alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tips Membuat Susu Kedelai Lezat dan Mengenyangkan, Anti Langu! 
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc0e9fe65b24d6cf418427c/5-tips-membuat-susu-kedelai-lezat-dan-mengenyangkan-anti-langu

5 Tips Membuat Susu Kedelai Lezat dan Mengenyangkan, Anti Langu! 

5 Tips Membuat Susu Kedelai Lezat dan Mengenyangkan, Anti Langu! 

Jika berbicara mengenai jenis susu, tidak lengkap bila tidak membahas mengenai susu kedelai. Meskipun pada faktanya jenis susu yang satu ini bukan berasal dari hewan, namun eksistensi dan cita rasanya tentu saja dapat dibandingkan dan setara dengan susu pada umumnya.

Berbahan dasar kacang kedelai, susu ini kemudian berubah menjadi salah satu olahan susu yang digemari oleh para masyarakat, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. 

Untuk kamu penasaran ingin mengolah susu kedelai, berikut lima tips mengolahnya agar cita rasa semakin lezat dan anti langu! 

1. Pilihlah kacang kedelai berkualitas5 Tips Membuat Susu Kedelai Lezat dan Mengenyangkan, Anti Langu! 
Sebelum kalian memulai untuk mengolah susu kedelai, tentu saja bahan utamanya yang berupa kedelai haruslah sesuai dengan yang diharapkan. Lebih disarankan untuk memilih jenis kacang kedelai yang berkualitas serta dengan bentuk yang masih utuh. Tentu saja dengan memilih kedelai yang berkualitas, cita rasa susu kedelai tersebut juga akan lebih lezat. 

2. Hal yang perlu diperhatikan saat perendaman5 Tips Membuat Susu Kedelai Lezat dan Mengenyangkan, Anti Langu! 
Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan guna melakukan proses perendaman pada kacang kedelai. Apabila kamu menemukan kedelai yang mengambang, lebih baik jangan dipakai. Selain itu, pisahkan antara daging dan kulit dari kacang kedelai yang direndam.

Kamu dapat merendam selama enam jam dan kemudian mengganti air rendamannya. Jangan lupa untuk mencucinya kembali setelah direndam. 

3. Pengolahan inti dari kacang kedelai 5 Tips Membuat Susu Kedelai Lezat dan Mengenyangkan, Anti Langu! 
Bila berbicara mengenai pengolahan inti, sudah tentu hal ini tidak terlepas dari proses penghalusan dan perebusannya. Kamu dapat menggunakan blender sebagai alat untuk menghaluskan kacang kedelai, sementara proses pemasakan dapat dilakukan dengan menggunakan api kecil. Pastikan tingkatan api tetap stabil dan tepat agar matang secara sempurna.

4. Penggunaan bahan5 Tips Membuat Susu Kedelai Lezat dan Mengenyangkan, Anti Langu! 
Belum lengkap membuat suatu olahan apabila tidak memberikan bahan-bahan pelengkap untuk menunjang cita rasanya. Sebut saja seperti susu kedelai yang membutuhkan beberapa bahan seperti gula pasir, vanilli, penambah aroma, dan lain sebagainya. Bahan penunjang tentu saja dapat disesuaikan berdasarkan selera masing-masing.

5. Konsumsi segera susu kedelai5 Tips Membuat Susu Kedelai Lezat dan Mengenyangkan, Anti Langu! 
Tahukah kamu bila untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari susu kedelai, kamu perlu mengonsumsinya secara cepat saat masih segar. Susu kedelai hanya mampu tahan selama maksimal 5-6 jam. Kecuali di kulkas dapat bertahan hingga 2 hari tergantung kepada kualitas air. 

Nah, 5 tips mengolah susu kedelai di atas dapat menjadi informasi menarik bagi kamu yang tertarik mencobanya. Rasanya gak kalah lezat dengan susu asli lho! 


Sumber : https://www.idntimes.com/food/recipe...mpaign=network

---



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di