alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
RESIGN KERJA MINTA PENDAPAT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4e6499a972e776c4f0971/resign-kerja-minta-pendapat

RESIGN KERJA MINTA PENDAPAT

halo gan mau minta pendapat sekalian sharing niee

jadi gini gan
ane laki - laki umur 23 th, tahun depan udah 24
ane kerja disuatu PT di surabaya, lama ane kerja yaitu sudah 6 th. saat itu ane masuk dari smk, lulus smk langsung masuk gitu gan alhamdulilah gak nunggu lama

saat ini abne sudah lulus kulia, sudah sekitar setahun an
ane kerja sambil kulia gan pas itu jadi enak waktunya gak kebungan banyak" hehehe

saat ini ane lagi di posisis titik jenuh mungkin ya gan
- kerjaan banyak yg salah
- gaji belum umr padahal tahun depa udah 4.1 umr sby
- bosan
- kerjaan ditambah terus (bahkan sampai kerjaan orang sebelah dilimpahkan ke ane) jadi ane merasa orang sebelah enak banget kerjaan dikurangi sedangkan gaji 5jt++ sedangkan ane ditambah tapi gaji segitu aja gak berubah
- capek
- pingin libur

intinya anedisini banyak banget bikin salah gan, ane gak tau ada yg salah seperti nya sama diri ane
intinya ane capek sama kerjaan di sini
ane mau resign aja

menurut agan gimana ? alasan ane untuk resgn apa sudah kuat ?

BTW
saat ini saya sudah ada pegangan online shop gan lumayan penghasilan kurag lebih sama dengan gaji kantor ane saat ini

INFO
untuk jenjang karir disini gak ada gan, gak akan berkembang
kalo pingin stay disini ya nikmatin aja zona nyaman dan gitu" aja sampai tua
kalo pingin pergi dari sini masih ada kemungkinan 50:50 buat sukses dan berkembang ke arah lebih baik

ASK
menurut agan lebih baik mana cari kerja dulu atau keluar kerja dulu
karena ada plus minus nya
kalo cari kerja dulu, ane gak bisa ijin sesukannya misall seminggu ada 2x intervie ane gak bisa dengan minggu yg sama ane ijijn 2 x
kalo keluar dulu ya resikonya jadi pengaguran dulu beberapa minggu bulan

UPDATE 12 NOV 19
jadi ane memutuskan resign gan tapi belum tau di acc atau tidak dan rencana ane untuk bilang itu di akhir tahun ini
thanks agan semua yg udah bantu ane kasih masukan thanks banget gan
Diubah oleh kelolo
Halaman 1 dari 2
"Jangan gan Nyari kerja susah sekarang,...
pasti yang namanya kerja capek gan...
coba liat ke orang yang blm dpet kerja pasti ente bersyukur bisa kerja gan,..
Lihat 1 balasan
Kira2 kl resign ada uang buat hidup nda? Rencananya setelah resign mau apa & sdh siap dgn resiko nganggur dlm waktu cukup lama?
profile-picture
ctrprsty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Cari kerja dari sekarang. Sudah dapat baru resign. Bisa juga bilang minta naik gaji. Kalau naik, ga usah resign.
Lihat 1 balasan
jangan reaign sblum dapat pekerjaan baru.
ya klo udah gak tahan lagi, coba aja sholat isthikarah (klo islam).
aq pernah ngalamin kayak kamu.
dan akhirnya karena ngerasa hopeless yawdah kembalikan aja ke Tuhan.
2x aq sholat isthikarah, dengan hasil yg beda.
satu mantap resign, satu mantap stay.
dan setelah itu hasil nya lebih baik.
saat aq mutusin reaign, aq dpt kerja yg lebih baik.
pas mutusin stay, aq dpt kemudahan2 pas ngejalanin.

btw klo kerjaan ditambahin itu terima aja dan ambil positifnya aja.
berarti lingkungan kantor mu percaya ke kamu buat handle.
dan bisa menambah skill n pengalaman kerja buat cv.
Lihat 1 balasan
Sebelum resign kamu harus dapat kepastian di terima di kerjaan baru, selain itu nabung dulu gan takutnya ada apa apa kan kita bisa memanfaatkan tabungan itu.

