KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Bukan Kanvas Biasa, Seniman Ini Jadikan Uang Koin Sebagai “Kanvas” Melukisnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc54cb59a972e3d86607172/bukan-kanvas-biasa-seniman-ini-jadikan-uang-koin-sebagai-kanvas-melukisnya

Bukan Kanvas Biasa, Seniman Ini Jadikan Uang Koin Sebagai “Kanvas” Melukisnya!

Bukan Kanvas Biasa, Seniman Ini Jadikan Uang Koin Sebagai “Kanvas” Melukisnya!

Agan Sista!

Kalian suka melukis ga?
Sebenarnya apa sih melukis itu?
Biasanya benda-benda apa aja sih yang dijadikan media melukis?

Nah, jadi melukis merupakan salah satu cabang seni rupa yang mengolah sebuah permukaan atau media 2 dimensi menjadi objek 3 dimensi dengan menghasilkan kesan tertentu. Biasanya sih objek-objek yang dijadikan media untuk melukis adalah kertas, kanvas, ataupun papan.

Tapi dalam prakteknya, tak hanya ketiga benda tersebut saja yang dijadikan media saat melukis. Ada saja ide-ide kratif pelukis unutk menjadikan objek-objek tak terduga menjadi media melukis antimainstream.

Bukan Kanvas Biasa, Seniman Ini Jadikan Uang Koin Sebagai “Kanvas” Melukisnya!

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh seniman bernama Bryanna Marie. Seniman ini tak menggunakan kertas, kanvas, ataupun papan untuk melukis, tapi Bryanna menggunakan uang koin sebagai media melukisnya, loh.

Unik kan?

Meski terbilang sangat kecil sebagai media lekis, tapi lukisan yang dihasilkan oleh Bryanna sangat-sangat-sangat detail loh. Kalian pasti tak akan menduganya, GanSis, bahkan Bryanna sendiri tak percaya dengan hasil lukisannya yang begitu indah di atas uang koin. Awal mulanya, Bryanna melukis di uang koin hanya segai latihan sehari-harinya saja, tapi saat ia melihat hasilnya yang sangat menakjubkan ia pun semakin menyukainya dan terus melukis di atas uang koin.

Bukan Kanvas Biasa, Seniman Ini Jadikan Uang Koin Sebagai “Kanvas” Melukisnya!

Kegemarannya melukis di atas uang koin ini tidaklah sembarangan GanSis. Bryanna tak asal dalam memilih uang koin yang akan dijadikan media melukisnya. Bryanna lebih suka untuk menggunakan uang-uang koin yang dicetak sebelum tahun 1981. Pemilihan uang koin ini bukanlah tanpa alasan, tapi Bryanna memilihnya karena uang koin sebelum tahun 1981 memiliki kandungan yang lebih tinggi.

Media uang koin yang kecil tak menjamin waktu yang cepat untuk menyelesaikan lukisannya. Karena bukanlah suatu hal yang mudah untuk melukis secara detail pada media yang kecil. Bryanna memerlukan waktu selama 10 jam untuk menghasilkan lukisan pada uang koin. Bahkan lebih dari 10 jam dengan waktu yang dibutuhkan untuk proses pengeringan antar lapisan.

Keren banget kaan?
Nih, karya-karya lain dari Bryanna Marie!

Spoiler for Lukisan Koin Karya Bryanna Marie!:



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
wa gila sih, liatnya gimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bujang.palala87 dan 2 lainnya memberi reputasi
kretifitas di dunia makin aneh2 aja yak wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
keren, sungguh tlaten sekali org yg melukis itu emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
diandraps dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Koleksi koin sekalian lukisan mini emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
citiciti dan kakekane.cell memberi reputasi
Bagus bgt hasilnya, kecil tp detail!
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
woww super sekali
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Yoi gaes emoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ini kelewat detail sm kreatif sih ini
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
keren. Detail gitu ngelukisnya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh AdelineNordica
kecil amir gan emoticon-Bingung
ini baru seni namanya emoticon-Wow
Gk cape ya ngelukisnya
profile-picture
profile-picture
diandraps dan kakekane.cell memberi reputasi
Itu sih Masterpiece, Gan ... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
citiciti dan kakekane.cell memberi reputasi
kombinasi dari kesabaran,ketelatenan,ketelitian,jiwa seni,dan kemampuan motorik halus yg tinggi
profile-picture
citiciti memberi reputasi
mantappppp benerrr
asli yahhh kalo orang udah kreatip tuh bisaan ajaaaaa
bahkan uang koin pun bisa jadi se wow ini :"")
Diubah oleh citiciti
Lihat 1 balasan
Quote:


Masterpiece abissss gannn
Kagak nahann dahhhh kerennyaaaa
Kok bisa yaaa wkwkwk ane terkaget kaget loh liatnyaaaa
media seni itu tidak terbatas
anda bisa menuangkan kreatifitas dan imajinasi anda dimanapun
keren juga nih karyanya, jadi pengen punya , di jual gk ya? hehe
profile-picture
citiciti memberi reputasi
Quote:


Nahhhhh itu yeshhhh yang kagak dimilikin semua orang
Hanya orang orang tertantu yang dianugerahi kemampuan seperti ini yah gan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di