa Timur ini juga merupakan tujuan liburan akhir tahun paling populer!

Saya pernah tinggal di Malang sekitar 5 tahun, namun sayangnya waktu itu saya masih belum begitu hobi jalan-jalan. Jadinya, masih banyak tempat wisata di Malang yang terlewatkan. Bertahun-tahun sesudahnya, Malang ini makin populer loh ternyata. Padahal dulu waktu masih disana kayaknya biasa aja~~ Tapi emang sekarang makin keren sih!

Contohnya, sebut saja Bromo, yang meski sebenarnya nggak 100% masuk area Malang, tetapi akses menuju tempat wisata paling ngehits di Jawa Timur ini paling gampang diakses dari Kota Malang. Wajar saja sih, soalnya cuma Malang yang punya bandara. Jadi kalian bisa terbang langsung ke Malang, lalu menuju ke Bromo lewat jalur darat. Paket perjalanan menuju Bromo juga semakin banyak. Jadi nggak pake ribet buat kesana.

Alun-Alun Kota Batu ketika malam hari tiba

Selain main ke Bromo, kalian bisa main ke Museum Angkut Malang yang ngehits di Instagram. Atau bisa juga keliling malang untuk mencicipi kulinernya. Jangan lupa buat coba bakso bakar Cak Man yang legendaris itu ya!

Alternatifnya, kalian bisa main ke Kota Batu yang dulu begitu terkenal dengan sebutan kota Apel. Jaraknya hanya sekitar satu jam perjalanan dari Malang. Jatim Park II, Batu Night Spectacular, dan Batu Secret Zoo adalah daftar teratas yang bisa dikunjungi kalau kalian main ke Kota Batu.

Lombok Dengan Pantainya Yang Memukau

Pantai Tangsi, Lombok Timur, salah satu pantai favorit saya.

Kira-kira sekitar 4 kali saya berkunjung ke Lombok, dan sepertinya belum ada rasa bosan untuk berkunjung ke Lombok *masih mau lagi pake banget*. Lagian, bagaimana mungkin saya bisa bosan? Lombok punya sederet pantai-pantai cakep yang selalu bisa bikin hati dan mata adem. Seperti salah satu favorit saya, Pantai Tangsi atau Pantai Pink. Buat kalian yang belum sempat ke Pantai Pink di Flores, mungkin bisa melihat yang ada di Lombok dulu.

Atau, buat yang suka “Party” dan “Island Life”, mungkin menyempatkan untuk menginap beberapa malam di salah satu dari 3 Gili yang ada di utara Lombok akan sangat menyenangkan. Lebih seru lagi kalau menghabiskan malam pergantian tahun di Gili Trawangan. Ah, saya juga harus mencoba nih, menghabiskan malam tahun baru di Gili Trawangan terdengar menyenangkan emoticon-Smilie

Bali, Pulau Paling Populer Di Indonesia

Menghabiskan malam pergantian tahun di Bali selalu menjadi memory yang menyenangkan buat saya

Bali sih nggak cuma terkenal di Indonesia, tapi sampai ke luar negeri. Saking terkenalnya, bahkan banyak yang ngira kalau Indonesia itu bagian dari Bali. *true story!* Faktanya, pulau ini memang one stop center buat liburan. Mau party, mau menikmati budaya, kuliner atau cari tempat yang sepi semuanya ada. Buat menghabiskan liburan akhir tahun? Tentu saja salah satu tempat yang tepat!

Buat yang suka party, mungkin bali adalah tempat wajib buat liburan akhir tahun. Kuta dan Legian masuk dalam list teratas untuk yang suka party di Bali. Namun, gak cuma buat party aja sih. Soalnya, kembang api tahun baru disini juga keren. Totalnya 3 kali sudah saya menghabiskan malam pergantian tahun di pulau ini.

Bali nggak melulu tentang party!

O iya, buat yang nggak suka keramaian, bisa berkunjung ke Ubud, atau Singaraja yang suasananya jauh lebih tenang. Dan buat yang suka main air, sudah pasti Amed yang ada di Bali Timur harus masuk ke dalam list teratas kalian. Soalnya, Amed adalah salah satu tempat snorkeling favorit saya waktu masih di Bali sih! emoticon-Big Grin

Wakatobi Dengan Dunia Bawah Airnya Yang Memukau

Tomia pulau yang cocok untuk akhir tahun yang tenang. Sunset viewnya luar biasa!

Buat yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan tenang, mungkin Wakatobi ini bisa jadi pilihan. Terserah, mau menhabiskan waktu di pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Binongko atau Tomia. Saya sih baru sempat berkunjung ke dua pulau saja, Pulau Wakatobi dan Tomia. Destinasi liburan yang satu ini paling cocok untuk yang suka menghabiskan sebagian besar waktu liburannya di laut.

Diving dan Snorkeling tentunya adalah kegiatan yang bisa dilakukan disini. Jangan sampai enggak, soalnya dunia bawah air Wakatobi ini super keren loh! Kalaupun nggak bisa diving, paling enggak usahakan untuk snorkeling. Kalau nggak bisa keduanya, ya terpaksa pilih destinasi liburan akhir tahun lain yang nggak ada kegiatan di lautnya ya! emoticon-Big Grin

Belitung, Negeri Laskar Pelangi Yang Menarik Hati

Menghabiskan akhir tahun di Belitung juga bukan ide yang buruk

Nah! Kalau Belitung ini cocok banget buat yang nggak punya cuti banyak ketika akhir tahun! Terutama sih buat yang tinggal di  Jakarta! Terbang ke Belitung dari Jakarta itu hanya perlu sekitar satu jam saja. Jadi punya waktu dua hari sudah lumayan cukup untuk menikmati sebagian dari keindahan Belitung.

Minimal bisa island hoping di pulau-pulau kecil yang ada di dekat Belitung, mencicipi kopi di Tanjung Pandan atau sekedar berburu kuliner Belitung yang lezat! Terakhir kesana, saya menghabiskan waktu dua harian penuh untuk menjelajah hampir setengah dari Belitung. Jadi, buat yang cutinya sudah sekarat atau mau disimpan untuk liburan selanjutnya, sebaiknya liburan akhir tahun nanti ke Belitung saja!


Baca Selengkapnya






BACA SELENGKAPNYA




- Baca juga -


-Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Gmail

-Cara Memperbaiki Pola Tidur Yang Tidak Beraturan

-SEO YOUTUBE - CARA MENINGKATKAN PERINGKAT VIDEO YOUTUBE

- 7 Teknik Pemasaran Online Teknik Marketing

-Tips Sukses Berbisnis Makanan Ringan

-35 Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh sanimuhammad


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di