alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Cara Tepat Menyikapi 'Turning Point' yang Terjadi dalam Hidup 
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4d1c57e3a721c0e4bdc9a/5-cara-tepat-menyikapi-turning-point-yang-terjadi-dalam-hidup

5 Cara Tepat Menyikapi 'Turning Point' yang Terjadi dalam Hidup 

5 Cara Tepat Menyikapi 'Turning Point' yang Terjadi dalam Hidup 

Turning point merupakan titik balik yang kamu temukan dalam hidup saat kamu memandang segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Dampaknya, di sanalah perubahan besar terjadi. 

Setiap orang berpotensi menemukannya dan batas waktunya pun tidak dapat ditentukan. Bisa dikatakan titik balik adalah momen penting bagi setiap orang yang ingin meraih kesuksesan yang besar dan membawa semangat baru dalam hidupnya. Arahnya bisa bersifat positif maupun negatif. 

Nah, sikap apa saja yang mesti kamu lakukan saat mengalami titik balik dalam hidupmu? Yuk simak ulasan berikut!

1. Berubah ke arah lebih positif5 Cara Tepat Menyikapi 'Turning Point' yang Terjadi dalam Hidup 
Gunakanlah momen titik balik dalam hidupmu untuk berubah ke arah positif. Banyaknya problem dan meningkatnya standar hidup harus kita respon dengan bijak.

Kamu tidak bisa bertahan dengan kepribadian, kompetensi, dan wawasan yang lama. Sebaliknya, kamu wajib naik level dan berubah lebih baik agar mampu mengimbangi persoalan dan tempaan dari luar. 

2. Tidak mau terjatuh pada kesalahan di masa lalu5 Cara Tepat Menyikapi 'Turning Point' yang Terjadi dalam Hidup 
Di saat kamu telah menemukan titik balik dalam hidupmu, janganlah lagi terpaku pada kesalahan di masa lalu. Sebaliknya, tinggalkan kekhilafan tersebut dan jadikan sebatas pelajaran berharga. Jangan dijadikan sebagai ajang penyesalan dan bersedih tanpa ujung. 

Titik balik itu berfungsi mengubahmu menjadi orang yang lebih baik. Deretan kesalahan itu juga berguna sebagai reminder untukmu di masa depan. 

3. Berhenti mengecewakan diri sendiri dan orang lain5 Cara Tepat Menyikapi 'Turning Point' yang Terjadi dalam Hidup 
Di saat kamu sudah punya tekad untuk berubah, berhentilah untuk mengecewakan diri sendiri dan orang lain terutama orang tua dan keluarga. Jadikan titik perubahanmu sebagai ajang perbaikan besar-besaran dalam seluruh sisi dirimu. 

Tidak mengulangi kesalahan yang sama serta berhati-hati dalam bertindak merupakan bentuk untuk tidak mengecewakan diri sendiri dan orang lain.

4. Sibuk dengan introspeksi, bukan menebar emosi5 Cara Tepat Menyikapi 'Turning Point' yang Terjadi dalam Hidup 
Kala kamu sudah menemukan titik balik untuk berubah dalam hidupmu, sibukanlah diri untuk introspeksi diri. Perbaiki segala kesalahan yang pernah kamu lakukan di masa lalu. Ingatlah semua kegagalan yang pernah kamu alami agar tidak terulang di masa depan. Telitilah sikap-sikap baik yang pernah kamu lakukan untuk dipertahankan. 

Saat menjalani perubahan besar, jauhkan dirimu dari sekadar tebar wacana dan beraksilah untuk berubah. Bukan menebar emosi dan menghitung kesalahan-kesalahan orang lain.

5. Bersemangat menjalani perubahan5 Cara Tepat Menyikapi 'Turning Point' yang Terjadi dalam Hidup 
Terakhir, jangan lupa menyertakan semangat besar dalam tiap langkah perubahanmu. Tanpa semangat, kamu akan sulit bertahan dalam proses ini. 

Dari mana semangat itu berasal? Semangat akan timbul jika kita memahami keputusan kita untuk berubah dengan baik. 

Nah, itulah sikap bijak dalam menyikapi turning point dalam hidupmu. Tetap semangat, ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di