CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral! Dokter Berhati Malaikat di Jakarta Bertarif Rp 10 ribu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbfcaca018e0d3c8115672d/viral-dokter-berhati-malaikat-di-jakarta-bertarif-rp-10-ribu

Viral! Dokter Berhati Malaikat di Jakarta Bertarif Rp 10 ribu

Viral! Dokter Berhati Malaikat di Jakarta Bertarif Rp 10 ribu

Baru-baru ini Jakarta dihebohkan dengan viralnya seorang Dokter senior bernama Mangku Sitepoe, seorang dokter yang sudah berusia 84 tahun ini ingin mengabadikan hidup dan keahliannya untuk sosial dan kemanusiaan.

Dokter kelahiran Deli, Sumatera Utara ini awalnya menggagas pengobatan gratis pada tahun 1995. Disebabkan oleh beberapa oknum yang memanfaatkan kebaikan hatinya dengan cara menjual obat, kini ia menerapkan tarif Rp 10 ribu untuk setiap pasien yang diobati. Demi menjalankan misi sosialnya, Dokter Mangku memilih kehidupan sederhana, bahkan kemana-mana cuma naik mikrolet.


Viral! Dokter Berhati Malaikat di Jakarta Bertarif Rp 10 ribu

Dokter Mangke, sampai saat ini masih aktif melayani pasiennya dengan tarif Rp 10 ribu, di Klinik Pratama Bhakti Sosial Kesehatan Santo Tarsisius, Kebayoran Lama setiap hari Rabu dan Sabtu, sedangkan Kamis, Jumat, dan Minggu beliau bertugas di klinik Gereja Santo Yohanes Penginjil di bilangan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dan semua perjalanan itu, beliau tempuh hanya dengan naik mikrolet. 

Meskipun dengan tarif yang super murah, Dokter Mangke selalu memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk ratusan pasien yang selalu ia tangani setiap hari. Bahkan bayaran Rp 10 ribu tersebut, sudah termasuk obat-obatan yang diberikan.

Viral! Dokter Berhati Malaikat di Jakarta Bertarif Rp 10 ribu

Untuk biaya kehidupan sehari-hari, Dokter Mangke mengandalkan uang pensiun dan bantuan dari anak-anaknya. 


Quote:


Sungguh luar biasa, pengabdian Dokter Mangke. Menurut beliau, tujuan dari kehidupan bukanlah perkara uang semata. Lebih daripada itu, ialah demi menjadi sosok yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Beliau merasa puas ketika berhasil membantu menyembuhkan orang yang sakit.


Begitu banyak pelajaran yang dapat TS ambil dari seorang Dokter berusia 84 tahun ini. Semoga Agan-Sista juga terinspirasi ya. Have a Nice Day!

Referensi : di mari dan di mari
Sumber Foto : Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 93 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
reserved dlu ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Keren, semoga selalu dilimpahkan rahmat oleh Allah buat sang dokter. emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 6 lainnya memberi reputasi
usianya 84 seperti usia kakek sugiono emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipta.nugraha dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
keren dan luar biasa Kakek Dokter.. lanjutkan perjuanganmu..
andaikan ada satu di desaku seperti Kakek Dokter, bahagia rasanya.
soal bayaran gak jd masalah.
kerenlah diusia segitu msh bisa berbagi kebaikan.
auto ingat Alm Ayah 😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Aamiin, panutan banget ya Gan. Hatinya tulus.

Quote:


Wkwkwk emang kakek Sugiono 84 tahun juga ya?

Quote:


Yup, sudah hampir 30tahun beliau menggagas pengobatan gratis dan skrg jadi 10rb/pengobatan ini emoticon-Mewek

profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
udah lama ini gan, baru viral sekarang ya emoticon-Cape d...

saya doakan pak dokter panjang umur supaya bisa terus jadi contoh buat dokter dokter lain emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Patut dicontoh nih, sehat selalu, ya, Dok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


ngga pernah ketemu. tapi ane 2 atau 3 taun lalu pernah diceritain ame temen ane tentang ini dokter... dan pada saat itu ane antara percaya ga percaya .masa iya dokter mau rugi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Aamiin

Quote:


emoticon-Mewek jangan2 masih banyak lagi ya dokter atau seseorang yg begini. kita aja yang belum tahu.
Siapapun itu, asal niatnya baik, semoga mendapat balasan yang setimpal oleh sang pencipta ya Gan. Aamiinemoticon-terimakasih

profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan JakeGyllenhaal memberi reputasi
Wow...10ribu.
Dulu juga ada tokoh serupa beliau, kalo ngga salah orangnya domisili Solo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:




Semoga kita semua tetap bisa menebar kebaikan sekalipun uban telah memutih
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan agungdar2494 memberi reputasi
menginspirasi banget ... nyatanya memang dunia tak selalu di nilai dengan uang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aamiin. Kalau bisa, sekalipun telah berpulang. Aamiin
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan linalusiana memberi reputasi
Semoga tuhan yang membalasnya
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Aamiin. Amal jariyah
Dan begitupun cinta kita, tak berubah seiring waktu berlalu

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Yup. Pikirannya luas dan jaaauuuh banget.

Quote:


Aamiin
memang sekolah dokter itu sulit dan mahalnya mintak ampun




emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
andhikap0287 dan agungdar2494 memberi reputasi
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di