CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mengenal Dan Cara Memperbaiki Bunyi Jedag Jedug Pada Motor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc0e54cc9518b527420333f/mengenal-dan-cara-memperbaiki-bunyi-jedag-jedug-pada-motor

Mengenal Dan Cara Memperbaiki Bunyi Jedag Jedug Pada Motor

Bunyi jedag jedug pada motor memanglah sangat mengganggu dan mengurangi tingkat kenyamanan kita saat berkendara sepeda motor.

Mengenal Dan Cara Memperbaiki Bunyi Jedag Jedug Pada Motor

Ngomongin soal bunyi jedag jedug pada motor memang banyak faktornya, di antaranya yaitu :

1. Klaher : bunyi jedag jedug bisa berasal dari klaher roda depan, dimana klaher tersebut sudah oblak sehingga menimbulkan bunyi jedag degug saat kendaraan di rem depan atau saat berlintas di jalan yang tida rata.

2. Shok braiker depan : bunyi jedag jedug yang sering terjadi biasanya berasal dari shok braiker depan, diman shok braiker depan ini bisa karna kurangnya oli, dan juga bisa karna per shoknya keras. Akan tetapi banyak orang yang gagal fokus dalam hal ini, untuk memperjelasnya kita bahas satu persatu.

Mengenal Dan Cara Memperbaiki Bunyi Jedag Jedug Pada Motor

> Jika bunyi jedag jedug di sebabkan karna kurangnya oli, maka shok akan berasa mentok kebawah, itu ciri- cirinya, untuk mengatasinya bisa dengan cara menambahkannya oli atau menggantinya sekalian. Tapi saran saya cek dulu bagian silnya apa ada yang bocor apa tida.

> Untuk bunyi jedag jedug yang di sebabkan oleh kerasnya per sok, shok braiker akan berasa mental ke atas, untuk mengatasinya jika pada motor matic honda bisa mengaplikasikannya dengan per shok milik karisma dan olinya pake oli mesin vespa 2 tax, biar lebih empuk.

3. Shok braiker belakan : dimana sok braiker ini sudah bocor/ rusak sehingga harus menggantinya.

4. Jika motor dari metik honda bunyi jedag jedug juga bisa berasal dari karet engin mountingnya, dimana karet bisa saja sudah ancur atau gepeng.

Mengenal Dan Cara Memperbaiki Bunyi Jedag Jedug Pada Motor

Selain ke 4 itu bunyi judag jedug juga bisa berasal dari komstir, dimana komstir ini bisa sudah aus/rusak bisa juga hanya longgar. Ciri- cirinya bisa di pahami dengan dari stang yang berasa longgar ketika di rem depan, untuk mengatasinya saya sarankan untuk menyetel ulangnya terlebih dahulu karena bisa saja komstir ini memang hanyalah longgar.

Semoga bermanfaat,
Salam terhangat gansis.

Sumber : https://kangkigi.blogspot.com/?m=1


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di