Intinya jangan resign terburu-buru, cari kerja sekarang susah daripada nanti kamu gabut di rumah. Btw bosen itu sudah pasti gan tapi bisa diatasi dengan bersyukur cobalah lihat orang di sekitar masih banyak yang bingung mencari pekerjaan.

Salam sahabat tampan kaskus emoticon-Cool
Cari link dolo om sebelom risen.. Ato cm butuh piknik doang itu..emoticon-Jempol
Lihat 4 balasan
emoticon-Leh Uga kerjaan yg betul yak gitu, bisa dapet 5jt ke atas.
loe yg kerja.. gw yg gajian.
Balasan post Ikhsan.Setiawan
iya gan banyak orang yg habis kuliah ngangur banyak banget ane sudah ber syukur banget gan kerja disini tapi ya gitu kok ane salah mulu ya tertekan ane tu sering disalahin, ya emang ane salah tapi kok terus terusan gitu
Balasan post Echizen.Ryoma
ane udah ada bisnis buat pegangan gan bisnis online, lumayan pendapatannya sudah 1x gaji kantor tiap bulan.... ya kadang naik kadang turun pendapatannya
Balasan post archaengela
iya gan rencana ane mau bilang nanti saat akhir tahun, jadwal gaji naik ane kan tiap akhir tahun itu pun bosnya kalo inget gan dinaikin. kalo kagak inget mah di biarin sampe beberapa bulan ke depan
Balasan post enam.kehendak
ane udah ada bisnis online gan buat bulanan ya lumayan gan
tapi ya bingung juga, kerjaan disini enak gan tapi ane gak bisa meningkat, kalo ane disini sampai tua pun ane bakal jadi seperti ini
dan semua orang kantor pun tau resiko ini gak bakal bisa berkembang lah namanya
Balasan post angindueh
sebenarnya disini ada sifat orang yg toxic gan menurut ane, moody an nah orang itu yg bikin ane gak betah... dia senior ane
dia enaknya gini kalo dia salah gak ada yg berani nyalahin
kalo orang lain salah hemmmm habis da tuh orang
Kamu harus resign secepat yg kamu bisa , sementara bisa ojol dulu sambil masukin lamaran ke tempat lain
coba aktif di linked in gan. bnyk lowongan kerja di sana terutama utk yg udah berpengalaman. tp dimana2 kerja sama orang ga ada yg enak gan. psti ada aja kurangnya. balik lg mau di zona nyaman dan ngalir aja ato mau mulai yg baru yg mgkn bisa aja lebih baik atau bahkan lebih jelek.
Kek udah punya banyak duit aja resign²
kalo ada pekerjaan pengganti sih gpp, lah ini kaga punyak ler
Lihat 1 balasan
simple aja sih...jangan bohongi apa yang kamu rasakan tapi hati2 juga karena perasaan kadang menipu artinya perlu konsultasi dengan teman atau siapa aja lah yang kira2 bisa konsultasi tanpa membahayakan pekerjaan sekarang.

tapi kalo feeling ane sih...sebaiknya agan mulai mencari pekerjaan di perush lain...yg sekiranya perusahaan yg bonafide.

sebelum dapat tempat lain...saran ane bekerja seperti biasa aja dulu di tempat lama.

usahaan perasaan negatif di diri agan hanya 20% ...80% nya usahakan pikiran2 positif.

BTW saya sendiri udah beberapa kali pindah kerja...dan lancar aja sejauh ini....

semangat...
Lihat 4 balasan
Balasan post s.i.n.y.o
saat ini ane udah ada pegangan olsshop gan lumayan buat pegangan
ada ide bisnis?
Balasan post orgasmax
udah berapa x pindah gan ?
alasan agan pindah kenapa ?
apa karna tempat lingkungan atau pendapatan yg kurang mengena?
Quote:


Coba itu di kembangin pas jenuh kerja

Kalo udh bulat dan mantap, resign aja
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di