alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Domestik /
Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc66503349d0f17717ba16d/tour-de-singkarak-2019-etape-7-8-kerinci-jambi-jadi-rute-terindah-pecah-rekor-muri

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!

Festival Kerinci 2019, Tour de Singkarak 2019, Rekor MURI Pemetik Teh Terbanyak, TDS Etape 7-8 Kerinci Jambi

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!via

Kerinci bersolek. Keindahan alam Kerinci bak sekepal tanah dari surga, begitu menggetarkan hati bagi pencinta keindahan alami. Hijau bebukitan Bukit Barisan disela merahnya pucuk daun kayu manis, kopi dan cengkeh sebagai komoditas utama, ditambah satu hamparan perkebunah teh yang diakui terluas di dunia, menambah lengkap kehijauan alam Kerinci, sebuah kabupaten perbatasan di Provinsi Jambi, Sumatra. Gunung tertinggi kebanggaan masyarakat Kerinci, tegak menjulang menyangga langit yang seringkali teduh menyejukkan.

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!via

Jumat, (8/11/2109) Tour de Singkarak masuk Kerinci, pada etape 7-8 dengan jalur start di Air Terjun Telun Berasap Kayu Aro dan finish di Dermaga Danau Kerinci. Salah satu jalur eksotis yang dilintasi yaitu perkebunan teh Kayu Aro. Masyarakat berbondong-bondong mengabadikan momen ini, salah satunya terlihat dari postingan-postingan warga di Facebook. Hampir sebagian besar mengunggah foto-foto kegiatan tersebut di berandanya.

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!via

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!via

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!via

Sebelumnya, hari Rabu, 6/11/2019, berlokasi di perkebunan teh Kayu Aro, Kerinci menggelar acara besar. Sebanyak 3.805 orang peserta dengan seragam dan caping berbeda warna memeriahkan acara dalam rangka pemecahan rekor MURI sebagai pemetik teh terbanyak.

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!via

Acara ini atas dikoordinir oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kerinci, melengkapi rangkaian acara Festival Kerinci 2019 yang selama ini rutin digelar setiap tahunnya.

Quote:


Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!via
Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!

Peserta yang didominasi oleh kaum perempuan ini berbaris di tengah perkebunan teh sedemikian rupa, yang dari kejauhan ternyata terlihat jelas membentuk rangkaian huruf K, E, R, I, N, C, dan I. Warna-warni kontras, asri dan indah dengan dilatari hijaunya hamparan perkebunan teh. Mereka menari mengikuti irama lagu berbahasa asli daerah Kerinci.

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!

Jumlah peserta sebanyak 3.805 orang melambangkan ketinggian Gunung Kerinci yaitu 3.805 mdpl. Terlihat menjulang tak jauh dari lokasi acara. Hari itu gunung tak berselimut awan putih, seperti tampilannya sehari-hari. Rupanya ia ikut bergembira menyaksikan perhelatan akbar ini.

Masyarakat yang antusias menyaksikan acara tersebut dengan tertib berkerumun di tepi barisan. Jalanan lintas Kerinci-Sumatra Barat pun sempat terjadi kemacetan.

Sambutan pemerintah setempat sangat baik. Jalan-jalan dihias. Diberi cat hingga tampil meriah. Acara ini juga dimaksudkan untuk menyambut peserta Tour de Singkarak, yaitu acara kepariwisataan dan olahraga berskala internasional di Sumatra Barat yang pada tahun ini merambah ke Provinsi Jambi yakni di Kabupaten Kerinci sebagai perbatasan antara Provinsi Sumatra Barat dengan Provinsi Jambi.

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!

TdS digelar setiap tahun dan kini sudah ke-11 kalinya, diikuti oleh 24 negara. Selain sebagai event olahraga, tujuannya juga untuk memperkenalkan daerah-daerah di Sumatra Barat dan Jambi beserta potensinya untuk menarik investasi dari investor yang berguna untuk pengembangan dan kemajuan pembangunan daerah.

Berikut beberapa fakta menarik mengenai Kerinci yang menjadi daya tarik khasnya:
1. Perkebunan teh Kayu Aro terluas se Asia Tenggara dan sebagai perkebunan teh dalam satu hamparan terluas di dunia
2. Terdapat pabrik teh dan permukiman peninggalan penjajahan Belanda
3. Teh Kayu Aro kesukaan Ratu Eropa
4. Terdapat Gunung Tujuh dengan danau kaldera tertinggi se-Asia Tenggara
5. Gunung Kerinci merupakan gunung tertinggi di indonesia.
6. Penghasil kayu manis dan rempah dengan kualitas terbaik
7. Ikan semah sebagai ikan endemik yang hanya hidup di muara-muara sungai dekat Danau Kerinci

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!

Diharapkan dengan adanya pemecahan rekor MURI dan keikutsertaan dalam Tour de Singkarak ini dapat memperkenalkan dan makin menggaungkan potensi Kerinci di Indonesia dan juga di mata dunia.

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!
Diakui, TDS etape 7 yaitu Pelompek-Kayu Aro adalah rute yang paling menarik. via

Tour de Singkarak 2019, Etape 7-8 Kerinci Jambi Jadi Rute Terindah. Pecah Rekor MURI!via

Etape 8 berakhir di dermaga Danau Kerinci. Sambutan baik dari keramahan masyarakat Kerinci terlihat dalam perjamuan makan 'Nasi Ibat' bersama yang kental nuansa adat Kerinci.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh elvici
Halaman 1 dari 2
pejwan
reserved
keren banget nih
profile-picture
elvici memberi reputasi
wow keren banget nih
profile-picture
elvici memberi reputasi
bikin seger mata nih
profile-picture
elvici memberi reputasi
Quote:


Iya keren yah 😊
Quote:


He em. Wisata bangkit bun
Quote:


Seger di mata sejuk di hati 😊
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
wow mantap
emoticon-2 Jempol
profile-picture
elvici memberi reputasi
Quote:


Terima kasih, Gan udah mampir 😊
wow... gak kebayang deh bisa ikutan. pasti seneng banget
profile-picture
elvici memberi reputasi
Quote:


Suka sepedaan juga, ya?
woww mantep pak eko
profile-picture
elvici memberi reputasi
Quote:


Tarik mang pabloo
Quote:


profile-picture
elvici memberi reputasi
Quote:


Nggak brenti ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
kebayang sii enaknya naik sepeda pemandangannya kay gitu, sejuk pula kann wenak betull
profile-picture
elvici memberi reputasi
Quote:


Yup. Bener, Sis. Honeymoon apalagi, strategis banget, Sis 😊
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Folbek yaa 😊
Lihat 1 balasan
Balasan post elvici
ehhh iya maap sis, jarang ngecek followers, ane follow back yaaa
profile-picture
elvici memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di