alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc12d82a2d195776f33ff51/10-hewan-termalas-di-dunia-tidurnya-sampai-20-jam-setiap-hari

10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari

10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari

Sangat menyedihkan ketika seseorang mengatakan dirimu sebagai pemalas lantaran sering tampak tidur berjam-jam lamanya. Padahal kenyataannya masih ada yang lebih parah, yaitu hewan.

Hewan biasanya tampak aktif dan jarang tidur, namun beberapa di antaranya malahan menghabiskan separuh hidunya untuk berbaring. Berikut ini adalah beberapa hewan yang terkenal sebagai pemalas karena pasif bergerak.

1. Kadal lidah biru10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari
Dalam mencari makanan, kadal lidah biru sangatlah pasif. Dia lebih memilih untuk menunggu di lubang sarangnya sampai ada mangsanya yang masuk ke dalam. Bahkan dia pun menunggu hujan untuk masalah minumnya.

2. Burung kukuk10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari
Daripada menjadi orang tua yang bertanggung jawab, burung kukuk lebih memilih meletakkan telurnya di sarang burung spesies lain agar ketika menetas, anaknya dirawat burung lain tersebut.

3. Hiu perawat10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari
Hiu adalah ikan yang aktif berenang di dasar laut, tapi tidak dengan tipe satu ini. Hiu jenis ini lebih memilih untuk berbaring di dasar laut dan tidur di siang hari, baru berburu ikan di malam harinya.

4. Panda10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari
Beruang lucu yang khas dengan hitam putihnya ini tidur selama 10 jam tiap hari. Ketika terbangun mereka akan menghabiskan waktunya dengan memakan bambu hingga 20 kg sehari karena tumbuhan tersebut rendah nutrisi.

5. Echidna10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari
Echidna sangat lambat bergerak. Dia tidur selama 12 jam per hari dan tidak tahan dengan temperatur tinggi di siang hari. Oleh karena itu, dia baru aktif ketika malam hari untuk menghindari matahari.

6. Ular piton10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari
Mereka terkenal sebagai ular kuat yang mampu meremukkan mangsanya lewat lilitan. Tetapi tahukah kamu jika mereka tidur 18 jam sehari? Untuk mencerna makanan pun, mereka butuh waktu satu minggu dan dilakukan dalam kondisi tidur.

7. Kuda nil10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari
Hewan pemalas satu ini tidur hingga 20 jam per hari. Ketika di darat, kamu akan melihatnya berbaring menyiangi diri bersama grupnya. Di dalam air, mereka pun tidur dan akan muncul ke permukaan hanya untuk menghirup udara.

8. Opossum10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari
Tidak kalah dengan kuda nil, hewan mamalia ini juga tidur mencapai 20 jam. Ketika sudah mendapatkan tempat yang nyaman, opossum hampir tidak akan meninggalkan tempat tersebut dan bergerak kecuali jika benar-benar diperlukan.

9. Kungkang10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari
Dalam bahasa Inggrisnya, hewan ini disebut sloth. Jika diterjemahkan, sloth merupakan istilah untuk pemalas. Tidak salah karena mereka tidur hingga 20 jam sehari dan bergerak super lambat. Sampai-sampai untuk menyelesaikan satu aktivitas saja, butuh waktu berjam-jam.

10. Koala10 Hewan Termalas di Dunia, Tidurnya sampai 20 Jam Setiap Hari
Hewan imut khas Australia ini hanya aktif selama dua jam sehari. Tapi hal itu bukan tanpa alasan. Makanan koala adalah daun eukaliptus yang mengandung serat tinggi dan beracun. Untuk mencernanya membutuhkan energi yang tinggi dan untuk itu koala mengistirahatkan dirinya lewat tidur.

Sebenarnya ada alasan di balik kemalasan mereka. Entah itu menunggu waktu yang tepat atau dalam kondisi sedang mencerna makanan yang sulit dicerna. Karena itu, jangan pula menilai orang lain pemalas. Siapa tahu di balik kemalasan mereka ada hal besar yang menanti.


Sumber : https://www.idntimes.com/science/dis...mpaign=network

---



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di