alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Beras makanan pokok, mi instan favorit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc12141f0bdb23d4131e7aa/beras-makanan-pokok-mi-instan-favorit

Beras makanan pokok, mi instan favorit

Beras makanan pokok, mi instan favorit
Pengeluaran beras dan mi instan sebulan per kapita di 20 kab/kota, 2018.FAVORIT | Posisi beras sebagai makanan pokok orang Indonesia belum tergantikan. Bahkan oleh mi instan nan favorit sekalipun.

Pengeluaran per kapita per bulan untuk mi instan hanya berkisar antara 11 sampai 23 persen dari pengeluaran untuk membeli beras. Ini terlihat di C-20 (club of twenty), 20 kota atau kabupaten paling makmur di Indonesia, dengan tingkat Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita tertinggi pada 2018.

Penduduk di kabupaten/kota C-20 mengeluarkan rata-rata Rp68 ribu per kapita per bulan untuk membeli beras. Untuk membeli mi instan, bujet rata-ratanya Rp12 ribu per kapita per bulan. Setidaknya cukup untuk membeli empat bungkus mi instan.

Kota Jakarta Pusat adalah kota dengan tingkat PDRB per kapita tertinggi. Namun, pengeluaran terbesar untuk membeli beras dan mi instan terdapat di Teluk Bintuni, Papua Barat, kabupaten dengan PDRB per kapita kedua terbesar di nusantara.

Dari daftar C-20, pengeluaran untuk membeli beras/kapita dan mi instan per kapita tertinggi ada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Masing-masing tujuh kabupaten/kota di Jawa dan Kalimantan, empat kab/kota di Sumatra, dan dua kab/kota di Papua masuk dalam daftar C-20. Kab/kota di Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Maluku tak masuk dalam daftar ini.

Beras makanan pokok, mi instan favorit

Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...instan-favorit

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Beras makanan pokok, mi instan favorit Pemprov DKI dinilai langgar aturan soal penebangan pohon

- Beras makanan pokok, mi instan favorit Kualitas udara Jakarta dibanding kota lain di dunia (Selasa, 05/11/2019)

- Beras makanan pokok, mi instan favorit Realisasi blok perdagangan terbesar dunia masih terganjal India



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di