CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc2472e9a972e302753940f/5-cara-ampuh-untuk-jomlo-ngenes-mengatasi-kesepian

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian

Psikologi, relationship, jomlo (enggak) ngenes

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: deherba.com

Sejenak, ingin menghibur para jomlo emoticon-Cape deeehh

Apa kabar Gan-Sis?

Sedih gak sih jika status kita ternyata (masih) jomlo?


Tersebab jomlo itu identik dengan kesendirian. Hendak jalanjalan tidak ada yang menemani. Ingin berbagi rasa dan cerita, tetapi tidak tahu kepada siapa. Belum lagi kudu kuat mental sebab mendapat ledekan sana-sini.


Dan lebih miris lagi, jomlo itu dekat dengan kesepian emoticon-Cape deeehh


Kesepian dekat dengan stres, energi terkuras, psikis yang buruk, serta (kemungkinan) mendatangkan penyakit-penyakit.


Quote:



Namun, tidak selamanya jomlo itu 'ngenes', Gan-Sis. Sebab sebenarnya kesepian itu dapat dilawan.


Nah, inilah 5 cara ampuh bagi jomlo 'ngenes' untuk mengatasi kesepian;



1. Menekuni hobimu

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: hobi.com

Daripada ngenes gak jelas, mending jomlo melakukan sesuatu yang bermanfaat saat-saat waktu senggang.

Misalnya membaca buku, main game, pergi ke salon, jalan-jalan, atau apapun sesuai dengan hobi Gan-Sis yang menyenangkan.

Dijamin, bisa cukup mengobati rasa kesepian.



2. Bergabung dengan komunitas

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: merdeka.com

Ya, daripada merasa tak berguna, luntang-lantung sendiri, mending jomlo ikutan komunitas, deh.

Apalagi sekarang banyak sekali komunitas, baik komunitas online maupun offline.

Misalnya saja komunitas para pecinta barang antik, komunitas jomlo lucu dan imut, komunitas pecinta burung, dan lainlain.

Bergabung dengan komunitas, tentunya yang sesuai selera kita, akan membuat kita bertemu orang, berinteraski dengan teman, dan rasa galau jadi pelan-pelan terkikis.



3. Sibukkan diri

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: hidayatulloh.com

Jangan karena merasa belum ada tanggungan, Gan-Sis jadi memilih nganggur.

Ya, itu tidak baik, sebab selain bisa buang-buang waktu, juga menambah kadar kengenesan dalam kesendirian.

Sibukkan diri untuk hal-hal positif!



4. Pelihara hewan lucu

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: lifestyle.kompas.com

Tidak ada pasangan bukan berarti jomlo tidak dapat bercanda.

Tuhan masih menciptakan hewan-hewan lucu dan imut untuk diajak bermain, yang dapat meningkatkan mood kita.

Misalnya memelihara kucing, kelinci, atau (mungkin) ular :monggo


Memelihara hewan-hewan menggemaskan dan mengajak mereka (para hewan) bermain, mengelus, atau memberi makan, cukup mampu meningkatkan rasa tenang, menghibur, dan menekan stres, sehingga kesenjangan kengenesan sedikit demi sedikit terurai.



5. Dekat dengan Tuhan

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: ada-jawaban.blogspot.com

Dari ke empat cara di atas, dekat dengan Tuhan adalah cara paling ampuh dalam mengatasi kengenesan.

Saat Gan-Sis bisa dekat dengan Tuhan secara batin, percayalah, hidup menjadi sangat tenang, tanpa rasa takut sendiri, atau kuatir sama sekali.


Nah, itulah 5 cara ampuh untuk mengatasi kesepian, agar tidak lagi menjadi jomlo ngenes.


Semoga bermanfaat :tepuktangan

Ada tambahan?


___o0o___

Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
ya elah kalo gak pernah bersentuhan dengan kasih sayang lawan jenis berarti hidup lu belum kumplit. mending kerja keras terus oplas, siapa tau jodoh bisa dateng
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Bener Sis.. jadikan kesendirian sebagai peluang buat lebih baik..

Hehehe buat menemukan potensi diri yg mungkin masih terkuburπŸ˜‚
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Jadikan kesendirian buat mengasah potensi diri.. biar makin berkelasemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
kurang dua bijik emoticon-Angkat Beer nanggung banget
Quote:


Quote:


Bentar lagi nih :goyang:goyang:goyang
geli sendiri emoticon-Ngakak
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
belom goal juga? emoticon-Ngakak
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Aiih emoticon-Ngakak (S) auto ngakak aing, Kaak :tepar
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak
Setidaknya ngga pake pipis jugaa, wjwkwk
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
emoticon-angelangelemoticon-Angel
Quote:


Bisa jadi, Kak πŸ˜† tapi aku biasa kalo maen di air sambil kentut emoticon-Big Grin
Quote:


Minum air kentut donk, wkwkwk
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Tidak lupa kentut emoticon-Leh Ugaemoticon-Angel
Quote:


Wah 😍 bagaimana, Kak?
Quote:


Sambil menyelam minum air
emoticon-Ngakak
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Sudah dilakukan semua secara tidak langsung 😊
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Nice ideaemoticon-Angel. Ops emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Angelemoticon-Pelukemoticon-Big Kiss
profile-picture
syafetri memberi reputasi
Quote:


Humb, benar sekali emoticon-Angel
Thx a lot emoticon-Kiss (S)
gabung komunitas plus nyari gebetan kali ya πŸ˜…πŸ˜…
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di