alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Sindrom Metabolik Bisa Menyebabkan Impoten
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4e5b88012ae341d3258df/sindrom-metabolik-bisa-menyebabkan-impoten

Sindrom Metabolik Bisa Menyebabkan Impoten

Sindrom Metabolik Bisa Menyebabkan Impoten
Sindrom metabolik dapat mempengaruhi gangguan metabolisme, kadar gula darah tinggi, dan kerusakan pada pembuluh darah. Bahkan sering dikaitkan dengan impoten yang banyak dialami pria.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.
Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisi seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis seperti stress, tertekan, ketakutan, cemas.
Sindrom metabolik adalah suatu kumpulan dari berbagai macam gangguan yang terjadi secara bersamaan dan pada akhirnya bisa mengakibatkan munculnya penyakit kardiovaskular.
Yang lebih sederhana lagi sindrom metabolik adalah sekumpulan gejala medis yang bisa menyebabkan impoten, seperti :
Obesitas atau kegemukan yang berupa akumulasi lemak disekitar perut
Peningkatan pada tekanan darah
Tingginya kadar gula puasa
Meningkatnya kadar trigliserida
Tingginya kadar kolesterol jahat (LDL)

Bila pria mengalami salah satu atau kelima gejala diatas, maka hampir dipastikan memiliki resiko tinggi terhadap beberapa masalah metabolik seperti penyakit jantung koroner, diabetes, kadar lemak dalam darah dan gula darah meningkat merupakan faktor yang bisa merusak pembuluh darah pada penis yang berujung pada impoten.
Para medis sudah mematenkan, bahwa menurut mereka ada keterkaitan antara sindrom metabolik dengan disfungsi seksual. Keterkaitan tersebut adalah berhubungan dengan kadar hormon testosteron dalam tubuh, dan tingkat hormon testosteron inilah yang menjadi penyebab utama hilangnya gairah seksual dan impoten.
Bahkan pada wanita, sindrom metabolik ini dapat mempengaruhi ketidakmampuan dalam mendapatkan gairah seksual. Dengan sulitnya mendapatkan gairah seksual pada saat berhubungan akan juga menjalar pada kondisi lain seperti ketidakmampuan mencapai orgasme, merasa nyeri pada saat berhubungan seksul dan ketidak puasan secara umum.
Dan yang perlu anda garis bawahi, bahwa sindrom metabolik dan disfungsi ereksi adalah dua kondisi yang berbeda namun saling berkaitan. Maka cara mencegahnya bisa dengan menjaga berat badan, berolahraga rutin, dan merubah gaya hidup menjadi lebih sehat.
Namun bila anda sudah mengalami impoten dan ingin mengatasinya, bisa dengan berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang ada pada halaman depan situs ini.
Sumber :
https://kliniklelaki.com/sindrom-met...bisa-impoten/
Bisa juga baca :
https://kliniklelaki.com/saraf-kejep...abkan-impoten/



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di