KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Manfaat makan dengan tangan - Nomor 5 berfaedah banget 🀩πŸ₯°
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbc6438c342bb675b3ee815/5-manfaat-makan-dengan-tangan---nomor-5-berfaedah-banget

5 Manfaat makan dengan tangan - Nomor 5 berfaedah banget 🀩πŸ₯°

5 Manfaat makan dengan tangan
Nomor 5 berfaedah banget

GIF

Assalamu'alaikum gansis,
Apa kabarnya nih? Semoga hari ini pada bahagia semua ya. Aamiin.

Selamat datang ane ucapin buat gansis yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca trit ane. Mudah mudahan ada manfaatnya buat gansis semua. Aamiin ... Lagi 😁

Kali ini ane mau bahas soal Makan nih.
Makan merupakan kebutuhan pokok bagi manusia, bahkan bagi setiap mahkluk hidup.
Nah, Lebih spesifik lagi temanya kali ini adalah tentang manfaat makan dengan tangan kosong.

Tangan kosong ini maksudnya tanpa bantuan alat-alat makan lho ya gansis, seperti ; Sendok, Garpu, Sumpit, dan lain sebagainya.
πŸ₯„πŸ΄πŸ₯’
Jadi benar-benar suapan kita langsung masuk ke mulut hanya menggunakan tangan saja.

Ternyata gansis, ada banyak manfaat makan dengan tangan lho. Ane cuma bakal nyebutin 5 doang, yang spesial topnya. Kalau gansis ada tambahan, silahkan tambah di kolom komentar yaπŸ™

Udah gak sabar mau tau apa aja manfaat-manfaat makan dengan tangan kosong?
Cekidot.


1. Paling praktis.
GIF
Makan dengan menggunakan tangan saja tanpa alat bantu makan apa pun, membuat kegiatan makan gansis jadi lebih praktis. Tinggal cuci tangan sebelumnya, gansis pun siap menikmati makanan yang sudah di depan mata.
Beneran praktis kan?

2. Terhindar dari lidah terbakar.
GIF
Jika gansis makan dengan menggunakan alat bantu makan, seperti misalnya, sendok. Nah, gansis akan besar kemungkinan mengalami lidah terbakar. Karena saat menggunakan sendok, kita sering gak tau seberapa panasnya makanan itu. Udah pas di mulut baru terasa kepanasan. Lidah pun serasa terbakar.

3. Menyehatkan organ pencernaan.
GIF
Saat tangan menyentuh makanan, ujung syaraf di jari-jari akan kirim sinyal ke otak kalau kita akan makan. Selanjutnya otak akan ngasih kode ke organ pencernaan untuk melepas cairan dan enzim yang dibutuhkan untuk mencerna makanan yang akan masuk.
Jadi, semuanya bakal selaras.

4. Meningkatkan kekebalan usus.
GIF
Kulit tangan yang sudah dicuci akan dipenuhi oleh bakteri baik. Nantinya bakteri ini akan memperkuat sistem kekebalan usus kita dan melindungi dari kuman-kuman jahat di lingkungan.
Jadi jangan lupa cuci tangan sebelum dan setelah makan ya, gansis.

Lanjuuut... Yang paling berfaedah nih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

5. Sesuai Sunnah Rasulullah saw.

Nah ini khusus bagi gansis yg muslim dan muslimah. Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam mengajarkan umatnya untuk makan menggunakan tangan.
Cuci tangan dengan bersih, gunakan hanya tangan kanan dan berdoa sebelum makan.
Hal yang mungkin terlihat sepele, tetapi jika kita melakukannya ikhlas, maka akan mendapatkan pahala.

Siapa yang tidak senang jika dapat pahala sekalian perut kenyang πŸ˜…

Ok gansis, udah sampai penghujung trit nih. Udah habis bahan ane πŸ˜†

Oya satu lagi, kalau makan jangan berlebihan.
Perut yang terlalu kenyang bisa bahaya bagi tubuh. Jadi kalau makan secukupnya aja ya, gansis. Biar sehat πŸ™πŸ˜

Sumber : Opini pribadi
Gambar : Aplikasi GIPHY
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indahmami dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5

List Trit Keren Ane :

profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh juneldi
buat nanti
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
nice trit dan informatip Gan, lanjutkan😊
abis setlika aq liat trit ini. good trit Jun!

Oiya aq tambahin lg mnfaat pke tangan pas makan, misal makan sayuran plus sambal pecel misalnya, akan lebih gampang pke tangan drpd sendok. emoticon-cystg
Diubah oleh riwidy
Quote:


Terima kasih kakaaa πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°
Nice info gan
profile-picture
juneldi memberi reputasi
pengen makan bubur ayam...
mesti comot tangan gitu yah...emoticon-Malu
profile-picture
juneldi memberi reputasi
Yang pasti makan pake tangan terasa lebih nikmat gan emoticon-Peluk
profile-picture
juneldi memberi reputasi
saya suka neh
profile-picture
juneldi memberi reputasi
Quote:


Jangan lupa cuci tangan gaes emoticon-Goyang
profile-picture
juneldi memberi reputasi
tritnya keren bang, semoga terbakar

profile-picture
juneldi memberi reputasi
ane selalu makan pake tangan gengs,,,
karena ane gak punya sendokemoticon-Mewek
profile-picture
juneldi memberi reputasi
Quote:


Wajib gaes biar nanti enggak cakit pelut emoticon-Ngakak
profile-picture
juneldi memberi reputasi
Makan pakai tangan, nikmatnya emang beda πŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
vasbungaku1985 dan juneldi memberi reputasi
Quote:


Nah benul tuh emoticon-Traveller
profile-picture
juneldi memberi reputasi
tapi kalau yang berkuah ya pake sendok, coba pake tangan ha ha haberenag tangannya
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan juneldi memberi reputasi
bener, bang. lebih nikmat makan langsung pake tangan. apalagi makanan tradisional kita πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
profile-picture
juneldi memberi reputasi
Quote:


Tengkiuuu ya, sis
ane juga suka makan pake tangan
profile-picture
vasbungaku1985 memberi reputasi
lebih berfaedah lagi, klo makannya rame-rame πŸ™ˆπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
alizazet dan juneldi memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di