KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lebih Baik Mana? Bakat atau Latihan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc59eba82d495093376abda/lebih-baik-mana-bakat-atau-latihan

Lebih Baik Mana? Bakat atau Latihan?

Lebih Baik Mana? Bakat atau Latihan?


Ada orang yang jago banget nyanyi. Ada orang yang jago banget main bola. Ada orang yang jago banget matematika,tapi pertanyaan besar, itu semua karena bakat atau latihan?,terus kalau disuruh milih mana yang lebih baik?.

Oke jadi bayangin kayk gini,ibarat lomba lari bakat itu kayak punya garis start yang lebih maju,tapi yang gk mengejutkan dan semua orang juga udah tau adalah pada akhirnya latihan atau kerja keraslah yang bisa ngalahin bakat.

Makanya ibarat hidup adalah maraton latihan atau kerja keraslah yang akan menang.Tapi tunggu dulu meskipun artikel ini jadi motivasi dimana semua orang bisa menjadi apapun hasil dia berusaha kenyataannya gk sesimpel itu juga,karena kita pakek kasus dimana kalo orang udah berbakat pasti dia gk mau berusaha.

Meskipun ya ada jebakan buar orang-orang yang berbakat karena sering dibilang pintar ataupun berbakat mereka jadi ngerasa udah menang dan gk perlu lagi kerja keras tapi sebenarnya kalo ngeliat orang-orang yang sukses kayak Albert einstein,C.Ronaldo,Mozart kunci jawabannya adalah Bakat (minat) + Latihan (usaha).

Einstein butuh waktu 10 tahun untuk mengguncang dunia fisika,Christian ronaldo perlu berlatih lebih lama daripada teman timnya, dan mozart melihat konsert tiap hari untuk terus belajar pada akhirnya mereka bisa sehebat sekarang,dan yang penting dibawah itu semua mereka ngelakuin apa yang mereka suka dan bisa (Bakat + Latihan).

Bayangin kalo einstein disuruh main bola oke oke terus udah tau itu semua apa yang bisa kita lakuin dari ini semua ayo kita belajar dari satu resep rahasia dalam latihan Deliberate pratice.

Deliberate pratice adalah bagaimana kita menguasai fondacion dengan benar banyak orang ketika dia menguasai suatu bidang yaudah akhirnya dia  main bulu tangkis aja terus terusan melawan orang,jadi dia tanding terus terusan nah

Sebenernya kalo cuman tanding tanding terus itu gk secara spisika membuat kita mencapai superior provonus itu namanya pengalaman, bertanding itu namanya pengalaman jadi kalo tanding-tanding terus ya ningkat sih di awal awal tapi pada titik tertentu setelah setahun dua tahun mungkin atau 3 tahun.

jadi kesimpulannya lebih baik mana tentu saja latihan tapi ditambah lagi lakukan dibidang yang kalian suka dan bisa.

Terima kasih


Lebih Baik Mana? Bakat atau Latihan?
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan anakjahanam721 memberi reputasi
Diubah oleh AnggaD14
Tapi orang yang berbakat itu latihannya juga ngga main main, ibarat bakat itu bilangan dan latihan itu bilangan pengalinya. Dan 0 dikali berapapun hasilnya?
profile-picture
AnggaD14 memberi reputasi
belajar itu tidak ada batasannya meskipun sudah mahir sekalipun masih kudu tetap belajar...krn semua hal itu berproses...ane menyadarinya hal itu
profile-picture
AnggaD14 memberi reputasi
Salah kamar gan emoticon-Big Grin
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di